HUTAN LINDUNG KOTA LANGSA

in #travel6 years ago (edited)

Harus aku mulai dari mana cerita ini? Sebenarnya kami bukan sengaja mengunjungi hutan lindung di Kota Langsa tetapi kami ke Langsa bertujuan menghadiri sebuah acara pernikahan atau pesta yaitu adik ipar dari kakak saya, yang acaranya berlangsung kemarin Sabtu tanggal 15 September 2016 bertepatan di Gampong Sungai Pauh Tanjung. Awalnya aku tidak ingin ikut serta dalam rombongan tersebut karena sangat lelah dan melelahkan apalagi baru tiba dari kota besar Banda Aceh dan seakan urat perut saya putus dikarenakan mual dan muntah sewaktu pulang dari pusat pemerintahan Aceh.

Rasa mual masih menghantui dan membayangiku sehingga awalnya aku tak ingin ikut serta dalam agenda kesana namun permintaan dari orang tua harus aku turuti untuk ikut serta dalam rombongan apalagi ini kunjungan pertama ke rumah abang ipar, malu rasanya bila aku tidak ikut serta di dalam rombongan apalagi banyak saudara yang berhalangan di hari itu. Dengan perasaan yang was-was karena perut masih mual takut muntah dalam bus lagi, karena pengalaman mengajarkan bahwa mual itu sangat menyakitkan seakan sampai tidak sampai ke rumah itulah sebabnya aku tak mau ikut namun jadi juga.

Perjalanan yang berlangsung selama 3 jam membuat aku berpikir tentang mual dan mual untungnya aku tidak sampai muntah lagi dalam perjalanan pulang pergi dari kota Langsa hanya saja kepala yang agak pusing efek dari Kota Banda Aceh yang belum hilang juga. Anggota rombongan yang ke Langsa sewaktu pulang ingin mengunjungi hutan lindung kota Langsa, katanya tempatnya sangat bagus dan sangat indah dihuni oleh binatang-binatang yang dilindungi oleh pemerintah. Namun aku tidak menemukan kenyamanan di hutan lindung tersebut karena baunya yang tak sedap, hutannya yang apa adanya, sepertinya bila diajak berkunjung lagi aku tak akan kesana tak ada yang indah dan mempesona kecuali di jembatannya. Kata mereka hutan lindung itu sangat indah dan cantik namun ku tak menemukan kecantikan yang mempesona yang membuat aku ingin kembali ke sana.

Terlihat jelas bahwa pemandangan yang gambar diatas memang yang paling indah bila ingin berfoto dan berselfie. Disinilah tempat yang paling nyaman namun ada juga kekhawatirannya yaitu takut jembatan nya putus dan jatuh ke bawah dan bisa tercebur serta basah namun Alhamdulillah kami bisa berphoto dengan nyaman dan aman tanpa gangguan, untuk kenangan di mana kami pernah mengunjungi hutan lindung Kota Langsa.

Tanpa terduga dan akupun bisa datang ke hutan lindung dan melihat-lihat apa isi dari hutan lindung tersebut, ternyata cuma ada beberapa binatang yang memang dijaga ada buaya besar, kuda, ular, rusa dan lain sebagainya. Tapi saat sudah masuk kesana aku dibuat sibuk oleh anak-anak yang kurang pengertian seenaknya saja masuk hingga berpencar entah kemana hingga membuat orang panik akan kehilangan dia, alih-alih aku yang harus mencari dia dan aku juga berprofesi sebagai photographer sangat sibuk bukan.

Ternyata Khalis bersama Fadil sudah keliling kemana-mana di seluruh hutan lindung itu sebab mereka yang pertama beli tiket dan tancap gas tanpa menunggu yang lain, Khalis akhirnya meronda sendiri saat Fadil kembali kerombonga n mungkin ada rasa takut atau sebagainya. Namun berbeda dengan Khalis yang memang tak punya rasa takut apapun sampai akhirnya Cecek yang menemukan si anak hilang itu, belum lagi ditempat pesta dikejar-kejar oleh anak kampung sana karena ajak berantem mereka bukti Khalis bandel sekali

image.pngsource

Setelah menemukannya aku dan anggota rombongan baru sedikit lega maklum saja orang tuanya tak ikut, nanti siapa yang disalahkan kalau terjadi apa-apa padanya kami juga yang disalah wajar saja kami panik dan was-was kehilangannya. Karena sudah menemukan Khalis aku pun nyaman mengambil momen-momen yang ada disekitar hutan lindung itu. Satu dua tiga semua hampir ada photo kecuali dua anak bandel itu saja.

Padahal saat dalam bus Khalis berpesan agar mengambil photo dia saat dikebun bintang tapi sayang dia tak ada yang ada hanyalah adx dia. Mau tak mau dia harus menerima toh itu kesalahan dirinya sendiri kalau tidak pasti menempuk photo dia sama diriku ini. Kebandelan dan kenakalannya membuatnya tak bisa berbangga diri dan menunjukkan bahwa dia pernah ke hutan lindung sedangkan adiknya terlihat jelas ada.

Keseruan juga ada namun terbatas karena sudah diberikan waktu oleh supir bus 1 jam untuk bermain-main di hutan lindung tersebut setelah itu bergegas pulang karena dia ada jatah ke Banda Aceh yang tak bisa ditunda namun apakata malam pun kami tiba sekitar jam 8 di guyur hujan namun kami tidak kehujanan tapi bus nya saja yang tak bisa melaju dengan kecepatan tinggi.

Begitulah cerita di hutan lindung kota langsa

Sort:  

Terimakasih telah bergabung dengan server Inisiatif arTeem, menjadi delegator dan seorang arTeemian, @zulfadli.

Salam sukses arTemian.

Posted using Partiko Android

Belom sempat juga sampai hari ini untuk bisa kesana, padahal sudah beberapa kali bolak balek kota langsa bang @zulfadli

Kasian kali Bg @el-nailul pasti sibuk kali ya,,, semoga besok atau lusa bisa kesana

Begitu bnyak tempat untuk dikunjungi, begitu sedikit waktu yang ada. Sabar, Kapten. 😀

Udah sering baca laporan tentang hutan kota ini, tapi saya belum pernah kemari

Jangan Sampai terlewatkan bunda, kalau ada kesempatan jangan lupa datang hehehe

Informasi wisata yang menarik. Terimakasih bang @zulfadli.

Sama2 bg...jangan lupa berkunjung ya Bg dan bawa uang yang banyak

Coin Marketplace

STEEM 0.39
TRX 0.12
JST 0.040
BTC 70118.22
ETH 3546.28
USDT 1.00
SBD 4.89