LELAH TAK BERPUISI

in #aceh3 years ago (edited)

kau kata kopi penuh inspirasi,
kau bercanda ku-bernafsi
Kau kata laut menenangkan,
ku-tafsirkan kau dalam lamunan
kau kata alam tempat berbagi,
ku-dengar kau sedang merugi
kau kata senja adalah kenyamanan,
ku-lihat kau sedang kegetiran
bagaimana ku harus bersikap padamu yang tidak kumengerti?

selalu kudengar curahan amarahmu,
sedang kau masosist
selalu lihat percontohan lakumu,
sedang kau dalam kemabukan
selalu kurasakan luapan simpatimu,
sedang kau berdagang
selalu kukatakan perihal padamu,
sedang kau tuli
bagaimana ku harus bersikap padamu yang tidak kumengerti?

berulang kali kau tunjukan kehidupanmu, namun kau telah lama mati
sering kali kau tebar kebahagiaan jasadmu, jiwamu merana putus asa
bagimu privasi adalah nomor satu, lakumu ungkap rahasia-rahasia
bagaimana ku harus bersikap padamu yang tidak kumengerti?

berbagi berharap kembali,
berbaik ingin dipuji,
memuja ingin diangungkan,
membenci untuk diakui,
mencintai karena butuh dicintai,
belajar untuk menipu,
bersyair untuk mengerutu,
bagaimana ku harus bersikap padamu yang tidak kumengerti,?

aku tidak mengerti apa yang aku mengerti, begitu tidak sebagaimana dia-nya, berpikir tentangmu membuat ku resah nan lelah, tidak berpikir tentangmu muasal kegelisahanku, terus aku bertanya bagaimana ku harus bersikap padamu yang tidak kumengerti?

Sort:  

Setan merah durjana canda dalam harta.
Kumenunggu tangis pemuja tanpa kata.
Nyata, tak perlu tanda....
Satu sama setelah berdagang rugi...
Xixixi...

@omarkhayyam sang peyair.. Kami rindu puisi mu bg 😁😄

Aku tidak mengerti apa yang aku mengerti

Biarlah kau larut dalam ketidak mengertian mu..
Aku tak punya waktu untuk menyelami benak mu..
Kau saja tak mengerti, apa lagi kami

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.13
JST 0.032
BTC 60896.54
ETH 2918.31
USDT 1.00
SBD 3.61