#Ulog | Day 7 : A Coffee, at Least not Last (Bilingual)

in #ulog6 years ago (edited)

Hi my beloved friends Steemians. Hope all of you in a good state.

Today i wrote the seventh of #7daypositivitychallenge and that's mean is the last.
I m happy to do this kind of writing. Is like therapy to my mind. When you focus on typing and looking for the ideas or else. You forget for while the problem around you. I know! Problem is to be solved not forgetting or we run from it. But sometimes we need to refresh our heart, mind, and mood to get better results of our problem. Every living thing in this world have a problem. So don't ever think you're alone or the miserable one only.

Cheering yourself.
Like yesterday, at weekend, me and my patient stay at home not hospital, at home. And sunday night we came back to hospital. I got headache like always and my mood to writing is like got crushed. So while my patient watching tv i going out to 7eleven buy one cup of ice coffee, toothbrush, one bottle of tea and a battery for my mouse.
image

After i drank the coffee i m feeling better. My energy is charged already. And my mood much better. Yeah, i love coffee. Oh, forgot, when i m inside the lift someone asked me if i can sleep after drink coffee at night? And i told her i can. Is like the caffeine can't beat me to stay awake. (LoL)
Many times when i m feeling like dust, nothing, empty, useless or at a bad state, i drank coffee. Then start writing or reading. I told myself to always stay strong, be positive, and not always look up. Enjoy every moment in my life, every minute God gave to become a good human being. Day by day.
Ah i told you friends is difficult, but doesn't mean we can't right?

Oh yah, drinking coffee is not the only options. Some you can use a cooking method, baking, singing, dancing, watching tv, chatting, etc.

Be yourself, be creative, be positive.

image
In this ward room with three bed, only me and my patient stay. So quite help me to more concentrated.

Di kamar berisi tiga ranjang ini hanya ada aku dan pasienku. Terasa tenang membuat aku bisa konsentrasi dengan baik.

image
And above this is i took while still outside. The night view not really interesting because so dark and hospital vibe. So i quickly go to my room.

Dan atas ini aku mengambilnya ketika masih di luar. Pemandangan malam tidak begitu menarik sebab gelap dan suasana rumah sakit. Jadi aku bergegas kembali ke kamar.

What's a point for life actually?
Grateful
Patience
Enjoyed
please feel free to add it we encourage each other.

Apa sebenarnya kunci hidup?
Bersyukur
Bersabar
Menikmati
silahkan menambahkannya kita saling mendukung.

The positive one, the good one. The one who make your day full of happiness. Blessed and good mood is ourselves.
So be happy and be healthy.

Yang bermanfaaf, yang baik. Yang membuat hari kita bahagia, beruntung dan dalam suasana baik adalah kita sendiri.
Jadi berbahagialah, semoga selalu sehat.

[Indonesia]

Hari ini aku menulis ke tujuh dari #7daypositivitychallenge, yang berarti terakhir darinya. Aku senang menulis dengan cara seperti ini. Seperti terapi untuk otakku. Ketika kita fokus saat menulis atau berpikir mencari ide, kita lupa sebentar akan masalah yang ada. Aku tahu! Masalah itu untuk diselesaikan bukan dilupakan apalagi lari darinya. Tapi kadang kita membutuhkan penyegaran hati, pikiran, dan perasaan untuk mendapat jawaban yang baik untuk permasalahan kita. Setiap yang hidup di dunia ini punya masalah. Jadi jangan berpikir kamu sendirian yang punya masalah atau berpikir bahwa hidupmu yang paling menderita.
Semangati dirimu sendiri.
Seperti kemarin, setiap akhir minggu, aku dan pasienku tidak tinggal di rumah sakit, tapi di rumah. Dan malam senin kita kembali ke rumah sakit. Aku sakit kepala seperti biasa dan keinginan untuk menulisku seperti hancur. Jadi ketika pasienku nonton tv aku pergi ke toko 24 jam, membeli es kopi, sikat gigi, teh botol dan baterai untuk mouseku.
Setelah aku minum kopi keadaanku membaik. Dan tenagaku kembali terisi. Suasana hatipun berangsur pulih. Ya, aku suka kopi. Oh, aku lupa ketika di dalam lift ada seseorang yang bertanya, apakah aku bisa tidur jika minum kopi malam hari? Aku jawab bisa. Seolah kandungan kafeinnya tidak bisa mengalahkanku untuk tetap berjaga. (LOL)
Sering kali ketika aku merasa seperti debu, tidak berguna, kosong, atau dalam keadaan yang kacau aku minum kopi. Lalu memulai menulis dan membaca. Aku selalu menasehati diriku untuk berpikiran positive, tetap kuat, dan tidak selalu melihat ke atas. Menikmati setiap waktu dalam hidupku. Setiap menit yang Allah berikan untuk menjadi manusia baik. Hari demi hari.
Ah, aku katakan padamu teman, sangat sulit. Tapi bukan berarti kita tidak bisa.
Oh iya, minum kopi bukan hanya satu-satunya pilihan. Kitw bosa mencobw memasak, membuat olahan tepung, bernyanyi, menari, nonton tv, atau mengobrol dan lainnya.

This is my ulog for today. Enjoy reading.

Sweet regard
@ucizahra

Thank you to mr @surpassinggoogle for make this ulog movement. And mr @suheri who become Indonesians's Ambassador.
Also please support our witness from Indonesia by vote them @thekitchenfairy and @puncakbukit.

UCIZAHRA.gif
ucizahra.gif

Sort:  

Hello, apa kabar @ucizahra? Ini keren postingnya.. sudah kami resteem ke 7550 follower.. :3 (Sepotong kontribusi kami sebagai witness untuk komunitas Steemit bahasa Indonesia.)

Hai, terima kasih atas supportnya @puncakbukit

You got a 18.18% upvote from @kakibukit courtesy of @puncakbukit!

Thank you

Posted using Partiko Android

Mba juga maniak kopi mba uci dulu waktu di indo sehari nyampe 7 x hehe

Saya juga sampai 6 kali mbak waktu di indo

Posted using Partiko Android

Mengintip catatan saudari serasa mendapat energi bahwa hidup bukan untuk dipertentangkan melankan dinikmati dan disyukuri

Terima kasih sudah mampir Kak. Terkadang kebanyakan dari kita terus mencari, dan mmencari hingga waktu habis untuk mencari lupa menikmati. Laku kita akan menyalahkan nasib.

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.11
JST 0.033
BTC 63900.26
ETH 3063.07
USDT 1.00
SBD 4.21