Transportasi "TAXI" : Fasilitas Three In One, Minus Safety

Di sela - sela kegiatan saya mengikuti workshop di Kota Langsa pada hari Senin kemarin, saya mempunyai waktu lebih untuk bisa ke Kota Medan, mengingat jarak nya yang sudah lumayan dekat, apalagi ada keperluan khusus sehingga jika harus mencari waktu lain akan sangat sulit, sehingga saya memilih sore itu juga untuk berangkat.

Hari itu saya memilih transportasi yang selama ini cuman saya dengar tapi belum pernah saya menaikinya, yaitu "taxi". Ini bukan taksi biasa yang sering kita jumpai dengan perhitungan bayar nya menggunakan argo, tetapi sebuah mobil pribadi berplat hitam tapi dipergunakan untuk melayani trayek Langsa - Medan.

Bagi masyarakat Kota Langsa, transportasi ini sangat familiar dan sudah dipergunakan sejak dulu sampai sekarang. Salah satu keuntungannya karena bisa melaju lebih cepat tanpa berhenti di titik - titik tertentu untuk mengambil penumpang layaknya bus. Selain itu, biasanya mobil yang dipakai berjenis kebanyakan innova, walau terkadang sebagian kecil juga ada jenis lain seperti avanza atau mazda yang kebetulan jenis mobil yang saya naik hari itu. "Taxi" tidak menunggu penumpang sampai penuh baru berangkat, karena ada tiga penumpang pun supir akan berangkat dan itu juga yang terjadi saat saya naik. Menurut pengakuan supir bahwa jika dihari biasa untuk penumpang memang kurang, dan biasanya akan ramai di hari libur.

Inilah mobil yang saya naik..
image

Sang supir
image

Kondisi dalam mobil
image

Dan diskon ini salah satu penumpangnya..hehe
image

Salah satu kenapa transportasi ini banyak dipilih, karena diantar sampai ke lokasi tujuan dan bisa di jemput ke lokasi sesuai permintaan kita. Makanya jika diperhatikan hampir sangat jarang masyarakat Kota Langsa yang mau menuju ke Kota Medan menggunakan transportasi umum biasa seperti Bus, L300, atau Jumbo. Oleh karena itu hampir di setiap sudut kota Langsa terdapat meja loket Taxi untuk melayani penumpang yang ingin menggunakan transportasi tersebut.

Dari segala keuntungan yang didapat menggunakan, dapat diambil sebuah perbandingan bahwa fasilitas unggul yang diberikan "Taxi" yaitu cepat layaknya bus, antar dan dijemput seperti L300 dan bebas hambatan seperti Jumbo. Dari itu semua keuntungan yang diberikan pastinya juga terdapat kerugian jika kita menaiki transportasi "Taxi" yaitu dalam hal safety (keamanan), dimana mobil tersebut yang seharusnya membawa penumpang wajib menggunakan plat bewarna kuning dan memiliki buku Kir untuk pemeriksaan rutin, tetapi itu tidak ada pada transportasi tersebut sehingga jika terjadi kecelakaan tidak adanya asuransi dan sangat beresiko. Tidak tersedianya tiket resmi yang diberikan juga sangat merugikan konsumen jika sewaktu - waktu supir akan meminta harga lebih dari tarif yang ditentukan karena beralasan jarak tempuh untuk antar ke lokasi terlalu jauh.

Apapun itu, semua pilihan diserahkan kepada kita sebagai konsumen, menggunakan transportasi "Taxi" yang menawarkan keuntungan three in one tetapi minus safety atau menggunakan transportasi umum biasa.

Bagi saya pengalaman dan keingintahuan saya untuk mencoba transportasi "Taxi" tersebut pun terlayani pada hari itu, dan semua fasilitas three in one benar - benar saya nikmati walau saya juga merasakan minus nya karena adanya penambahan harga permintaan supir karena alasan jarak terlalu jauh.
Selamat Mencoba !!!

Salam Komunitas Steemit Indonesia

image

Best regards @rickygunawan

image

Sort:  

taxi juga memberikan kesan nyaman dan aman

Benar sekali @hafizz
Terima kasih sdh berkunjung

Coin Marketplace

STEEM 0.26
TRX 0.11
JST 0.032
BTC 63671.94
ETH 3040.89
USDT 1.00
SBD 4.01