Kisah perjalanan dan Nasib Seorang Sopir Angkutan umum.

in #aceh6 years ago

apakabar sahabat steemians.senang sekali bisa berjumpa lagi.semoga semua sehat dan berjalan lancar.pada kesempatan kali ini,saya akan berbagi sedikit kisah perjalan saya menuju Banda Aceh.

pada hari minggu jam 8:30 tibalah mobil angkutan umum atau lebih tepatnya L-300.karena bagi keluarga saya L-300 ini sudah jadi langganan kami.jadi tidak harus susah payah menunggu mobil angkutan umum dijalan atau pergi ke tempat halte.hal demikian itu sekarang sudah menjadi mudah.

disini para sopir bukan saja jemputan. tapi mareka langsung membawa sewa ketempat tujuan(rumah).begitulah istimewanya pelanggan.hal ini sudah menjadi nasib seorang sopir L-300 dalam mencari nafkah. harus bekerja keras dan penuh kesabaran.

singkat cerita, tibalah saya digampong "Sare",yaitu kecamatan lembah seulawah,kabupaten aceh besar.disini setiap mobil angkutan khususnya L-300 bisa dikatakan wajib berhenti.dalam arti kata,hal ini sudah menjadi adat para angkutan umum untuk berhenti sejenak dalam perjalanannya.intinya,para sewa bisa menikmati jajanan,seperti keripik sare,tape dan asesoris lainnya.

mungkin bagi anda sahabat steemit hal ini tidak terlihat asing,disini saya merangkum cerita perjalanan saya,itu terinspirasi dari seorang sopir langganan saya.dia bercerita begitu pedihnya dalam mencari nafkah,pagi-pagi sudah pergi dan malam baru pulang.kadang mareka merasa ingin melihat anaknya dirumah dan tetap bersama dengan keluarga tercinta.tapi apalah daya nasib sudah ditakdirkan menjadi sopir L-300.

dibawah ini ada beberapa gambar yang saya ambil menggunakan hp xiomi 4A.mungkin hasilnya tidak terlalu memuaskan.tapi anda bisa melihat sendiri aktifitas para pedagang keripik dan lalu lalang mobil di jalanan.

Figure 1.

Figure 2

Figure 3

Figure 4

Figure 5

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.13
JST 0.032
BTC 60953.94
ETH 2920.49
USDT 1.00
SBD 3.57