BEAUTIFUL WEST LAKE RESORTOPIA

in #travel6 years ago (edited)

Life is so short, do what makes you happy.

Selamat malam sahabat Steemians, semoga kesehatan selalu menjadi milik kita, sehingga kita bisa terus menjalani perjalanan hidup ini dengan sebaik mungkin.

Hari ini mari kita jalan-jalan 😂 ke Mioli Taiwan.
Siapa di sini yang hobi traveling?
Kalau saya sendiri sebenarnya sangat suka banget dengan yang namanya traveling, namun bukan seorang traveler. Karena menjadi traveler itu bukan hanya suka saja tapi butuh ilmu, keberanian, waktu dan yang utama butuh uang 😆
(selalu saja si uang memang ikut-ikutan) jadi saya hanya seorang yang hobi jalan-jalan jika ada sisa uang dan kesempatan.

1525573832660.jpgLovers Hill

Meskipun jalan-jalan saya lebih suka ke alam terbuka (place nature), tapi zaman sekarang justru tempat-tempat seperti itu lebih mahal karena lebih banyak traveler type relaxer, dimana type traveler ini banyak menghabiskan waktu jalan-jalan mereka untuk santai dan menikmatinya dengan maksimal.
Type jenis ini lebih memilih place nature daripada tempat ramai lainnya.

IMG20180427070355.jpg(pintu depan penginapan)

Nah minggu yang lalu teman saya yang sekaligus sudah saya anggap kakak perempuan ini juga seorang kepala ruangan di rumah sakit tempat saya bekerja, mengajak saya jalan-jalan, tentunya gratis dengan kendaraan dia sendiri dan kebetulan saya bisa libur sehingga ini adalah kesempatan yang luar biasa untuk saya. Perjalanan Taoyuan-Sanyi (West Lake) sekitar 1 jam lebih tol lancar.

Jujur saja saya jarang liburan atau main ke daerah Taiwan yang jauh dari tempat kerja karena harus memakan waktu lama.
Tetapi minggu lalu dia mengatakan kalau ingin mengajak saya melihat snow flower atau May snow
Tentang snow flower atau May snow sudah pernah saya posting
dan ini linknya👇

IMG20180427094345.jpgBroadwood Forest

CYMERA_20180511_003556.jpgsalah satu alasan kenapa saya lebih lama di broadwood forest selain bunga-bunga Tung Blossom yang banyak adalah jembatan ini.

kebetulan festival itu dari 13 April 2018 sampai 14 Mei 2018 jadi masih berlaku juga sekarang.
Untuk melihat May snow/flower snow ini bisa kita temukan banyak di daerah Taiwan, namun Mioli adalah daerah yang lebih terkenal dengan May Snow, karena di Mioli ini ada sebuah penginapan besar yang lengkap dengan tempat rekreasinya.
Tempat wisata bernuansa alam terbuka, hutan yang menjadi ciri khas dengan pohon-pohon Tung Blossom (bunga yang menjadi objek May snow)

Sebagai seorang pekerja dari Indonesia mungkin akan jarang bisa menikmati pemandangan indah atau megahnya dan kerennya fasilitas hotel. Tetapi tempat rekreasinya bisa menjadi tempat sehari yang memuaskan hanya dengan biaya masuk 399 NT/orang

IMG20180427085400.jpgVersailers Garden

Saya yang tahun-tahun sebelumnya hanya tahu dan biasa cuma berburu salju tentu saja sangat menarik mendengar istilah May Snow/Snow Flower ini.
Ada banyak cerita dan kisah tentang bunga tung yang menjadi tradisi orang China termasuk Taiwan untuk memperingati/menikmatnya.
Jika hujan salju akan dingin, pastinya hujan bunga akan harum, akan lebih indah dari hujan salju. Inilah Tung blossom

1525573806043.jpg salah satu tempat duduk pinggir Jungle Exo Classroom

Ok pembahasan tentang May Snow sudah cukup, sekarang saya akan berbagi kebahagiaan saya, menikmati Snow Flower di West Lake Resortopia

IMG20180427091916.jpgHong Fu Chi Tian Taipe Lantern Festival

IMG20180427091558.jpgDome

West Lake Resortopia adalah sebuah nama penginapan dengan pemandangan alam pegunungan yang indah dilengkapi dengan tempat-tempat rekreasi self-contained, taman lanskap bergaya Eropa
Taman dengan model Andersen's fairy tales, terowongan yang berbau kental dengan dunia fantasy penuh dengan model-model sulap, dan hutan broadwood yang tak kalah menariknya.
West Lake Resortopia ini adalah pilihan yang sangat tepat untuk yang mau berlibur dengan keluarga, karena tempat ini sangat cocok untuk anak-anak dan orang dewasa.

1525573795137.jpgJunggle Eco Classroom

Untuk kita para PMI (pekerja migrant Indonesia) yang tidak punya waktu menginap bisa menikmati tempat rekreasi berupa pemandangan alam yang menakjubkan ini
Kebetulan saya kemarin menginap datang jam 5 sore sampai jam 11 siang dengan biaya yang cukup lumayan, menurut dompet saya
Fasilitas kamar tidur yang cukup untuk 4 orang seharga 4858NT

IMG20180426190641.jpgtempat untuk menyaksikan kunang-kunang

Sebagian besar orang yang mengunjungi tempat ini memang menginap, karena malam harinya kita bisa melihat festival kunang-kunang di hutan sekitar penginapan
Hutan yang memang cukup besar ini.
Tentu saja ini bagi saya adalah pengalaman pertama, menikmati kedap-kedip kunang-kunang di tengah hutan.
(padahal di kampung halaman, lihat kunang-kunang gak perlu bayar dan bahkan waktu kecil menyangkut pembahasan kunang-kunang adalah berbau horor, jadi gak tertarik) dan satu lagi saat melihat kunang-kunang ingat istilah di perkuliahan yaitu Mahasiswa Kunang-Kunang. Mahasiswa jenis ini hobynya kuliah-nangkring 😅😅

IMG20180427094657.jpgbroadwood forest

Nature Ecology di West Lake

kompleks luas ini penuh dengan sumber daya ekologi yang kaya
Seperti kupu-kupu dan kunang-kunang. Setiap bulan April-Mei jalanan akan penuh dengan bunga Tung Blossom, berjalan di bebukitan dengan ditemani hujan bunga adalah sesuatu yang pertama kali saya nikmati. Dan sehari tidak cukup menjelajah hutan indah di west lake ini

IMG20180426160329.jpgChinese Zodiac Sculpture Garden

IMG20180427100210.jpgButterfly Garden

Dan satu lagi mereka menyediakan performance (Sirkus) setiap hari
Jam 10 siang dan jam 3 sore masing-masing 2 jam. Jadi setelah lelah mengeliling bebukitan alam west lake kita sambil istrirahat bisa melihat sirkus.

1524914914337.jpgFairy-tale forest shop

Untuk teman-teman dari Taipe yang ingin menyaksikan hujan bunga ini bisa naik bis dari Taipe ke Fengyuan.
Dari Fengyuan ada bis langsung menuju West Lake.

Untuk yang naik kereta bisa ambil jurusan Mioli-Feng fu-Sanyi, dari Sanyi bisa naik taxi sekitar 15 menitan.

Taiwan 11-05-2018

salam @nnaachlam

Dari taipe jauh ya mba

Lumyan mba. Mioli
Dari Taipe ke Fengyuan Taichung dulu

Kapan kita jalan jalan😊😊

hayu kapan saja

Si teteh mah banyak tidur, klok diajak jalan jalan mah ngantuk aja.