CERITA CINTA KITA

in #story6 years ago

image

Namaku titania anindita
aku terlahir dri keluarga broken home..mama dan papa ku bercerai sejak usiaku 10 tahun,
dan semenjak orangtua ku bercerai aku tinggal bersama bi inah asisten rumahtanggaku,sedangkan mamaku tinggal bersama suami barunya diluar negeri sana.

Sedangkan papa ku pun sudah menikah lgi dan mempunyai keluarga baru bersama istri dan anak2 nya dikalimantan, bisa dibayangkan bagaimana sedihnya jadi aku.walaupun materi aku sangat berkecukupan tetapi kasih sayang dri kedua orangtua ku tak pernah kudapati..

Ketika mama ku menikah lgi ternyata ayah tiriku tidak suka dengan ank kecil, oleh karna itu aku tinggal bersama papa ku,tpi dua tahun kemudian papakupun menikah lgi,dan seperti sebuah sinetron tentang kekejaman seorang ibu tiri terjadi pada diriku..ibu tiri ku begitu manis didepan papa ku tetapi begitu kejam bila tak ada papa disampingku.

Ibu tiri ku sangat ingin mengusai papa ku dia tak mau cinta papa ku terbagi keorang lain termasuk aku dan kakak ku anak kandung papa sendiri.

dan bagai kerbau dicocok hidungnya papa ku begitu patuh dan nurut kepadanya,untuk pindah dari jakarta ke kalimantan tanpa aku dan kakak ku, mereka kedua orang tuaku lebih memilih hidup dengan keluarga barunya,dan meninggalkan aku dan kakak ku kepada seorang pembantu.

Tetapi aku masih bersyukur ternyata bi inah pembantuku sangat menyayangi ku.. perhatiannya, kasih sayangnya juga pengabdiannya kepada keluargaku patut ku acungi jempol,itu terbukti dengan kasih sayangnya melebihi dri seorang ibu kepda anaknya, apapun keinginan ku selalu beliau turuti tak pernah sekali pun dia membantah,sampai kini saat usia ku 16 tahun bi inah masih setia mnjaga aku dan kakak ku.

itu lah sekilas tentang diriku..


kini usiaku sudah 16 tahun,dan kini aku duduk dikelas satu sekolah menengah umum,
tugas sekolah membuat aku suntuk malam ini,dengan sengaja kulempar buku yg aku pegang ke lntai..
brukkk

"lho koq dilempar bukunya non"

tiba2 saja bi inah sudah berada disamping ku sambil mengambil buku yg ku lempar tdi

"ada apa non,sampai buku koq dilempar lempar"

"sebel aku bi..pak agus gak kira2 ngisih tugasnya,masa aku harus ngerjai soal sebanyak ini,dan harus besok juga dikumpulin nya!" jwb ku dengan wajah cemberut

"sudah bi tolong beresin bukunya aku mau nyari udara segar dlu sebentar"

bi inah hanya tersenyum melihat tingkahku

dan akupun berlalu pergi meninggalkan bi inah

aku duduk diteras rumahku,mlm ini cuaca begitu sejuk bnyk bintang2 dilangit dan rembulanpun bersinar begitu sempurna..

Aku duduk seorang diri tiba-tiba handphone kubergetar,kulihat ada satu pemberitahuan di facebook ku
seseorang telah menunggu kompirmasi perteman dariku
ku buku profil nya tertulis nama ryan adi herlambang disana,
sekolah di smu 01 jakarta
berarti masih satu sekolah dengan ku..tapi aku belum pernah melihatnya,dengan penasaran kubuka terus profilnya tanpa aku kompirmasi sebelumnya
hhmm ganteng juga pikirku saat itu..kubaca status2 nya sempat membuat ku senyum2 sendiri,
lucu-lucu status yg dibuatnya.

Akhirnya aku komfirmasi pertemana dengannya,namun setelah 30 menit berlalu tak ada chat yg masuk dri nya

Hhmmm mungkin dia hanya iseng saja,fikir ku saat itu
sudahlah lebih baik aku tidur saja karna jam sudah menunjukan pukul 9 mlm.

Baru saja kupejamkan mata tiba2 kuteringat akan tugas sekolah yg blm kukerjakan,
dengan sigap ku buka buku tugasku mulai mencatat satu persatu tugas itu

Satu jam berlalu aku masih terus mencatat,dri pada besok aku disemprot sama pak agus guru killer itu mending lembur deh aku ngerjainnya pikirku saat itu..

"non..blm tidur,ini bibi bawakan susu hangat buat non,ayo diminum dlu biar seger lgi"

"o ya bi makasih.."

