Pembuatan Spanduk Qanun, 18 Perkara Yang Dapat Di Selesaikan Tokoh Adat | Hari ke 16

in #story5 years ago

Hari minggu 26 september 2018, adalah hari ke 16 saya berasa di Desa Mesjid Kecamatan Syamtalira Aron. Kegiatan kami pada hari itu adalah membuat sebuah spanduk yang bertulisan 18 Perkara Yang Dapat Di Selesaikan Tokoh Adat. Program ini merupakan program dari fakultas hukum.

Kami langsung bergegas mengerjakannya karena kami tidak lama lagi berada di desa ini. Khasbul adalah kawan saya yang sangat pandai dalam urusan mendesain kerangka untuk spanduk. Dari hari pertama kami KKN, mulai dari pembuatan papan nama lorong, tong sampah dan kerangka untuk spanduk, semua di rancang oleh Khasbul.

Kami mulai mengerjakannya pada jam 10, kami tidak mengajak para perempuan karena perempuan ada kegiatan mengajar anak-anak bahasa Inggris dan bahasa Arab.

Abdul Khadir Jailani, adalah kawan saya yang berasal dari Sumatra Barat. Saya menyukai kawan seperti dia karena orangnya tidak banyak bicara namun dia banyak kerja. Ada satu perkataan dia yang sangat saya sukai adalah ketika kami bertanya "khadir, aman?", dengan wajah yang santai dia menjawab "aman bang". Ada satu lagi ketika kawan-kawan lain bercandain dia, dia mengatakan "sadis memang". Hahaha

Saya dibuatnya sakit perut ketawa. Beginilah KKN, banyak kawan baru, pengalaman baru dan ilmu baru yang saya dapatkan. Rupanya lebih enak KKN dari pada belajar di dalam ruang, lebih banyak ilmu yang saya dapatkan diluar dibandingkan di dalam ruang. Kalau bisa mengajukan, saya ingin KKN-nya ditambah 11 bulan lagi, alias setahun. Saya seperti di kampung halaman sendiri di Desa Mesjid ini.

Alhamdulillah Jam 12 siang, kerangka spanduknya siap. Saya, Khasbul, Khadir, Asral dan ketua kelompok kami Mukhsin sama-sama memasang spanduk itu tepat di depan meunasah (surau). Kami senang program kami yang yang sudah siap, kami tinggal memikirkan program mana lagi yang belum siap. Satu persatu program kami sudah siap.

Sekian dari cerita singkat saya pada kesempatan kali ini. Terimakasih sudah membaca. Salam sukses untuk anda.

U5ds6u_Gk12k_NSPX6232_EYv_Ursf12_ADY_1680x8400

@teukurival

Sort:  

Thanks for using eSteem!
Your post has been voted as a part of eSteem encouragement program. Keep up the good work! Install Android, iOS Mobile app or Windows, Mac, Linux Surfer app, if you haven't already!
Learn more: https://esteem.app
Join our discord: https://discord.gg/9cdhjc7

Congratulations! This post has been upvoted from the communal account, @minnowsupport, by teukurival from the Minnow Support Project. It's a witness project run by aggroed, ausbitbank, teamsteem, someguy123, neoxian, followbtcnews, and netuoso. The goal is to help Steemit grow by supporting Minnows. Please find us at the Peace, Abundance, and Liberty Network (PALnet) Discord Channel. It's a completely public and open space to all members of the Steemit community who voluntarily choose to be there.

If you would like to delegate to the Minnow Support Project you can do so by clicking on the following links: 50SP, 100SP, 250SP, 500SP, 1000SP, 5000SP.
Be sure to leave at least 50SP undelegated on your account.

Coin Marketplace

STEEM 0.35
TRX 0.12
JST 0.040
BTC 70733.96
ETH 3563.16
USDT 1.00
SBD 4.76