Perjalananku ke Istana RajasteemCreated with Sketch.

in #travel6 years ago

Hai mitra steemit di mana sahaja berada,,, hari ini penulis singgah ke istana orang nomor satu di kabupaten Bireuen yaitu Meuligoe Kantor Bupati Bireuen. Berkunjung ke sini bukanlah niat dan rencana yang telah saya persiapkan, akan tetapi untuk menemani kawan saya yang ikutan pendaftaran CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) di kantor bupati tersebut.

image

Di pagi hari wilayah kami di guyur hujan lebat yang mengakibatkan saya tidak bisa melakukan rutinitas kerja seperti biasanya. Menjelang siang keadaan langit kembali normal dan cerah, meresa suntuk tinggal di rumah, saya pun melangkah keluar untuk ngopi dan bersantai dengan kawan-kawan. Belum habis segelas kopi yang saya pesan, tiba-tiba kawan yang ingin ikut CPNS mengajak saya untuk pergi bersamanya. Saya pun setuju saja dan tidak menanyakan alamat tujuannya.

Sekitar lebih kurang satu jam perjalanan, akhirnya sepeda motor kami terhenti tepat di depan istana kantor bupati Bireuen. Lalu saya pun bertanya kepada sahabat saya yang mensopiri kereta kami kenapa berhenti di sini dan apa hal yang hendak diselesaikan...?, rupanya dia hendak menyerahkan formulir pendaftaran test CPNS... hehehe.....

image

Saya yang kurang tahu dengan itu, maklum tidak punya ijazah untuk bisa ikut test CPNS,,, maka saya hanya bisa melihat-lihat dan menikmati indahnya pesona gedung termegah di kabupaten Bireuen ini. Saya melihat begitu banyak para muda-mudi yang begitu antusias dalam mengikuti test atau membuat formulir pendaftaran CPNS ini, mereka bertumpuk di mana-mana, pemandangan terlihat mereka-mereka yang belum lengkap data dirinya berkumpul dan menunggu di luar ruangan Dinas Kependudukan untuk menyesuaikan data-data yang belum lengkap.

Saya sempat mewawancarai salah satu pengikut test CPNS itu yang mengatakan jurusan-jurusan apa saja yang dibutuhkan. Tetapi saya sudah lupa karena mengingat itu tidak berkepentingan bagi saya yang tidak bisa ikut dengan para sahabat-sahabat yang sedang berjuang dalam menjalani nasibnya sebagai PNS.

image

Selesai itu semua, kami pun beranjak ke kota Bireuen untuk mencari makan siang, lalu shalat zhuhur dan kembali pulang ke kampung halaman. Demikian cerita singkat di hari ini, efek hujan deras dari malam sampai pagi.

Salam dari bumi rencong: @nekmudagroh

Sort:  

ciee jalan jalan... ceritanya

Posted using Partiko Android

hahaha,,,
untuk mengisi blog biar rutin sehari satu post 😊😁😁

Congratulations! This post has been upvoted from the communal account, @minnowsupport, by nekmudagroh from the Minnow Support Project. It's a witness project run by aggroed, ausbitbank, teamsteem, someguy123, neoxian, followbtcnews, and netuoso. The goal is to help Steemit grow by supporting Minnows. Please find us at the Peace, Abundance, and Liberty Network (PALnet) Discord Channel. It's a completely public and open space to all members of the Steemit community who voluntarily choose to be there.

If you would like to delegate to the Minnow Support Project you can do so by clicking on the following links: 50SP, 100SP, 250SP, 500SP, 1000SP, 5000SP.
Be sure to leave at least 50SP undelegated on your account.

terima kasih telah menjadi member @indovote, sebagai apresiasi kami kepada Anda, maka Anda terpilih untuk menjadi member pertama yang mencoba aplikasi baru kami, yaitu aplikasi isi pulsa bayar menggunakan uang STEEM/SBD. Dengan menjadi member awal @indocell, Anda berkesempatan mendapat banyak downline yang bisa memungkinan Anda untuk mendapat tambahan uang dari transaksi pembelian pulsa downline Anda. Cek disini https://indocell.farinside.com. Terima Kasih

Coin Marketplace

STEEM 0.26
TRX 0.11
JST 0.032
BTC 64615.49
ETH 3112.63
USDT 1.00
SBD 3.84