#TharTriptoJapan (Mystery of Mount Fuji, Japan)

in #travel6 years ago

DSC07751.JPG

Puncak Gunung Fuji tampak dekat dari level 5

Siapa yang tidak kenal dengan Gunung Fuji, gunung terkenal dan kebanggaan masyarakat Jepang ini sangat diminati oleh para wisatawan untuk dikunjungi.
2018_0429_00353300-01.jpeg

2018_0429_00543400.jpg

Di bawah ini adalah info geografis gunung cantik ini.
IMG_20180609_190019.png
IMG_20180609_185950.png
Sumber

Gunung Fuji, adalah gunung tertinggi di Jepang dengan bentuk simetris mengerucut sehingga sangat mudah untuk di gambar atau dijadikan dalam bentuk lukisan. Gunung ini adalah salah satu gunung api aktif, walaupun tidak diketahui apakah akan terjadi erupsi kembali. Terakhir kali gunung ini erupsi yaitu pada sekitar akhir tahun 1707 hingga awal tahun 1708. Pantaslah banyak tumbuhan bunga dan buah tumbuh subur di sekitar gunung, ini akibat dari lahan bekas aktivitas vulkanik yang sangat menyuburkan.
DSC07760.JPG

IMG_20180428_112247.jpg

Gunung Fuji dari tampak kejauhan

Mendaki Gunung Fuji

Untuk pertama kali, gunung ini pernah didaki oleh seorang biksu yang menganggap dirinya biksu yang tidak terkenal, sehingga orang tidak mengetahui siapa biksu tersebut. Bicara masalah pendakian, dulunya wanita dilarang keras untuk mendaki gunung ini, kenapa? Karena, Gunung Fuji ini dipercaya sebagai tempat sakral dan suci juga tempat tinggal Dewa dan Dewi Gunung Fuji. Jika wanita mendaki ke gunung ini, dipercayai bahwa Dewi Gunung Fuji akan cemburu. Tapi, untuk sekarang, gunung ini bebas didaki oleh para wisatawan mancanegara pria dan wanita, dengan mengikuti tata cara yang wajib diikuti oleh mereka yang ingin mendaki.
DSC07718.JPG

Misteri Gunung Fuji

Gunung Fuji tidak hanya terkenal dengan keindahannya saja, tetapi juga cerita misterinya.
Di kaki Gunung Fuji, dikelilingi oleh lima danau, yaitu Danau Kawaguchi, Danau Yamanaka, Danau Sai, Danau Motosu, dan Danau Shoji.
IMG_20180429_073757.jpg

Danau Yamanaka, salah satu danau yang mengelilingi Gunung Fuji

Juga terbentang hutan yang luas di sebelah barat lautnya dari Kota Kawaguciko hingga Desa Narizawa di Prefektur Yamanashi. Hutan yang bernama Aokigahara ini menjadi menarik untuk diperbincangkan. Usia hutan ini diperkirakan sekitar 1200 tahun, hutan ini juga disebut dengan lautan pohon Gunung Fuji karena jika dilihat dari ketinggian, ketika ditiup angin pepohonan terlihat seperti berombak. Hutan ini sangat terkenal karena tempat favorit untuk bunuh diri bagi orang Jepang.
DSC07724-01.jpeg

Hutan lebat yang minim cahaya dan lembab ini menyimpan kisah misteri, tidak ada hewan yang hidup di hutan ini. Setiap tahun sekitar 100 mayat ditemukan dihutan ini. Mungkin kalian akan bertanya, mengapa mereka memilih Aokigahara sebagai tempat untuk bunuh diri? Dari pengalaman saya ketika berlibur ke Jepang, dan mendengar cerita dari tour guide, masyarakat masih sangat mempercayai bahwa Gunung Fuji adalah tempat sakral dan suci, begitupun di kaki gunung, mati di sekitar Gunung Fuji adalah surga bagi mereka. Hutan Aokigahara pun mereka anggap sebagai tempat terbaik untuk bunuh diri, mereka yang tidak sanggup menanggung masalah dan merasa pembuat malu di masyarakat biasanya akan memilih mengakhiri hidupnya.
IMG_20180609_210117.png
Sumber

Tapi, jangan salah, kebanyakan yang memilih bunuh diri adalah dari kaum elit. Menurut info, mereka yang berniat bunuh diri, memasuki hutan dengan mengikat pita di setiap pohon yang dilewati, ini adalah berguna untuk mereka yang ketika telah sampai di tengah hutan dan berdiam diri di sana berubah pikiran untuk tidak jadi bunuh diri, maka mereka akan mengikuti pita tersebut agar tidak tersesat. Karena fenomena bunuh diri tersebut, menjadikan Hutan Aokigahara terkenal dengan keangkerannya. Kita bisa saja memasuki hutan untuk melihat keadaan hutan lembab ini, tapi hanya sebatas jalan setapak yang telah dibua dan pada waktu tertentu.
IMG_20180609_210153.png
Sumber

Apabila memasuki area terlarang, maka kemungkinan untuk dapat kembali sangatlah kecil, hutan akan membuat kita tersesat dan berhalusinasi.

