P3K ( Pertolongan Pertama Pada keluarga )

in #aceh6 years ago

Assalamu’alaikum Sahabat steemit,
Saya sudah lama ingin bergabung dengan sahabat, namun baru sekarang saya coba untuk memulainya, saya tau jika kita mulai mencoba sesuatu yang belum pernah kita buat pasti ada kekurangan, tapi tak apalah yang penting berusaha dulu.


stroke-kini-serang-usia-produktif-penggunaan-gadget-salah-satu-pemicu-I8lieU7Wa7.jpg


Sahabat …..! saya punya sebuah pengalaman yang unik bagi saya tapi belum tentu unik bagi sahabat. Salah satu anggota keluarga kami mengalami sakit strok ringan secara tiba-tiba, pertama sekitar jam 8 pagi katanya pening dan tangannya terasa kesemutan lalu kami bawa ke salah satu klinik terdekat dan setelah diperiksa kata dokter di klinik tsb tensi darah sedikit naik lebih kurang 180, dan diberikan obat, sampai dirumah langsung minum obatnya dan setelah itu tidur, saya melihat dari wajahnya tampak pucat, sekitar jam 12 siang saya ajak makan siang namun saya terkejut saat melihat beliau memegang sendok tapi sendoknya jatuh 2x kemudian saya ulangi jatuh lagi, lalu saya teringat kata kawan2 kalo kita melihat ada orang yang mengalami tanda2 stroke, maka segera tusuk semua jari2 tangan sampai keluar darah. Dan saat melihat adanya tanda2 itu saya langsung menusuk jari2nya, saya terkejut melihatnya ternyata ada benarnya, beliau dpt kembali makan dg sendok dan dapat memegang benda lain juga, setelah ditusuk jari-jarinya itu . Kemudian kami membawa beliau kesalah satu rumah sakit di daerah kami, utk dirawat atau opname, 2 malam di rmh sakit kakinya membengkak karena asam uratnya naik, saya tanya sama suster kenapa kakinya bengkak, kata suster itu pengarus obat infus, dalam hati saya kenapa kaki saja pengaruh infus, terus saya juga ingat pernah dulu saya dengar kalo kaki atau tangan bengkak akibat asam urat ambil satu genggam daun belimbing giling sampai benar2 halus campurkan sedikit kapur sirih lalu oleskan pada kaki/tangan yg bengkak, ternyata bengkaknya bisa berangsur2 kurang,


Nah itu pengalaman saya sahabat, jadilah sebagai P3K ( Pertolongan Pertama Pada keluarga ) semoga bermanfaat bagi yg membaca dan mohon maaf atas segala kekurangan , mks dan wassalam

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 71148.50
ETH 3780.07
USDT 1.00
SBD 3.78