KEBUN NENEK (Edisi Foto Amatiran)

in #aceh6 years ago

DSC08514.JPG

Topeng Monyet

Saat saya bertanya pada ibu mertua saya, apa nama daun- daunan ini? Ibu mertua saya mengatakan bahwa namanya tumbuhan Topeng Monyet. Saya cuma tertawa. Kemudian saya lebih geli lagi saat diberitahukan bahwa sebelumnya nama daun- daunan ini memiliki nama seperti salah satu perempuan berpengaruh di negeri ini. Saya cuma bisa bilang begitulah pergeseran nilai sesuatu dan nilai seseorang.

DSC08509.JPG
Kamboja Putih

Yang saya tahu jenis bunga ini paling banyak tumbuh di kuburan. Tapi meskipun demikian bunga ini tidak identik dengan perasaan seram buat saya. Meskipun warnanya sama dengan dua jenis hantu legendaris negeri ini.. :). Bunga ini selalu enak untuk dilihat. Mungkin karena keindahannya juga banyak yang tidak tahu kalo bunga ini sebenarnya beracun. Sama seperti bunga Sri rejeki ini

DSC08515.JPG
Sri Rejeki

Ini salah satu daun- daunan yang bikin saya heran kenapa harganya bisa sangat mahal. Pernah lihat di televisi kalau harganya sampai puluhan juta satu potnya. Rumah yang membudidayakannya juga dikasih pagar besi sampai ke atap- atapnya. Kami punya yang berdaun sekitar 2 atau 3 di kantor yang kemudian hilang karena lupa dimasukkan ke dalam saat jam kantor selesai.

DSC08512.JPG
(bunga yang ini saya lupa tanya apa namanya, ada yang tau?)
Bunga ini ukurannya sebesar jari manis. Saya selalu suka lihat bunya dengan mahkota saderhana seperti ini.

Foto diambil dengan
Camera Saku Sony Cybershot

Sort:  

Penulisan yang sangat menarik, saya sangat senang dengan bunga, akan tetapi bunga yang dihadirkan oleh @nu-mariz mengingatkan daku masa lalu yang begitu indah, terima kasih telah berbagi

Terimakasih @teukukhaidir karena sudah mampir dan melihat bunga- bunga saya :D. Saya selalu suka melihat bunga- bunga terutama bunga- bunga yang ditumbuhkan menjadi pagar di kampung- kampung saat saya masih kecil dulu. Walaupun saya termasuk orang yang malas menanam bunga :D. Sayang sekali semakin banyaknya kejahatan dan perasaan tidak aman mengharuskan orang lebih suka membangun pagar besi dan teralis yang modelnya hampir sama dan tidak berubah. Kalau pagar tumbuhan selalu berubah sesuai dengan musimnya dan menghilangkan rasa bosan.

Coin Marketplace

STEEM 0.25
TRX 0.12
JST 0.030
BTC 69479.52
ETH 3691.80
USDT 1.00
SBD 3.26