Lalu kumenengguk susu hangat special buatan bi inah itu
yahh aku memang sangat menyukai susu buatan bi inah
tiada hari tanpa susu buatanya

"masih bnyk non,pr nya?"
tanya bi inah

"sedikit lagi koq bi,y sudah bi nah tidur saja duluan,sebentar lgi aku juga mau tidur "

"ya sudah bibi kekamar dulu ya,nanti klo perlu apa2 panggil bi nah saja ya"

"iya bi nah ku sayang..sanah tidur ga usah ceramah dlu"

bi nah tersenyum saat ku goda

dan berlalu menutup pintu kamarku..

akhirnya selesai juga..
kubereskan buku2 itu lalu ku naik ketempat tidur dan mulai memejamkan mata..

image


jam menunjukkan pukul 5:30
aku bergesa mandi untuk kesekolah.
setelah semua beres kupergi kemeja makan untuk sarapan, bi inah sudah menyiapkan segala keperluan sekolahku begitu juga sarapan pagiku.

"bi..ka ardi mana,apa dia ga pulang?"

"pulang non,tpi masih tidur"

"memeng pulang jam brp bi smlm ka ardi" tanya ku

"pulang pagi non,katanya habis dri bandung sama teman-temannya"

"ka ardi selalu begitu..pergi dan pulang seenak nya,apa ka ardi juga mau meninggalkan aku,smua tak perduli sama aku"

"huuu sok tau kamu..!"
tiba2 suara ka ardi mengagetkanku sambil menoyor kepalaku..

"ih..apa sih kaka ngagetin aku aja,sakit tau !"

" lagian klo ngomong sok tau gitu..kan kaka udh janji ga bakal ninggail adik kaka yg bawel ini"

sambil mecubit pipi ku

"aduh sakit ka,kebiasaan deh nyubit pipi"

"abis pipi mu ini bikin orang pingin nyubit"

"huuu dasar" sambil aku memeluknya

selain bi inah dan nenek ku,ka ardi lah yg sangat perhatian padaku

" ya sudah sana berangkat,nanti kesiangan"

"anterin dong .." pinta ku

"sama mang karim aja ya,kaka masih ngantuk lgian kk blm mandi,nunggu kk mandi nanti kmu kesiangan"

" ya sudah,aku berangkat "

sambil mencium tangan kakak ku
" belajar yg rajin ya,jngn nakal2"
pesan kaka ku

"iya kaka ku bawel.."

sambil begegas mengambil tas ku..kak ardi hanya tersenyum melhat ku..

" bi..aku berangkat" pamit ku kepada bi inah sambil setengah berlari
dan mang karim supir pribadi ku sudah siap didepan rumahku dengan mobil yg sudah dipanaskan sebelumnya.

"slamat pagi mang..ayo kita berangkat"

"pagi juga non"sambil membuka pintu mobil

Tepat pukul 7:00 wib aku sampai disekolah,masih ada 15 menit lgi aku masuk kelas,sepertinya kekantin dlu enak nih,fikir ku.
pastinya dikantin ada arumi yg sedang sarapan,karna sudah menjadi kebiasaannya arumi slalu sarapan dikantin setiap pagi,
arumi adalah temanku dari smp,dan lucunya lgi aku selalu satu kelas dengannya.

aku celingukan mencari arumi,tetepi tak juga kutemukan arumi,,hhhm dimna ya arumi bisanya dia sudah ada didepan stand lontong syur mkan favoritnya,dan tiba-tiba ponselku berdering.

"hallo tita..aduh sorry gw ga masuk hari ini badan gw gak enak banget sepertinya gw demam nih"

"ya ampun cius lo sakit?"

"ya elah ngeledek lgi lo,beneran klo kga caya lo kemarii deh,tpi bawa buah ya seklian"

"huu..dasar lo sakit tapi masih modus ajh"

"hhahaaa...kpan lagi, kan jarang-jarang gw sakit"

"ya udah sering-sering dah lo sakit"

"dihh ogah amat.."

"hhahaaaa"

" ya udh nanti gw bilangin ke pak agus lo skit keras ya"

"yahh romannya lo nyumpahin gw"

"hahaa..ya kaga lah,gw kn syang sama lo"

"huu lebay"

"y udh gw masuk kelas dlu ya"

tetapi belum selesai aku berbicara dengan arumi tiba2 sesorang menabrakku sampai2 ponsel ku terjatuh dan seketika itu pula ponsel ku hancur berbelah du.

