Perjalanan Expedisi Hari ke 2 Gunung Geuredong diketinggian 2.885 Mdpl, Lampahan Aceh Tengah

in #travel6 years ago (edited)

Apakabar semuanya, bagaimana kabar anda hari ini semoga terus memberikan hal-hal positif dan terus diberikan kesehatan oleh Sang Maha Kuasa.

Bercerita tentang alam yang sangat indah, alam kita banyak pemandangan dan panorama yang menakjubkan disekitaran kita. Baik laut dan juga gunung yang memberikan panorama yang sejuknya luar biasa.

Perjalanan saya ke Gunung Geuredong, lampahan Kabupaten Aceh Tengah ini memang, cukup melelahlahkan, setelah melewati puncak sarimin saat ini kami akhirnya turun ke Savana Lembah Tamat. Pemandangannya cukup alami dan belum banyak para pendaki lainnya menuju kesana alhasil kami duduk disavana tersebut sambil melihat alam dan suasana disana cukup indah, hampir sekitaran 2 jam kami bermain-main dan bercengkrama disana.

Berada di Savana lembah tamat ini juga sangat mengasyikkan ternyata, kami menemukan bunga edelweis atau dikenal bunga abadi yang tergolong langka dan mata air dipegunungan tersebut. Ini lah mata air terakhir untuk persedian minum para pendaki jika kurang dan ada beberapa tanaman yang indah lainnya. Bahkan juga kita bisa menemukan kotoran hewan yang ada dihutan misalkan kambing hutan dan gajah.

pada akhirnya kami melakukan perjalanan kembali setelah berlamaan disavana tersebut indahnya bukan main Alam ciptaan Sang Semesta. Hari pun semakin sore kami masih terus mencari tempat untuk mendirikan tenda kembali sebelum mencapai puncak gunung geuredong 2.885 mdpl.

Keesokan paginya kami bangun ,kemudian masak untuk sarapan pagi agar perut tak keroncongan nanti menuju ke puncak gunung geuredong. Masih sangat dingin pagi itu kami sambil bercengkrama membereskan semua barang bawaan kami. Berjalan dan terus berjalan mengikuti jalur yang berada didepan kami. Jalannya cukup terjal dan kita harus terus berhati-hati.

Tepat jam 10 pagi kami sudah berada dipuncak 0 dan sedikit lagi sampai dipuncak gunung geuredong 2.885 mdpl. Tak Terasa perjalanannya kali ini membuahkan hasil kami menemukan pohon yang sudah berlumut ,bentuknya aneh dan juga unik. Bahkan kami juga menemukan Tanaman yang indah mungkin hampir sama dengan tanaman sawi, indahnya bukan main ya Allah.

Setelah itu kami terus mencari pilar puncak geuredong tersebut sekitaran berjalan 20 menit dan sampai disana kami menemukan pilarnya sudah jatuh. Sampai disana kami melakukan Azan karna sudah berada dipuncaknya. Akhirnya kami melakukan pemugaran kembali dan bekerja sama untuk mendirikan kembali pilar yang sudah tumbang tadi Alhamdulillah kami berhasil mendirikanya kembali dengan beranggotakan 4 orang.

Salam saya @msyawal, sekian cerita perjalanan saya kali ini semoga bermanfaat. Mari sama-sama kita menjaga alam sekitar kita dan teruslah berbuat baik untuk kehidupan kita tentunya.