Lion Air JT 610 - Indonesia Berduka [Jelajah Silampung]

in #travel5 years ago

image

Saya turut berbela sungkawa atas musibah jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 di perairan Karawang, Senin 29 Oktober 2018, kurang lebih pukul 06.33 WIB. Pesawat JT 610 berangkat pukul 06.21 WIB dari bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, dan Seharusnya pesawat tersebut mendarat pukul 07.20 WIB di bandara Deoati, Pangkal Pinang.

Menurut info yang saya dapatkan, pesawat ini berjenis Boing 737 - 800 Twin Jet - B738, dengan kapasitas penumpang 210 orang. Saat musibah, pesawat ini mengangkut penumpang 178 dewasa, 1 anak dan 2 bayi, serta awak pesawat 7 orang. Sampai hari ini, tim Basarnas masih melakukan evakuasi ke lokasi jatuhnya pesawat.

Saya mendengar berita tersebut pada siaran breaking news televisi pada Senin pagi. Saya sangat terkejut, karena saya juga siang ini akan berangkat menggunakan pesawat Lion Air dari Bandara Hang Nadim, Batam menuju Banda Aceh transit bandara Kualanamu, Medan.

image

Ini adalah tiket pesawat saya saat berangkat dari Banda Aceh menuju Batam dan transit di Medan, pada tanggal 26 Oktober 2018.

Pesawat Lion Air adalah pesawat dengan harga murah. Saya sendiri jika bepergian sering menggunakan pesawat ini. Selain waktu penerbangan lebih banyak, harga pun lebih murah. Banyak juga kejadian yang tak terlupakan terbang dengan maskapai ini.

Foto-dofo saya berikut ini adalah ketika saya berada di pesawat Lion Air dari bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Aceh, menuju bandara Hang Nadim, Batam, Jumat 26 Oktober 2018. Hari itu cuaca cerah dan saya mengabadikan suasana di atas awan tersebut.

image

image

image

image

Akhir kata, semoga korban di tempatkan ke tempat terbaik di sisi Allah dan yang di tinggalkan diberi kesabaran dan keikhlasan. Ada hikmah di balik setiap kejadian, semua adalah atas kehendak Allah. Semoga kita bisa mengambil hikmahnya untuk lebih baik lagi.

Banda Aceh, Selasa 30 Oktober 2018

"Lasaklah ... Sebanyak, Sebisa dan Sejauh Mungkin, Karena Hidup Bukan Diam di Satu Tempat"

Kaki Lasak : The Story, Travel, Photo & Food




Follow Me :
Steemit @kakilasak
Facebook Husaini Sani
Instagram kaki lasak ucok silampung
Whatsapp +6282166076131

Coin Marketplace

STEEM 0.36
TRX 0.12
JST 0.039
BTC 70112.96
ETH 3549.99
USDT 1.00
SBD 4.71