Review Buku : Misteri Akhir Dunia

in #aceh6 years ago

IMG_20180807_224148.jpg

Judul Asli : NIHAYATUL 'ALAM

Edisi Indonesia : MISTERI AKHIR DUNIA

Penulis : Dr. Muhammad bin Abdurrahman Al-Arifi

Penerjemah :

  1. Futuhal Arifin, Lc.
  2. Yum Roni Askosendra, Lc.

Penyunting :

  1. Irwan Kelana
  2. Abu Zuhdi Munir. A Badjuber, M.A.

Cetakan : Pertama, Januari 2011

Desain Cover : A&M Design

Setter :

  1. Abu Sahl
  2. Team Darus Sunnah

Jujur saja, ini adalah pertama kalinya saya me-review sebuah buku. Mungkin review saya kurang bagus. Saya sangat berharap kritikan membangun dari orang-orang yang lebih mengetahui cara me-review sebuah buku.

Buku ini sudah lama saya baca. Saya sangat tertarik karena saya belum begitu paham dan ingin mempelajari lebih dalam tentang akhir dunia itu seperti apa. Mulai dari tanda-tanda yg akan terjadi, belum terjadi, atau mungkin saja sudah ada tanda yg terjadi. Buku dengan tebal halaman 369 ini cukup lengkap menurut saya membahas hal itu.

Hadits-hadits dan dalil yang disampaikan juga hadits yang kuat. Buku ini disertai juga disertai gambar penunjang, jadi tidak hanya membaca kita bisa melihat bukti tentang tanda-tanda kiamat. Ada 131 tanda kiamat kecil yang harus anda baca dalam buku ini. Dan 10 tanda kiamat besar sudah lengkap diceritakan dalam buku yang bagus ini.

Saya coba membandingkan isi buku ini dengan buku-buku lain maupun ceramah-ceramah yang saya dengar, ternyata sangat banyak kesamaan. Artinya buku ini bisa kita ambil ilmunya karena Insya Allah sesuai dan tidak bertolak belakang. Saya sangat merekomendasikan buku ini untuk dibaca oleh anda yang masih haus ilmu.

Bahasa yang ditulis juga cukup mudah dipahami, serta ada footnote untuk lebih menjelaskan sesuatu yang belum kita mengerti. Menurut penilaian saya buku ini memang sangat bagus. Saya menemukan banyak ilmu baru dan pastinya setelah membaca ini kita akan sadar kehidupan dunia adalah sementara. Sementara kehidupan abadi akan menanti kita setelah ini. Kita wajib mengimani adanya hari kiamat. Rasulullah bahkan tidak tau kiamat itu kapan pastinya terjadi. Oleh karena itu kita jangan terjebak oleh ramalan-ramalan yang menyesatkan. Islam hanya memberikan tanda-tanda dekatnya hari kiamat tiba.

Sekali lagi mungkin review buku saya kurang bagus saya mohon maaf. Saya masih belajar dan saya tau me-review buku tidak mudah.

Sort:  

Congratulations @hanifcas94! You have completed the following achievement on Steemit and have been rewarded with new badge(s) :

Award for the number of upvotes received

Click on the badge to view your Board of Honor.
If you no longer want to receive notifications, reply to this comment with the word STOP

To support your work, I also upvoted your post!

Do you like SteemitBoard's project? Then Vote for its witness and get one more award!

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.13
JST 0.032
BTC 60385.11
ETH 2889.75
USDT 1.00
SBD 3.65