Menunaikan Janji

in #aceh5 years ago

Kemaren siang sambil duduk bercengkram dengan keluarga, maklum saat ini sedang libur sekolah. Si Agam tiba-tiba berceloteh "abi jalan-jalan yok"! Mau jalan kemana bang? Tanya saya. Makan-makan juga boleh sahut si Gam, boleh tapi Abang buat cerita tantang saya.

Setelah perbincangan tersebut saya melanjutkan aktifitas seperti biasa bersih-bersih mumpung sedang libur. Selang 20 menit Si Gam datang dan menyebutkan judul ceritanya, saya pun terkejut karena dia serius menerima tantangan saya.
image
Rupanya kegiatan menulis si abang terus berlanjut, di kamar dia asik mengetik di komputer saya yang sudah rusak untuk katagori kita namun masih bisa di gunakan oleh anak umuran si abang. Satu jam kemudian Abang memanggil saya untuk memperlihatkan hasil ketikannya, saya tidak berkomentar apa pun, membiarkan dia mengetik apa adanya. Saya hanya menyampaikan sudah bagus silahkan dilanjutkan.

Pada hal jika diperhatikan ketikannya masih hancur namun sudah cukup baik dibandingkan saya dulu saat seumuran dia belumpun kenal dengan yang namanya komputer 😂😂😂. Selesai shalat Asar, Abang keluar kamar dan minta izin sama umminya untuk mengeprint hasil karyanya. Selesai mengeprint langsung dia memanggil saya seraya menyerahkan tulisan sebanyak dua lembar. Saya terima kertas itu seraya membacanya, terharu sekaligus tergelitik melihat isi cerita tersebut. Terharu karena ternyata hanya dengan sedikit imimg-iming yang sepatutnya itu memang sudah hak dia memperolehnya, namun dengan sungguh-sungguh dikerjakan. Tergelitik melihat isi tulisan itu, judulnya saja sudah membuat saya tertanya-tanya dari mana dia mendapat ide tersebut, karena selama ini tidak pernah kami membeli buku-buku dengan cerita seram seperti itu. Walaupun demikian, janji tetap harus di tepati dan malam tadi kami menikmati keindahan kota kala malam hari di sebuah kaffe berkat kerja keras Si Agam membuat sebuah cerita yang berjudul "hantu seram".
image

Sort:  

Congratulations @abiq! You have completed the following achievement on the Steem blockchain and have been rewarded with new badge(s) :

You received more than 1000 upvotes. Your next target is to reach 2000 upvotes.

Click here to view your Board
If you no longer want to receive notifications, reply to this comment with the word STOP

Do not miss the last post from @steemitboard:

Christmas Challenge - The party continues
Christmas Challenge - Send a gift to to your friends

Support SteemitBoard's project! Vote for its witness and get one more award!

Thanks for using eSteem!
Your post has been voted as a part of eSteem encouragement program. Keep up the good work! Install Android, iOS Mobile app or Windows, Mac, Linux Surfer app, if you haven't already!
Learn more: https://esteem.app
Join our discord: https://discord.gg/8eHupPq

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.13
JST 0.033
BTC 62414.94
ETH 3019.57
USDT 1.00
SBD 3.58