Media Milik Siapa??

in #story6 years ago

Sebenarnya saya sudah agak bosan mendengar pertanyaan yang hampir persis sama dari beberapa manusia yang merasa kecewa dengan para jurnalis yang mengaku sebagai ratu dunia namun perbuatannya bagai neraka bagi manusia.

"Bang media milik siapa" Tanya pria tampan, ukuran pria Asia, dengan wajah polosnya, pertanda dirinya memang mau tau.

Dengan wajah yang tadinya tersenyum dan merasa senang, karena saya baru saja menikmati coret, cemoretan penulis hebat (Tere Liye) novelnya yang berjudul Tentang Kamu, maka saya melanjutkan senyum saya kepada beliau ini yang bertanya sewajarnya, apalagi di tambah dunia sekarang.

"Media itu milik penguasa, dan sebagian dari mereka yang menulis itu di "Pesan" tulisannya" ungkapku serius kepada anak manusia yang ku panggil adek ini.

Sepertinya dia tidak perlu dua kali untuk mencerna kalimat yang baru saja saya ucapkan, paham dan dia mengangguk dan berkata.

"Kasian rakyat" ungkapnya singkat tanpa dosa, malah menjadi pertanyaan di kepala ku.

"Coba kamu jelaskan? " Usulku padanya

Kopi yang di pesannya tadi sebelum dia sampai di hadapan saya dan bertanya sepolosnya, telah di hidangkan oleh barista yang juga saya panggil adik.

"Begini bang" Ucapnya, sembari menyeruput kopi Arabica, di gelas mini itu. " Jika masyarakat sedang menderita dan media tidak "Serius" menyebarluaskan informasi, apa penderitaan masyarakat tidak akan bertambah, pasti akan meningkat bang kan, lagian kok mau ya wartawan begitu" Dia diam sejenak kembali menyeruput kopinya.

"Yang menulis manusia, manusia butuh makan, mungkin dia lapar, makanya hal apapun dia lakukan, saat dia butuh dinda" ucapku tegas satu tarikan napas.

Dia diam seribu bahasa, Sepertinya dia mengerti.

IMG20180918213557.jpg

Coin Marketplace

STEEM 0.26
TRX 0.11
JST 0.033
BTC 64207.05
ETH 3065.15
USDT 1.00
SBD 3.87