Hutan Kota Babakan Siliwangi Bandung [Jelajah Silampung]

in #travel6 years ago (edited)

IMG-20180515-WA0003.jpg

Masih di seputaran kota parahiyangan Bandung, perjalanan membawa saya ke sebuah destinasi yang tidak di rencanakan. Ceritanya pagi itu saya dan istri mau mencari sarapan. Sang driver yang membawa kami menawarkan sarapan di taman kota. Aku dan istri sih ok-ok saja, secara tema perjalanan kami memang Lets Get Lost alias tanpa itinerary. Kami mau trip ini santai saja tanpa merasa di kejar-kejar waktu untuk kesana dan kemari.

Rupanya tempat yang kami singgahi ini bukan taman kota biasa. Tetapi tempat kekinian yang baru diresmikan januari lalu. Yess.. namanya Taman Babakan Siliwangi.

Taman Babakan Siliwangi

Saat tiba di lokasi, saya sempat bertanya dengan driver tentang adanya semacam jalur yang masuk ke hutan dan ramai orang lalu lalang. Ternyata benar, itu adalah Forest Walk. Taman Babakan Siliwangi atau lebih singkat dan keren disebut Baksil memang terdapat forest walk yang bisa membawa kita masuk ke hutan kota sepanjang dua km.

IMG-20180515-WA0005.jpg

IMG-20180515-WA0002.jpg

Mumpung masih pagi, jadi rugi jika tidak di coba. Jadi setelah sarapan, saya dan istri langsung jalan-jalan menyusuri hutan kota Babakan Siliwangi. Dengan adalanya forest walk ini, kita dimudahkan menikmati kesegaran hutan dan tentunya keindahan alam hutan.

Gallery Seni & Kolam Abadi

Selesai menyusuri forest walk saya kembali ke bawah. Sebelum ke parkiran ada hal menarik lainnya, yaitu Gallery Seni dan Kolam Abadi. Tanpa pikir panjang kami kembali menjelajah.

Gallery Seni
Ada beberapa rumah seni yang memamerkan aneka karya seni, seperti patung dan lukisan. Dengan ramah para seniman menyapa supaya kita singgah. Saya mencoba masuk ke salah satu gallery seni patung dari tanah liat dan lukisan. Disini tersedia juga jasa lukis wajah.

IMG-20180515-WA0004.jpg

IMG-20180515-WA0006.jpg

Kolam Abadi

Selesai melihat-lihat hasil karya seni, saya tertarik untuk masuk ke hutan, tetapi tidak melalui forest walk. Menurut info seorang pengunjung ada kolam abadi, yaitu kolam sumber mata air alami. Wah, info ini tidak saya sia-siakan. Saya langsung menyusuri hutan kota. Benar saya ada kolam mata air alami.

IMG-20180515-WA0009.jpg

IMG-20180515-WA0008.jpg

Lokasinya dimana?

Taman kota Baksil ini letaknya di jantung kota Bandung. Jadi gampang mencarinya karena lokasinya strategia. Baksil ini dekat dengan kawasan wisata lainnya, seperti kebun binatang dan Cihampelas Mall.

Berikut Peta Lokasi dari Google Map :

IMG-20180515-WA0011.jpg

Jalan Taman Sari Nomor 73
Siliwangi - Coblong
Kota Bandung - Jawa Barat
Indonesia

Hutan adalah paru-paru dunia. Mari kita jaga dan lestarikan dengan tidak merusaknya

IMG-20180515-WA0007.jpg

"Lasaklah ... Sebanyak, Sebisa dan Sejauh Mungkin, Karena Hidup Bukan Diam di Satu Tempat"

Kaki Lasak : All About Travel, Photo & Food

Follow Me :
Steemit @ kakilasak
Facebook @ husaini_sani
Instagram @ ucok_silampung & @ kaki_lasak
Whatsapp +6282166076131

Sort:  

good travel and very nice all photography my friend @kakilasak

Tq so much for ur apreciation to my post :)

Cantik.. Hati2 digigit semut.. 😅😅

Hehe banyak nyamukkk :)

Terima kasih sudah nempromosikan Bandung

a.n.
Warga Bandung 😁

Iya dong bg, namanya lasak hehe

Yeah kalo bukan kita yang melestarikan hutan siapa lagi. :)

Wah komplit banget deh infonya bang

Iya hehe. Paket komplit :p

Memang cocok kali nama akun nya. Lasak kali... Heheh

Coin Marketplace

STEEM 0.25
TRX 0.11
JST 0.032
BTC 61041.41
ETH 2947.17
USDT 1.00
SBD 3.85