Terkenang-kenang di Teras Kenangan [Jelajah Silampung]

in #travel5 years ago (edited)

image

Di Banda Aceh, saya punya tempat bersantai pavorit yang baru. Pemilik tempat ini sahabat saya, beliau biasa di panggil Agam. Sosoknya peramah dan supel, jadi dengan siapapun akan mudah akrab. Sebagai pengusaha muda, beliau ini bukanlah "pemain" baru, menurut cerita sahabat saya yang lain, Agam memang berjiwa usahawan. Bisnis distro dan caffee telah lama ia geluti. Karena suatu hal, usaha sebelumnya tersebut harus tutup. Tapi usaha tutup bukan berarti mati, beliau justru memanfaatkan waktu fakum tersebut dengan belajar dan belajar. Setau saya, sambil "backpackeran" Agam belajar banyak hal dari berbagai tempat, seperti Malaysia, Medan, Batam, Bandung, Malang hingga ke Bali. Setidaknya itulah yang saya tau tentang perjalanannya.

Hingga suatu ketika (saya lupa tepatnya), Agam mengundang saya untuk datang ke "kedai" barunya. Teras Kenangan, begitulah namanya, nama ini mengingatkan saya akan sebuah acara televisi bertajuk "Tembang Kenangan" :). Karena penasaran saya pun mampir dan melihatnya langsung.

image

Inilah sosok Agam yang peramah. Dia akan langsung menyapa setiap tamu yang datang di Teras Kenangan. Sukses ya bro :)

Lokasi Teras Kenangan sangat strategis. Berada di jalan Teuku Umar no 416 atau bersebrangan dengan hotel Rasamala, Banda Aceh. Tidak seperti caffee atau kedai kopi lainnya, begitu saya sampai di sini saya langsung feel like home, suasana tempatnya saja seolah mengucapkan welcome home. Saya langsung merasa nyaman.

Teras Kenangan buka setiap hari. Di mulai pukul 07 am sampai 11 pm. Bagi yang mau sarapan, bisa pagi-pagi sarapan di sini, ada lontong medan dan nasi lemak.

image

Layaknya rumah, tempat duduk di caffee ini ada beberapa ruangan santai. Ada juga ruangan yang cocok untuk bekerja. Di sini terdapat rak buku dengan berbagai pilihan bacaan. Bisa di bilang tempat ini mempunyai fasilitas lengkap : ada Wifi, tempat shalat dan toilet. Aneka benda kuno seperti TV, Radio, Setrika dan Lampu seolah mengingatkan kita akan masa lampau. Masa kita kecil bersama ayah ibu dan keluarga tersayang.

image

Oiya, di Teras Kenangan ini tidak hanya ada makanan dan minuman, tetapi di tawarkan juga pakaian Distro dan kamar buat para backapacker yang ingin menginap, tentu dengan harga yang bersahabat. Bayangkan saja, kita bisa duduk santai sambil membaca buku, mendengarkan musik kesayangan sambil menikmati aneka makanan dan minuman, lalu melihat-lihat pakaian keren.

image

Minuman andalan di Teras Kenangan tentunya kopi. Agam sendirilah yang meraciknya. Menu kopinya lengkap loh, kamu tinggal pilih :)

  • Vietnam Drip
  • Americano
  • Sanger
  • Expresso
  • Kopi Tarik
  • Sanger Expresso
  • Mocha
  • Ice Long Black
  • Ice Coffer Latte
  • Frapucino Latte
    Dll.

image

image

Lalu bagaimana dengan makanan? Lontong Medan mak Uly tentu jadi andalan, pilihan makanan lainnya ada Siomay Bandung, nasi lemak dan Sate Kacang. Jika Agam tidak sibuk, dia dengan senang hati menemani kita ngobrol dan bercerita banyak hal.

Ini nih menu lengkapnya :

👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇

image

Selain Sanger kopi, yang menjadi pavorit saya jika datang kemari adalah Orange Squash, makanannya Lontong Medan mak Uly. Rasanya TOP :) .

Orange Squash ini terbuat dari jeruk orange, di tambahkan biji selasih. Rasanya asam-asam seger.

image

Inilah dia lontong Medan buatan mak Uly yang menjadi makanan pavorit saya.

image

Teras Kenangan mempunyai Instagram, namanya Tetas Kenangan juga. Ini nih alamatnya :

Teras Kenangan

image

Duduk, diam dan rasakan, maka kita akan terkenang-kenang di Teras Kenangan.
Kuy Mampir :)

Banda Aceh, Rabu 31 Oktober 2018

"Lasaklah ... Sebanyak, Sebisa dan Sejauh Mungkin, Karena Hidup Bukan Diam di Satu Tempat"

Kaki Lasak : The Story, Travel, Photo & Food

image




Follow Me :
Steemit @kakilasak
Facebook Husaini Sani
Instagram kaki lasak ucok silampung
Whatsapp +6282166076131

Sort:  

Thanks for using eSteem!
Your post has been voted as a part of eSteem encouragement program. Keep up the good work! Install Android, iOS Mobile app or Windows, Mac, Linux Surfer app, if you haven't already!
Learn more: https://esteem.app
Join our discord: https://discord.gg/8eHupPq

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.11
JST 0.033
BTC 64223.84
ETH 3158.34
USDT 1.00
SBD 4.29