Menelusuri Objek Wisata Goa Jepang

in #tours6 years ago


Setelah sempat bercerita tentang Taman Ngieng Jioh atau dalam bahasa Indonesia bermakna Taman Melihat jauh, yang terletak di Kota Lhokseumawe pada tulisan sebelumnya. Pada kesempatan kali ini saya kembali mengunjungi tempat yang sama namun dengan wisata berbeda. Objek wisata lainnya yang terletak berdekatan dengan Taman Ngieng Jioh, Adalah Goa Jepang namanya.

Bukit Goa Jepang yang sarat dengan sejarah penjajahan Jepang ini, terletak di Desa Blang Panyang, Kecamatan Muara Satu. Saya berkunjung pada jam 12:00 WIB. Namun hari ini terlihat sepi, tidak seperti biasanya dimana pengunjungnya begitu ramai. Mungkin saya datangnya terlalu cepat. Jika hendak menuju obyek wisata ini, letaknya persis di jalan lintas nasional, kalau dari arah Banda Aceh-Medan silahkan belok ke kenan, lalu berjumpa dengan Taman Makam Pahlawan Lhokseumawe, silahkan belok ke kiri. Lalu jalan menaiki bukit kecil, sampai di puncak disanalah Goa Jepang Berada.








Letak Gua yang berada diketinggian 100 meter di atas permukaan laut, tampak semilir angin menyibak rambut saya. Dari puncak bukit ini, arahkanlah pendanganbl ke seluruh mata angin. Semua menawarkan keindahan tersendiri sembari menikmati semilir angin.

Dari arah selatan kita bisa melihat rerimbunan pohon sembari menikmati desiran angin. Jika menghadap ke arah utara, kita bisa menyaksikan laut biru Selat Malaka yang membentengi pabrik Arun. Inilah yang paling saya suka ketika saya menghadap ke arah barat, tampak kilang PT Arun NGL yang tersohor dan pelabuhannya dari jarak dekat. Namun sekarang sudah berganti nama, PAG (Pertamina Arun Gas).


Disini juga dilengkapi pemandangan sunset pada sore hari yang begitu mempesona di kaki langit sebelah barat. Keindahan inilah yang membuat kalangan remaja mabuk dengan Bukit Goa Jepang

Untuk masuk ke dalam obyek wisata ini, cukup membayar tiket Rp5000 untuk dua orang, saya sudah bisa berjalan-jalan ke dalam gua tersebut. Saya melihatnya sudah banyak perubahan, dulu saat saya mengunjungi bukit ini pada tahun 2015 jalannya belum di aspal. Dan sekarang jalannya sudah bagus, sudah dapat dilalui kendaraan roda empat. Di dalam gua sudah di pasang lampu untuk penerangan. Semakin menarik saja obyek wisata ini.

Jika anda berkunjung ke Lhokseumawe, jangan lewatkan wisata Bukit Goa jepang ini, saya jamin sampai di atas bukit akan membuat anda terkagum-kagum. Anda bisa menikmati keindahan, kekuasaan dan keagungan ciptaan Tuhan yang tidak akan pernah memudar dari pandangan mata terbuka.

10 Juli 2018

Sort:  

oow...mantap juga postnya ttg goa jpg
slm prsahabtn

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.11
JST 0.033
BTC 64320.07
ETH 3154.23
USDT 1.00
SBD 4.34