Terjadi Lagi pada Kolam Mata Ie, Aceh Besar (NAD)

in #aceh6 years ago (edited)

image


Apa kabar steemian? Bagaimana akhir pekan kali ini. Pasti menyenangkan bukan. Berbeda dengan saya yang kurang beruntung akhir pekan kali ini. Tepat pada hari minggu dini hari tanggal 13 Mei 2018, saya harus pulang dengan rasa kecewa dan terpaksa menghapus khayalan saya tentang sejuknya berendam di kolam pemandian Mata Ie, Aceh Besar, karena kolam ini mengalami kekeringan lagi. Kita masih ingatkan, Juli tahun lalu kolam ini pernah kekeringan juga. Entah apa penyebabnya, atau mungkin sama dengan penyebabnya seperti yang kita tau di tahun lalu. Semoga saja tidak begitu ya teman-teman.

image


Kolam ini memang menjadi kebutuhan sehari-hari bagi masyarakat khususnya wilayah kecamatan Darul Imarah ini. Dan kolam ini juga menjadi salah satu destinasi wisata idola keluarga karena kesejukan tempat ini. Tapi berbeda kali ini yang saya rasakan dan pengunjung lain hanyalah kecewa. Semua yang datang ingin mandi dan berkumpul keluarga di bawah pohon besar nan sejuk di kolam ini seolah tercengang dan serasa tak percaya sambil melihat kolam ini kering lagi. Terlihat raut kecewa di wajah pengunjung.

image


Pulang satu persatu setelah melihat keadaan ini. Dengan langkah yang peuh tanda tanya dan kecewa, para keluarga dan juga termasuk saya, pulang dengan bungkusan dan tas baju ganti yang belum terbingkar dari lipatan. Sebenarnya pemberitahuan di depan pintu masuk juga telah di dapat oleh telingan pengunjung, namun ketidak percayaan membuat para pengunjung memutuskan untuk masuk dan melihat langsung. Alhasil itulah yang terjadi setelah melihat langsung.

image


Berjalan perlahan di bawah rimbun pohon besar di kawasan kolam ini, saya mengambil beberapa foto untuk saya jadikan bahan informasi di steemit agar teman-teman mengetahui bahwa kolam ini terjadi kekeringan seperti tahun lalu. Semoga saja untuk esok hari, kolam ini terisi air seperti biasanya. Sekian informasi kekeringan kolam pemandian Mata Ie ini, mari bersoa bersama-sama agar ai di kolam ini terisi seperti biasanya dan menjadi sumber kebutuhan dan destinasi keluarga yang populer di Aceh Besar ini.

Salam steemian @bangwowor
image

Sort:  

semoga kita sadar untuk menjaga alam, terimakasih untuk infonya bang

Saran, Bang... Untuk tulisan informatif begini ada baiknya diberi tanggal, supaya pembaca tahu kapan kejadian berlangsung.

oke kak, thanks ya. ni di ralat lagi. kejadiannya tadi ni saya mau mandi dan menuju kesana.

Innalillah... mata ie udah jadi ie mata.
😭😭😭

iya bang. udh kebalik ni kyknya

Kolam yang kering saja bisa bikin kecewa, bagaimana jika sumur, danau atau sungai yang kering? Hehehe..

kacau balau bang klw yg itu mngering...

Wah dekat rumah aku ni. Kok bisaaa yaaa..

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 63527.41
ETH 3109.34
USDT 1.00
SBD 3.86