Kisah Siswa Dan Siswi Yang Sering Tertidur Di dalam Kelas.

in #story5 years ago (edited)

Hai Sahabat steemian, ada sedikit cerita yang ingin saya bagikan disini, ini merupakan kisah salah seorang siswi saya di kelas 9 yang selalu tertidur di saat proses pembelajaran berlangsung. Hal ini terjadi hampir setiap kali saya masuk di kelas tersebut pada jam pertama pelajaran berlangsung. Menurut keterangan dari teman-teman Guru yang masuk di jam pertama pada kelas tersebut juga mengalami hal yang sama dan siswi yang sama yang selalu tertidur pada saat pembelajaran berlangsung.

Walaupun sudah kepergok dan ditegur sampai beberapa kali namun kejadian ini terus saja berlangsung hampir setiap hari.
Sampai suatu hari saya tergerak untuk melakukan pendekatan secara pribadi dengan memanggil kekantor dan berbicara 4 mata dengannya. Disana saya dapat memperoleh informasi yang sangat lengkap dan dia bercerita seluruh kisah hidup nya. Ternyata siswi tersebut tertidur di kelas di sebabkan oleh karena memang dia kurang mendapatkan waktu tidur di malam hari.

Setiap malam dia membantu ibunya menyiapkan adonan kue yang akan di jajakan di Warung kopi di sekitarnya tersebut sampai larut malam. Dia membantu Ibunya mencari nafkah untuk kehidupan mereka dan adik-adiknya karena ayahnya sudah meninggal dunia disaat dia masuk duduk di bangku kelas 4 Sd. Hal ini di buktikan oleh keterangan ibunya yang bersedia memenuhi undangan saya datang ke sekolah untuk sama-sama membicarakan dan mencari jalan keluar atas kejadian yang sering terjadi pada anaknya.

Dari Cerita saya diatas dapat lah kita ambil suatu pembelajaran bahwa kita sebagai seorang Guru jangan lah langsung menghakimi seseorang siswa atau siswi yang berperilaku sedikit aneh atau menyimpang karena mungkin ada sesuatu dibalik kelakuannya tersebut.

Demikian sedikit cerita saya hari ini dengan harapan bisa dapat menjadi sebuah pembelajaran atas berbagai macam fenomena dan tingkah laku yang menyimpang dari siswa-siswi jaman sekarang. Hormat Saya @hhusaini.

Posted using Partiko Android

Sort:  

Ini adalah penampilan seorang guru yang baik.

Sir, Terima kasih Banyak. 😊

Posted using Partiko Android

Cerita yang sangat inspiratif bro

Posted using Partiko Android

Terima kasih pak @muzac

Posted using Partiko Android

Saya juga menemukan siswa yang tidur dikelas. Dengan alasan yang sama yaitu membantu orang tuanya pada malam hari.

Posted using Partiko Android

Ternyata cerita kita sama hehehe...

Posted using Partiko Android

saya sedih mendengarkan cerita yang abang tampilkan ini. kasian sekali murid tersebut selalu membantu orang tuanya pada malam hari.
Dan di tambah lagi dengan ayahnya yang meninggal. Semoga kue yang di penjualkan ibunya selalu laku. dan semoga dia menjadi anak yang sukses di saat dewasa.

Amiin, Terimakasih telah berkunjung.

Posted using Partiko Android

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.11
JST 0.034
BTC 63997.36
ETH 3133.23
USDT 1.00
SBD 4.15