"upss...sory..sory gw ga liat,gw buru-buru, lagian lo sih nelpon sambil jalan jadi ketabrak deh.."

aku masih terdiam seribu basa..memandang ponselku yg sudah hancur dengan nada sedikit tinggi aku memakinya

"lo tu ya..makanya klo jln pke mata,gw segede gini masih lo tabrak,liat tu hp gw jadi hancur"

"ya sorry gw ga liat..gw bilangkan gw lgi buru2,nah lo juga sih nelp sambil jalan malah sambil ketawa2 lgi"

"ih dasar lo udah salah malah nyalihin orang,liat ni hp gw rusak kan"

"iya gw minta maaf, yaudah sini gw benerin hp lo"

" ga usah!!"

dengan jengkel aku pergi meninggalkannya

"ih dasar cewe aneh"

samar-samar aku mendengar umpatannya.

Ketika ku berbalik dengan maksud memarahinya lgi tiba2 bel sekolah berbunyi terpaksa aku segera bergegas masuk kelas..karna kelasku berada di lantai 3 jdi aku sedikit berlari..

Dengan wajah kesal aku duduk dan menaruh tas diatas meja dengan sedikit keras..beberapa teman sekelas memendangku dengan penuh tanda tanya,termasuk bram ketua kelas ku

"woyy kenapa lo tita kesel bngt kayanya"

aku tidak menjawab pertanya bram hanya senyum kecut yg kutunjukan padanya

dan tak lama kemudian guru ipa ku pun datang,dan kami memulai pelajaran dengan hikmat,,

"tolong keluarkan kertas selembar hari ini kita ulangan"

seketika ruang kelas menjadi gaduh

" sudah diam jngn berisik,keluarkan kertas selembar kalian ulangan segera dimulai"

jawab guru ipa ku

omg smlm aka tidak belajar sama sekali, uhh memang hari yg menyebalkan

umpat ku dalam hati

30menit pun berlalu tanda ulangan berakhir..satu persatu siswa mulai mengumpulkan hasil ulangannya
termasuk aku...


waktu menujukan pukul 11:00
bel istirahat pun berbunyi
smua siswa berhamburan keluar menuju kantin,aku masih duduk dikelas rasanya enggan sekali aku kentin.

Mungkin karena sahabatku arumi tidak masuk sekolah hari ini jdi smua terasa sepi

tetapi rasa haus ditenggorokan memaksaku untuk aku mencari sebotol minuman mineral dikantin, dengan malas akhirnya aku sampai dikantin sekolah suasana masih ramai kupesan sebotol minuman kepada ibu kantin,setelah memberika selembar uang kepada ibu kantin aku kembali kekelas, ketika ku menaiki anak tangga langkahku terhenti ketika sesorang berteriak kearah ku.

"hey..tunggu,,ternyata lo disini,gw dri tdi nyariin lo kesana kemari taunya disini"

aku masih bingung siapa orangnya,aku coba mengingat-ingat

"hellooo ..malah bengong
knp lo lupa sma gw,,,baru juga tdi pagi lo ngomel2 sama gw masa udh lupa ajh"

" engga mungkin gw lupa kejadian tdi,"

*padahal emng lupa sih aku hihii dlm hati aku tertawa

"trus ngapain lo nyarin gw?"

"ya elahhh..sabar ka,gw cuma mao liat hp lo bener2 mati apa ngga,gw jdi g enak soalnya"

" kaka ..kaka..emng gw kaka lo"

"buset galak amat si lo,,santai aja kali.."

"bodo amat"

lalu aku pergi meninggalkannya

"haii tunggu..serius gw mana hp lo nanti gw ganti"

orang itu sedikit berteriak kepadaku..
dan terus mengikutiku

" lo titania kan,,"

deg..dia tau namaku
dan terpaksa aku menoleh,

"gw cuma mau bilang maksih udh dikomfirmasi semalam"

dan aku semakin kaget,,ohh ternyata dia cowo smlm yg di facebook,

kenapa aku bisa lupa ya,terang aja aku gak ngenalinnya dia terlihat lebih muda aslinya

"yahhh dia bengong lgi.."

aku jdi malu saat dia tau aku malah melamun..

tiba2 dia mengulurkan tangannya mengajak ku berkenalan

"kenalin gw ryan,ngga nyangka gw bisa ketemu lo dengan cara seperti ini"

terpaksa aku menyambut uluran tangannya

"tita" hanya itu yg keluar dri mulut ku

"y udh sekali lgi gw minta maaf,udah ngebuat hp lo rusak,tdi gw buru2
jdi ga ga sengaja nabrak lo"

"yaudah gpp,gw juga minta maaf gw juga ceroboh"

dia tersenyum kepadaku..woww manis juga senyumnya ternyata

"yaudah gw masuk kelas dlu" aku berkata dan berlalu dri hadapannya

dan aku melihat dia masih terus memperhatikan aku sampai aku masuk kedalam kelas


Kejadian tdi disekolah benar2 membuat aku kepikiran,ntah kenapa aku selalu teringat senyuman manis itu..ada sesuatu yg aneh dengan perasaanku,apakah ini yg dinamakan cinta.. ahhh terlalu dini jika itu yg dinamakan cinta,
ku buang jauh2 pikiran itu rasanya blm saat nya kujatuh cinta..

