My traveling series to Bali island Part 1 : Visiting the historical Monument of Balinese People

in #travel6 years ago

Saleum Peu Haba..

Siapa yang tidak kenal dengan provinsi Bali, Bali merupakan salah satu daerah tujuan wisata internasional yang sangat terkenal di dunia. Bali terkenal dengan sebutan pulau dewata. Seperti kita ketahui, yang membuat daerah ini dikenal adalah sektor pariwasatanya. Kehidupaan masyarakat bali tidak bisa dipisahkan lagi dengan sektor kepariwasataannya.
Who is not familiar with the province of Bali, Bali is one of the most famous international tourist destinations in the world. Bali is known as the island of the gods. As we know, what makes this area known is the tourism sector. The life of the Balinese people can not be separated with the tourism sector.
Pada akhir tahun 2017, saya bersempatan mengunjungi pulau dewata ini, saya berangkat melalui bandara Sultan Iskandar Muda Banda Aceh,. Sekitar 4 jam lama penerbangan dari Banda Aceh menuju ke Pulau Dewata Bali. Penerbangan yang kami lalui tidak mulus, dikarenakan cuaca yang agak mendung, sehingga penerbangan sedikit terlambat dari jadwal yang telah ditentukan oleh maskapal yang kami tumpangi.
In the end of 2017, I had the opportunity to visit this island, I departed through Sultan Iskandar Muda airport Banda Aceh , About 4 hours flight from Banda Aceh to Bali. The flight that we passed was not smooth, due to the weather which was rather cloudy, so the flight was a little late from the schedule which had been determined by our boarding ship.

Setelah melewati 4 jam di udara, akhirnya saya tiba di Bandar Udara Internasional Ngurah Rai, Bali, yang seharusnya sore hari pesawatnya sudah mendarat di Bali, akan tetapi, karena terjadi penundaan yang lumayan lama, maka waktu tiba sedikit telat dari jadwal yang seharusnya pada pukul 19.30 .kami segera memanggil pemandu wisata untuk mengantarkan kami ke penginapan yang telah kami booking sebelumnya. Kami pun di antar oleh pamandu wisata menuju ke tempat penginapan. Penginapan di pulau bali, sangat terjangkau harganya, fasilatas pengipanannya pun cukup mewah menurut saya, ditambah lagi dengan pelayanan yang begitu ramah dalam menyambut setiap wisatawan yang akan menginap di hotel.
After passing 4 hours flight time, I finally arrived at Ngurah Rai International Airport, Bali, which was supposed to be late afternoon, the plane had landed in Bali, but, due to a fairly long delay, the time arrived a little late from the schedule that should be at 19.30. We immediately called the tour guide to drive us to the hotel we had booked earlier. We were inter-by the tour guide to the hotel. Lodging on the island of Bali, very affordable price, the facility also quite luxurious in my opinion, complete with the service is so friendly in welcoming every traveler who will stay at the hotel.

Keadaan perut lumayan kacau balau setibanya kami di Bali. Diperjalanan saya menuju ketempat penginapan saya mencari rumah makan untu mengisi perut kami yang dari tadi sudah kelaparan akibat lama didadalam pesawat. Saya meminta kepada sopir yang membawa kami ke hotel untuk mencari rumah makan siap saji. Karena kami belum terbiasa membeli makanan di Bali, maka saya putus untuk membeli makanan di KFC saja.
The stomach is quite messy when we arrived in Bali. On my way to the hotel I look for a restaurant to fill our stomachs that had been starving due to long aircraft flight. I asked the driver took us to the hotel to find a fast food restaurant. Since we are not used to buying food in Bali, then I decide to buy food at KFC only.
Perjalanan dari bandara ke tempat penginapan yang kami booking lumaya jauh jaraknya. Setelah 30 menit menempuh perjalanan akhirnya kami sampai ditempat penginapan. saya bersama teman langsung menikmati makanan yang kami beli tadi dijalan. Dan kami pun harus segera istrirahat, karena besok pagi kami harus pergi mengelilingi tempat-tempat wisata yang katanya sangat indah dipulau dewata bali ini.
The trip from the airport to the hotel that we booked was far enough. After 30 minutes of traveling we finally arrived at. I and my friends immediately enjoy the food we bought earlier , and we must immediately have to take rest, because tomorrow morning we have to go around the tourism spots that very beautiful in Bali.

Cucanya pagi hari ini sangat bagus, saya membangunkan teman untuk segera bergegas, karena pagi hari ini, kita akan mengunjungi ke salah satu tempat wisata yang sangat terkenal dan ramai dikunjungi wisatawan di berbagai daerah dan manca negara. Sambil menunggu pemandu wisata menjemput kami, kamipun menikmati sarapan pagi yang telah disediakan oleh pihak hotel tempat kami menginap.
This morning is very nice, I wake up my friends to hurry soon, because this morning, we will visit to one of the most famous tourist attractions and visited by tourists in various regions and foreign countries. While waiting for the tour guide to pick us up, we also enjoy the breakfast that has been provided by the hotel where we stay.

Pagi ini, kami berencana mengunjungi ke Monumen Bajra Sandhi, Monumen ini merupakan monumen perjuangan rakyat Bali di masa itu serta merupakan lamabang pesemian pelestarian jiwa perjuangan rakyat Bali dari generasi ke generasi untuk mempertahankan keutuhan NKRI, monumen yang bersejarah ini terletak di Denpasar Bali. [to be continue ]
This morning, we plan to visit Bajra Sandhi Monument, this monument is a struggle monument of the Bali people, from generation to generation to maintain the unity of NKRI, this historic monument is located in Denpasar Bali. [Bersambung]

Image Source 1
Image Source 2

So my post this time, hope you like the pictures I share, sorry if there is a mistake in writing.

Simpang Buloh, 18 Mei 2018
Best Regard,
@my451r

Discord Komunitas Steemit Indonesia

Kapan kita bisa kesana ya,, ???

siapkan SBD n Steem habis lebaran kita kesana...he he he

Hi, @my451r
Postingan anda telah dipilih oleh tim "Garuda Kita",
Selamat dan semangat selalu,
Jangan lupa gunakan selalu tagar #indonesia dan #garudakita
Salam Kreatif!!

Kunjungi juga website portal https://garudakita.io/

SBD menurun kapan bisa kita kesana 😁😂