Sebuah Impian Sederhana

in #writing6 years ago

Hai Steemian hebat semua semoga sehat - sehat saja dan selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa. Hari ini adalah hari jumat tepatnya pada tanggal 13 juli 2018. Nah pada kesempatan kali ini Saya akan sedikit menceritakan salah satu impian sederhana Saya. Pastinya setiap orang memiliki impian atau cita - cita masing, dan pastinya jika kita mempunyai suatu impian kita pasti akan berusa untuk menggapai impian tersebut. Jika kita mau belajar dengan sungguh, mau berusaha dengan maksimal serta diiringi dengan doa inshaAllah apa yang kita impikan akan tercapai.

Sejak masih duduk di bangku SMP Saya sudah mempunyai hobi menjahit, apapun itu yang penting menjahit. Kebetulan dirumah ada mesin jahit. Dan ibu Saya juga sering menjahitkan pakaian - pakaian kami, entah kenapa timbul suatu keinginan dalam hati Saya bagaimana caranya agar Saya bisa seperti ibu. Hingga dari hari ke hari Saya sering memotong sisa kain perca yang ada di rumah, Saya buatkan aksesoris - aksesoris seperti bando (isabela) walaupun hasilnya apa adanya. Maklum namanya saja pengen belajar, bagi Saya menjahit itu mempunyai kesenangan dan kebahagiaan tersendiri bagi Saya. Jika ibu Saya sedang menjahit baju Saya akan selalu menemani beliau sambil memperhatikan yang beliau kerjakan. Hehe

Sampai saat ini Saya masih hobi menjahit, hobi adalah suatu hal yang gemar kita lakukan. Dan biasanya seseorang memiliki macam - macam hobi, seperti ada yang hobi memasak, membaca, menulis atau berolahraga. Yang hobi memasak pasti tak pernah bosan mencoba aneka resep - resep masakan baru, atau yang gemar menulis pasti akan sering membuat novel misalnya, menulis puisi atau cerpen. Sebuah hobi kadang bisa menjadi bakat yang ada dalam diri seseorang, dan bakat itu harus diasah.

Hingga masuk ke SMA Saya sering mencoba membuat baju untuk diri sendiri, bahkan kadang kala hasilnya tidak seperti yang Saya harapkan. Dan anehnya Saya tidak pernah bosan untuk belajar, karena Saya percaya siapa yang bersungguh - sungguh pasti akan berhasil. Dan sampai saat ini Saya tidak pernah mengikuti kursus menjahit, tapi alhamdulillah sudah bisa menjahit baju untuk diri sendiri atau saudara - saudara. Tapi Saya belum mempunyai keberanian untuk menjahit baju orang lain, meskipun sudah banyak yang menyuruh menjahitkan baju untuk mereka. Berkat ibu serta keseriusan Saya dalam belajar meskipun hasilnya belum sempurna, dan Saya masih perlu banyak belajar lagi tapi Say sangat bersyukur sudah bisa sejauh ini. Ada banyak keuntungan dan manfaat dari kita bisa menjahit sendiri, seperti yang pertama akan lebih ekonomis dikarenakan kita sudah tidak harus mengeluarkan ongkos untuk penjahit, kemudian kita bisa berkarya sesuka hati kita, dan ini bisa kita jadikan ajang membuka usaha untuk menambah penghasilan.

Tidak ada manusia di dunia ini yang tak pernah luput dari kesalahan, begitupun dengan Saya yang seringkali membuat kesalahan. Bagi Saya dengan adanya kesalahan akan menjadi sebuah pengalaman yang bagus untuk kedepannya, san pastinya akan membuat kita menjadi lebih baik. Salah satu Impian sederhana Saya adalah bisa betul - betul dalam dunia menjahit, meskipun sampai saat ini Saya belum punya waktu untuk ikut kursus menjahit. Tapi Saya masih belum berhenti sampai disini, belajar dan belajar terus sampai berhasil. Karena tak ada yang tidak mungkin di dunia.

Terimakasih telah berkunjung ke blog Saya.
By @niniandini

Sort:  

Go go smngat bljar menjahit, jgn lupa bljar ngukur ukuran badan pelanggan ya wkwkwkw.

Hahahha. Aduh malu - maluin, dikit - dikit belajar sampai bisa. Semangat kwkwkw

Pokoknya nnti aku bakalan jadi orderan prtama ni kalo uda bisa ngukur hahaha

Aduh kwkwk, oke deh sayang ku @zulfa0109

na neu teurimong jahit pakaian ureng tuha 😂😂😂

Kan udah Saya bilang belum berani jahit punya orang lain. Hehe

*Hai Steemian * ciri khas indonesia. By pelatihan malam ini. hehehehehe...
Regard,
@ekafao

Saya juga ikut kelas malam ini lho, jadi Saya juga baru tau tadi hehe @ekafao

Sama kita @niniandini, yuk sama-sama saling berbagi knowledge. Saya juga cukup banyak harus belajar.
Regard,
@ekafao

Iya bg @ekafao Saya pun begitu harus banyak belajar, belum tau apa - apa.

Coin Marketplace

STEEM 0.26
TRX 0.11
JST 0.033
BTC 64961.60
ETH 3103.64
USDT 1.00
SBD 3.86