Suasana Di Pasar Sebelum Lebaran Tiba

in #story6 years ago

Halo teman-teman steemit. hari ini aku mau menceritakan mengenai suasana di pasar sebelum lebaran tiba.

20180610_085901.jpg

Tadi pagi aku pergi kepasar untuk membeli entok dan bumbu-bumbu untuk dimasak saat lebaran tiba. kalau belinya h-1 sebelum lebaran takutnya harganya sudah melonjak. ketika semakin mepet dengan lebaran ketersediaan bahan-bahan makanan semakin tipis dikarenakan semakin banyak yang membeli bahan-bahan untuk persiapan masak saat hari lebaran. hal itu yang membuat harga bahan-bahan semakin tinggi. misal ayam satu ekor saat hari biasanya harganya sekitar 50-60ribuan, namun saat mendekati hari lebaran harga ayam kampung bisa mencapai 80-90ribuan. hal itu menurutku sangat wajar terjadi.

20180610_091835.jpg

sesampainya aku dipasar jati, aku melihat beberapa tempat yang biasanya tidak terlalu padat menjadi sangat padat. setelah memarkirkan motorku, aku langsung naik ke lantai tiga untuk membeli entok, karena dihari lebaran besok aku mau memasak entok lado ijo bersama mbakku @narissa . beberapa penjual masih ada yang kenal denganku, ya sudah lama banget aku tidak ke pasar jati, hampir satu setengah tahun aku tidak kesini karena rumahku sudah pindah jauh dari pasar jati. dulu rumahku dekat dengan pasar jati, sekarang aku kalau mau belanja di pasar bandarjo. kenapa aku membeli entok di pasar jati, bukan beli di pasar bandarjo karena memang aku sudah sering membeli entok di salah satu penjual di pasar jati ini setiap lebaran tiba. ow iya untuk harga entok atau ayam itu tergantung dari beratnya.

20180610_092054.jpg

aku sangat senang melihat penjual yang biasanya tidak terlalu ramai yang beli menjadi banyak yang beli . memang hari lebaran membawa berkah buat para penjual di setiap pasar.


Terima kasih kepada Komunitas Steemit Indonesia , teman-teman Steemit, @curie dan Terima Kasih kepada para Curator Indonesia @aiqabrago dan @levycore


logo steemit1.png

DISCORD KOMUNITAS STEEMIT INDONESIA

Sort:  

Demi menyambut hari kemenangan kah

yup benar sekali

kayaknya di situ ada situasi seperti di aceh ya bang @doyanphotography
klo H-2 H-1 harga daging meningkat

iya bang situasinya kelihatannya sama
harga daging bila sudah mendekati hari lebarin meningkatnya lumayan tinggi hehe

You just received a Tier 0 upvote! Looking for bigger rewards? Click here and learn how to get them or visit us on Discord
If you would like to opt out of receiving comments reply with STOP

Mendekati lebaran ya tentunya di mana2 pasar pasti padat.

iya bang, memang sangat padat

Jadi kangen ke pasar bareng ibu, taqobbalallahu minna wa minkum maaf lahir bathin juga mas @doyanphotography

ayo ke pasar ngajak ibunya mbk . maaf lahir & batin juga ya mbk @agussusiyanti17

Coin Marketplace

STEEM 0.25
TRX 0.11
JST 0.033
BTC 62777.23
ETH 3059.34
USDT 1.00
SBD 3.81