Steemian Indonesia Berbahasa Indonesia

in #aceh6 years ago (edited)

image

Hai sahabat steemit...

Kalau dilihat dari judulnya, mungkin akan terlihat atau terasa merepotkan bagi mereka yang merasa senang berbahasa atau berposting ria dengan bahasa asing...
Tapi saya harap isi dari postingan saya ini tidak merepotkan atau menyusahkan atau menyinggung semua pembaca steemit...

Umumnya semua pengguna steemit pasti tau...
Postingan dalam bahasa asing memang memberi keuntungan lebih bagi steemian seperti yang saya katakan dipostingan terdahulu saya (Satu Nusa Satu Bahasa), tapi juga berdampak buruk bagi orang awam di Indonesia yang mayoritasnya tidak mengerti bahasa asing...

Sebetulnya tidak apa-apa jika steemian ingin menggunakan bahasa asing dalam postingan, tapi gunakanlah bahasa asing yang resmi dan juga dengan penulisan yang baik dan benar, gunanya untuk sedikit memudahkan orang awam untuk menerjemahkannya sehingga dapat dibaca oleh mereka ...

Saya sendiri sudah tidak tertarik dengan postingan berbahasa asing, ya mungkin itu karena kekurangan pengetahuan saya dalam membaca dan memberi arti dari tulisan asing sebagai penyebab pertama...

Dan penyebab keduanya adalah dukungan secara langsung atau tidak langsung itu saya tidak tahu, tapi yang saya rasakan itu merupakan dorongan untuk saya agar selalu menulis dalam bahasa kita sendiri...

Yang pertama dorongan itu hadir dari komentar orang asing pengguna steemit dengan ID @battebilly yang berasal dari Kampla- Uganda...
image
sumber komentar

Dan yang kedua dorongan datang dari komentar curator Indonesia yaitu ibu @mariska.lubis yang terhormat...
image
sumber komentar

Dan dengan membaca postingan curator terhormat kita seperti @levycore yang berjudul Tulislah Dengan Bahasa Yang Kita Bisa dan @aiqabrago dengan judul KOMUNITAS STEEMIT INDONESIA : MARI BERGABUNG!, semakin menambah semangat saya...

Dengan mendapat dorongan demikian diatas telah membuat saya semakin merasakan ketertarikan untuk menulis walaupun bukan dengan bahasa asing, akan tetapi hanya dengan bahasa kita sendiri yaitu bahasa indonesia sebagai jati diri kita...

Salam steemian...

image

Sort:  

Sangat membantu kak @qisyanaura , tapi saya masih Dilema, saya masih pemula, belum tau arah, saya baca postingan Orang Indonesia semuanya pada pakai Bahasa Translate Google alias Bahasa inggris agar para Steemian bulek dengan Power besar akan upvote (targetnya ) sedangan bila saya posting pakai bahasa Indonesia , maka upvote saya akhirnya hanya saya yang Upvote sendiri account saya( kenyataan ) .
Apakah ada jalan keluarnya ????
Mohon pencerahan bagi para pemula yang ingin besar di steemit
Salam dari saya asal Banda Aceh @cutagus
Saya upvote yaa

Salam kenal dari saya di Geudong, aceh utara...
Untuk hal demikian kita nggak perlu takut kehilangan vote... Bukankan steemian dan kurator besar juga bertebaran di indonesia, khususnya di aceh...
@aiqabrago, @levycore, @rismanrachman, @mariska.lubis @bangmimi dan masih banyak lagi yang nggak bisa kita sebutin satu persatu...
Untuk apa takut berbahasa indonesia, suatu saat mereka pasti melihat kreasi kita dalam penulisan...

Coin Marketplace

STEEM 0.29
TRX 0.11
JST 0.031
BTC 69406.62
ETH 3942.09
USDT 1.00
SBD 3.61