Travel to Banda Aceh City with My Family

in #travelling5 years ago

image

Hallo steemians semuanya, baik yang lagi sakit maupun yang lagi indehoy di alam maya..!!
Apakabar anda semuanya hari ini..?!
Kalau penulis sih baik-baik saja tapi isi dompet yang semakin hari semakin kepepet..!!

image

Belakangan ini hari hari ku disibukkan oleh beberapa kegiatan keluarga di ibukota tercinta serambi mekkah yaitu di kota Banda Aceh. Ketika anda menginjakkan kaki di kota Banda Aceh maka satu hal yang selalu anda impikan adalah berkunjung ke Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, ya Masjid kebanggaan rakyat aceh ini sangat indah nan cantik lagi sejuk dan terkenal di seluruh penjuru dunia. Tanpa berkunjung ke Masjid ini maka anda belumlah lengkap pergi atau jalan-jalan di Banda Aceh.

Foto diatas adalah foto saya bersama keluarga kecil saya ketika berada disalah satu sudut bawah kawasan Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh. Terus terang saya sangat senang dan rindu akan kunjungan saya ke Masjid ini. Semoga kunjungan saya kali ini membawa berkah bagi saya serta keluarga saya, semoga Allah permudahkan semua urusan saya serta keluarga saya dan semoga Allah memberikan kesehatan lahir dan bathin untuk saya dan keluarga saya, Amin ya Rabbal A'lamin.

image

Sedangkan untuk foto yang kedua ini juga masih ditempat yang sama, cuman topi saya aja yang agak berbeda. Banyak pengalaman yang akan anda dapatkan ketika anda ke Masjid yang megah ini dan anda akan betah bertahan di Masjid ini, percayalah. Beragam aksi maupun atraksi warga kita lihat sendiri, ribuan jamaah selalu melaksanakan sholat tepat pada waktunya. Cara dan Ciri ke Islaman menjadi patokan dasar ketika anda berkunjung disini.

Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh mengalami renovasi besar-besaran ketika masa pemerintahan Ayah Geutanyoe yaitu Zaini Abdullah dengan wakilnya Muzakir Manaf alias Mua'llim. Yang mana pada masa pemerintahan beliau berdua Masjid ini direnovasi dengan metode modern dari berbagai manca negara sehingga menjadikan Masjid megah ini menjadi populer di Dunia khususnya kawan Asia. Cara dan Ciri Ke Islaman masih tetap diprioritaskan sebagai pondasi dasar dari renovasi tersebut.

Seperti kata petatah yang bahwa "usaha tidak akan mengkhianati hasil" dan terlihat dengan jelas bahwa setelah renovasi Masjid ini menjadi prioritas utama kunjungan masyarakat dalam maupun luar negeri. Kita bisa lihat dengan mata kepala kita sendiri kalau masyarakat luar negeri begitu antusias dan senang serta kagum ketika berada di Masjid ini. Apakah ini semua pertanda kalau PUSAT PERADABAN ISLAM ABAD MILENIAL akan ada di Masjid ini atau di Nanggroe Aceh tepatnya.

Nah itulah pemaparan indah saya kali ini semoga anda terhibur. Terima kasih telah mengunjungi blog saya, jangan lupa titipkan sesuatu baik itu saran maupun kritik.

Salam Penulis
@cekmailna

image

Sort:  

Thanks for using eSteem!
Your post has been voted as a part of eSteem encouragement program. Keep up the good work! Install Android, iOS Mobile app or Windows, Mac, Linux Surfer app, if you haven't already!
Learn more: https://esteem.app
Join our discord: https://discord.gg/8eHupPq

Coin Marketplace

STEEM 0.35
TRX 0.12
JST 0.040
BTC 71539.00
ETH 3603.23
USDT 1.00
SBD 4.75