"non..ada telepon dri mama non" tiba2 bi inah membuyarkan lamunanku...terlebih saat bi inah menyebutkan kata mama, huu merusak suasana hati saja ni bi nah pikirku saat itu

"mau apa mama tlp bi,bilang aja keq aku ngga ada blm pulang gitu bi.."

"bukan gitu non,sebenernya mama non tita sudah dari kemarin menanyakan non,ingin bicara dengan non,tpi bibi suda bilang klo non ga dirumah,skrng bibi bingung alasan apa lagi,
ayolah non bicara sama mama non sekali saja,sepertinya mama non sangat merindukan non tita"

dengan berat hati kumelangkah kemeja telepon,ada apa sih dengan wanita itu..

terkadang aku berfikir..apakah masih pantas dia ku panggil mama.. mama yang tega membuangku..mentelantarknku..meninggalkan ku hanya karna seorang laki2 yg dia cintai yang tidak menginginkanku...

"hallo" kudenagar suara mama disebrang sana, ku mulai berbicara ditelepon
"titania..apa ini kamu..apa kabar sayang,mama sangat merindukan mu na"

"langsung saja,ada apa ,aku sedang sibuk" jawabku dengan nada yang tak bersahabat

"kamu masih marah sama mama na,mama tau maafkan mama,itu smua terpaksa mama lakukan"
seperinya dia mulai menangis
dan aku sangat muak menedengarnya,,jujur itu belum seberapa sakit saat dia meninggalkan ku dulu

kututup telepon dengan kasar,ku berlari kekamar sambil menangis..kubanting pintu dengan keras dan untuk kesekian kalinya aku menangis..

hatiku sakit jika mendengar suara wanita itu..wanita yang tega membuang anak kandungnya

jika sudah begini bi inah lah yg slalu menenangkan aku..
kadang aku melampiaskan kemarahanku dengan membanting, melempar bahkan merobek barang2 yg ada dikamarku
aku benci.. aku benci itu yg slalu ku ucapkan.. kumenangis bahkan sampai kutertidur,jika ka ardi ada,beliau lah yang slalu menenangkanku dengan pelukannya,,seperti malam ini ka ardi terus memelukku sampai aku tertidur pulas..

kuterbangun saat jam menujukan pukul 10 malam
rupanya aku teridur setelah lelah mengobarak abrik isi kamar,,tetapi semua sudah beres saat ku bangun,dan bi inah lah yg merapikan smua barang-barangku ku ketempat semula.


image

Malam ini aku terbangun.. kumencari ponselku.. dan ternyata aku baru ingat jika ponselku rusak dan blm diperbaiki..terpaksa aku membuka facebook lewat leptop, kutulis status tentang kegundahanku mlm ini, tak berapa lama bnyak yg memberiku like bahkan memberi support kepadaku.. kulihat nama ryan adi herlambang disana, memberi like bahkan mengomentari status ku..

"sabar yaa.. setiap orang pasti punya masalah yg berbeda2 tetapi tergantung diri kita yang sendiri yang menyikapinya"

itu lah komentar pertama dri dirinya
dan entah mengapa aku sangat suka ia berkomentar

ah lagi-lagi aku baper..tak baik bila ku terlalu berharap yg manis drinya bila kenyataan memang sepahit ini..

seminggu pun berlalu
aku masih dengan perasaanku sendiri,berharap mendapatkan senyum manis dri ryan ..
tetapi harapan tinggal harapan
nyatanya selama satu minggu ini aku tak pernah bertemu dengannya bahkan difacebook sekalipun dia menghilang begitu saja...

"maksud lo ryan anak kls 10 d itu ya,itu sih gw kenal tita, dia tetangga kampung gw rumahnya ga jauh koq dari rumah gw'" arumi menjelaskan saat jam istirahat sekolah

"cius lo kenal mi?"
tanyaku penasaran

" ya elah ga percaya bngt,ya kenal lah,emang ganteng sih orangnya tajir lagi..tpi sayang"
tiba-tiba arumi berhenti berbicara

" sayang kenpa..?"
tnyaku penasarn,

"ah nanti juga lo tau"

"iihhh..apa sih,janagn bikin orang penasaran deh"

"ciee...kayanya ada yang lagi jatuh cinta nih.."

"ih..lo malah ngeledek,awas lo yaa"

aku mengejar arumi yg berlari sambil meledek ku..

Coin Marketplace

STEEM 0.31
TRX 0.11
JST 0.033
BTC 64733.60
ETH 3170.85
USDT 1.00
SBD 4.16