Menyemai Pakcoy Untuk Ditanam Secara Hidroponik

in #zzan5 years ago

Selama ini ada salah satu kegemaran saya yang masih jarang dieksplore. Kegemaran itu adalah bercocok tanam hidroponik. Beberapa tanaman yang sudah saya tanam antara lain: pakcoy, kangkung dan sledri.

Nah, kali ini saya akan menanam kembali, pilihan kali ini jatuh pada tanaman pakcoy. Pakcoy adalah sejenis sawi. Hanya saja, pakcoy rasanya lebih manis. Selain itu, tekstur tanamannya juga renyah dan lembut saat dimakan.

Saya baru memulai tahap persemaian. Tanaman pakcoy saya semai di atas rockwol. Rockwol saya potong-potong menyerupai balok-balok kecil yang disusun di atas nampan. Rockwol saya pilih karena ia sangat optimal dalam menyerap air dalam waktu yang lama.

Semaian pakcoy usia 1 hari. Kini, usia semaian pakcoy sudah berumur 4 hari. Seperti ini penampakannya:

Setelah semaian nanti berumur 1 minggu, maka saatnya dipindahkan ke media tanam hidropinik. Kita tunggu postingan berikutnya, ya!

Sort:  

@puncakbukit telah resteem yaa ke ribuan follower.. =) Trim's sudah memilih @puncakbukit sebagai witness.

Hi, @maskuncoro!

You just got a 0.02% upvote from SteemPlus!
To get higher upvotes, earn more SteemPlus Points (SPP). On your Steemit wallet, check your SPP balance and click on "How to earn SPP?" to find out all the ways to earn.
If you're not using SteemPlus yet, please check our last posts in here to see the many ways in which SteemPlus can improve your Steem experience on Steemit and Busy.

Semoga Pak Coy nya panjang umur ya, @maskuncoro 👍😆

Tanaman Hidroponik yang Luar biasa, aman Mudah dan Cepat juga dari segi kesehatan sangat bermanfaat bagi banyak masyarakat.
Teruslah berbagi

Pakcoy sama kangkung paling mudah hidupnya, tapi kalau seledri (daun sop) gimana cara tanamnya pak?

Cara semainya, siapkan rockwoll yg sudah dipotong2 dadu. Lalu basahi. Menggunakan ujung tusuk gigi yang basah, lekatkan biji seledri, lalu biji yang menempel di ujung tusuk gigi, diletakkan di rockwoll yg basah. Sekitar 3-4 minggu, biasanya seledri sudah bisa dipindahkan.

Ternyata sama seperti tanaman lainnya,
Saya agak kesulitan pakai cara itu, karena biji daun sop halus sekali, seperti pasir, susah ngambilnya 😂😂

Coin Marketplace

STEEM 0.35
TRX 0.12
JST 0.040
BTC 70884.24
ETH 3570.27
USDT 1.00
SBD 4.76