Kupi Pheet dan Pesona Gunung Salak di Aceh Utara

in #travel6 years ago (edited)

kopi.png
Kupi Pheet (espresso)

Apakabar steemian semua,

Pada postingan ini saya ingin berbagi kesan yang sangat menyenangkan berkunjung ke gunung salak di Aceh. Sudah lama saya melihat beberapa steemian yang berbagi cerita atau photo-photo tentang pesona gunung salak di Aceh. Bahkan sering saya menemukan cerita betapa nyamannya berada dilokasi ini yang terletak di perbatasan antara Kabupaten Aceh Uatara dan Kabupaten Bener Meriah. Ketika masih berada di Taiwan, saya sudah merencanakan untuk mengunjungi tempat ini ketika pulang ke Aceh.

Setelah hampir satu bulan saya di Aceh, akhirnya hari Minggu tanggal 13 Mei saya memiliki kesempatan untuk mengunjungi tempat ini bersama keluarga. Dari Gampong Keude Krueng, Kec. Kuta Makmur, Kab. Aceh Utara saya mulai perjalanan menuju gunung salak. Melewati jalan elak (bypass) saya dan keluarga hanya memerlukan waktu sekitar satu jam tiga puluh menit untuk mencapai lokasi gunung salak.

Kondisi jalan yang sangat bagus membuat perjalanan nyaman dan tidak terasa jauh, sepanjang perjalanan saya melihat kondisi alam yang masih sangat bagus secara umum. Namun, dibeberapa lokasi sudah mulai ada masyarakat yang memulai membuka lahan untuk perkebunan. Hal ini mungkin perlu antisipasi dari pemerintah terkait untuk menjaga keberadaan alam yang tetap asri dari perusakan-perusakan untuk lahan perkebunan.

Secara umum, pemandangan hijau dan perbukitan sepanjang perjalanan masih dominan, belum banyak dijumpai bangunan-bangunan pemukiman. Walaupun di beberapa lokasi bisa dijumpai perkebunan yang telah lama seperti perkebunan sawit dan perkebunan karet.

Beberpa photo berikut merupakan bukti keindahan dan kenyamanan lokasi gunung salak

jalan.jpg
Suasana sepanjang jalan yang masih tampak asri dan indah.

cafe.jpg
Salah satu cafe yang menjadi favorite pengunjung diantar beberapa cafe atau warung yang tersedia dan yang sedang dalam proses pembangunan

resmi.jpg
Keberadaan cafe Puncak Hill Resto diresmikan oleh bupati Aceh Utara yang berarti keberadaan kawasan ini sebgai tempat tujuan wisata mendapat dukungan penuh dari pemerintah daerah.

hutan1.jpg
hutan.jpg
hutan2.jpg
Pemandangan hutan yang hijau, lembah dan perbukitan memanjakan mata, sangat menarik sebagai objek photo.

hujan.jpg
Berada ditempat ini jangan terburu-buru meninggalkannya, karena hampir tiap hari turun hujan. Setelah hujan reda pemandangan akan lebih indah lagi.

pohon kering.jpg
Ada bebagai objek yang bisa diabadikan untuk photography.

parkir.jpg
Seperti di tempat wisata pengunungan lainnya, lahan parkir yang sempit adalah salah satu kendala bagi pengguna kendaraan.

anak.jpg
Wahana permainan untuk anak-anak masih belum tersedia, hanya ini yang tersedia di cafe di atas.




Terimakasih sudah berkunjug ke blog saya
Thank you for visiting my blog

Lhokseumawe, May 14th, 2018
signature.gif
this banner is a referral to register new account on Binance.com

Sort:  

This post has received a 2.20 % upvote from @booster thanks to: @ahmadnayan.

Zaidan yang mana Bang @ahmadnayan?

Yang baju putih garis hitam

Coin Marketplace

STEEM 0.35
TRX 0.12
JST 0.040
BTC 70597.89
ETH 3559.60
USDT 1.00
SBD 4.77