Pengalaman Mistis

IMG_20180609_203534.png
Sumber

Saat saya berkunjung ke Gunung Fuji bersama rombongan The Face fo Natasha 2018, saya sangat antusias. Saya terus melihat pemandangan di samping saya melalui jendela, perjalanan yang lumayan jauh menurut saya, dari Hamamatsu ke Gunung Fuji level 5 dengan menggunakan bus. Ketika sampai di kaki Gunung Fuji, pemandangan Hutan Aokigahara tampak sepanjang bus melintas, di pertengahan perjalanan melewati hutan, tour guide berbicara dengan pelan, kebetulan di dalam bus ada 12 orang, dan dalam keadaan tenang. Tour guide memberitahukan bahwa kami sedang melintasi Hutan Aokigahara, hutan bunuh diri terkenal di Jepang. Kami diminta untuk tetap tenang dan tidak berisik, dan dia juga memberitahukan jika diantara kami ada yang bisa melihat dan mendengar hal gaib, untuk tidak terkejut, karena hal biasa yang terjadi di sini ketika melewati hutan. Saya langsung terdiam dan melihat kearah teman-teman saya yang juga menjadi diam dan tenang. Beberapa menit kemudian...
Saya terkejut, saya mendengar suara lantunan musik khas Jepang, dana saya tidak tahu arti dan jenis musik apa itu, sekitar sepuluh detik saya mendengar dan tidak berkutik di kursi bus yang saya duduki, terdengar jelas di telinga saya, suaranya berawal dari luar bus dan kemudian seperti masuk kedalam bus. Ketika lantunan musik tersebut hilang, saya langsung bertanya kepada teman-teman yang lain apakah mereka juga mendengar apa yang saya dengar, dan ternyata dari 12 orang di dalam bus, hanya saya dan dua orang teman saya yang bisa mendengar lantunan musik tersebut, saya langsung merinding dan berdoa agar tetap dalam lindungan Tuhan. Suara musik tersebut sempat mengganggu pikiran saya karena tetap terngiang hingga beberapa jam sampai kami tiba di level 5 Gunung Fuji.

Pengalaman yang Sama

Jadi, ternyata ketika saya kembali ke Indonesia, saya menceritakan pengalaman saya ketika melewati Hutan Aokigahara kepada salah seorang teman yang juga pernah ke Jepang, dan dia juga mengalami hal yang serupa dengan saya tetapi lebih parah. Waktu itu dia dan beberapa temannya menuju Gunung Fuji dan melintasi Aokigahara, saat itu ia mendengar teriakan seseorang seperti meminta tolong, tapi ia menghiraukan suara tersebut dan dengan sedikit sombong "Ah, apaan sih cuma suara begitu doang". Teman dan supir mereka mendengar ucapan dari teman saya ini, dan langsung seperti memberi peringatan.
Benar saja, ternyata teman saya ini di ikuti oleh makhluk gaib dari Aokigahara, sampai di gunung dan kembali lagi ke apartemen di Ginza. Ia terus diganggu hingga hampir dua malam. Di apartemen, ia melihat sosok temannya sedang mencuci piring, padahal mereka tidak memiliki piring di apartemen, dan temannya sebenarnya tidak berada di apartemen, sedang berada di luar membeli makanan. Kemudian, hari berikutnya ketika hendak mandi, handuk yang diletakkan di atas tempat tidur berpindah ke atas kulkas dapur. Tidak tahan di ganggu, ia dan temannya pergi ke sebuah kuil dan meminta biksu tersebut mengusir makhluk yang mengikutinya dan mereka pun berdoa menurut kepercayaannya.



Bagaimana? Kalian tertarik ke Gunung Fuji dan berpetualang dengan kisah misteri nya?
Saya rasanya ingin kembali kesana dan masuk Hutan Aokigahara untuk berjalan-jalan. Juga ingin sekali mendaki Gunung Fuji, hingga mecapai titik dimana terdapat cahaya matahari yang menyenangkan.

Referensi :
Read 1
Read 2
Read 3

Thanks for visiting ! 😻

IMG_20180307_232649.jpg
DQmW2Pxym5caTTJvWWFio7iYBeprVfpYC7B9TgcTv1FvCd9.png

Sort:  

Aokigahara??
Hhhmm, sepertinya menarik untuk mencari informasi tentang tempat ini. Hihihi.

Coba cari terus di gugel bg, jangan merinding ya haha

Beruntung sekali ya dek...bisa melangkah ke Jepang...gratis...Allah ngasi rezeki utk yg baik hatinya ...hehe 😘

Alhamdulillah, semoga kkak juga bisa ksana nanti yaaa, Aamiin 😻

hoo tinggi Fuji sama Rinjani cuma beda 50 meter. Hiking ke puncak Fuji mesti lewat hutan Aokigahara berartiya hmmm.. yang masalah bukan sosok hantunya tapi perilaku hantunya kalo di luar negeri gatau kayak gimana hehe

Hihi, iya, tapi hutan Aokigahara itu kan di kaki gunung jadi kalo mau mendaki gunung, gak akan lewatin jalan kaki kok, naik bus hehe. Biasanya orang mendaki start nya dari level 5, itu udah jarak dekat seperti fotoku di atas kak, dari level itu utk nyampe ke puncak makan waktu lebih kurang 7 jam lagi. Ini ada referensi bagus untuk dibaca 😺 Mendaki gunung fuji

Oh ya perilaku hantunya mirip dengan jin di Indonesia kayaknya, dari pengalamanku yang disembunyikan barang (tapi gak aku ceritain di atas) temenku juga disembunyikan/dipindahkan barang terus menyerupai orang lain/temen.

Coin Marketplace

STEEM 0.29
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 63464.16
ETH 3111.33
USDT 1.00
SBD 3.98