Aceh, Steemit, dan Uang! | Tiga Hal Hangat di Aceh #Opini1

in #aceh6 years ago (edited)

14 Januari 2018

Source

Setibanya saya berkumpul bersama dengan kawan-kawan yang berbeda genre, saya dikejutkan dengan berita yang cukup membuat kepala heran dengan keadaan yang sekarang ini semakin menjadi-jadi. Saya dulu mengenal bitcoin akibat ketertarikan dan minat saya tentang informasi dari (Deebweb/Darkweb). Website-website yang memuat hal-hal tentang penjualan obat-obat terlarang dengan skala yang besar dan bahkan jasa pembunuh bayaran yang langsung dibayar dengan mata uang digital ataupun (Bitcoin)

Sekilas, saya mengetahui tentang Bitcoin ini akibat keponya saya akan Deepweb tersebut, yang saya rasa minat tentang bitcoin ini seharusnya mungkin cenderung di sukai oleh anak-anak yang basic-nya IT. Terlepas dari itu semua saya mencari tahu tentang cara mendapatkan dan menghasilkan Bitcoin di Internet dengan mudah, banyak website-website yang menjelaskan secara rinci tentang tata-cara mendapatkan Bitcoin, baik itu dengan cara menambang (BTC Maining) ataupun dengan mengklik iklan dan dibayar (Faucet)

Bila dipikir-pikir dengan baik, hal-hal seperti itu mungkin saja sangat membosankan untuk orang yang kiranya kurang mengerti ilmu komputer dan semacamnya. Pikir saya demikian!, :smile:
Ternyata, 2018! Beberapa bulan saya vakum di Steemit. Pemikiran saya terbantahkan tepat pada malam saya menuliskan postingan ini. Ternyata Steemit, Bitcoin, Faucet, BTC Maining sudah merambat ke Masyarakat Aceh khususnya tempat saya tinggal di Aceh Utara.

Pengaruh ke Masyarakat?


Source

Banyak cerita yang saya dapatkan melalui kawan sahabat yang sudah mengenal Steemit terlebih dahulu, kisah-kisah yang sudah diceritakan pun banyak menuai inspirasi dan semangat untuk saya sendiri, pengaruh Steemit terhadap masyarakat Aceh sebenarnya tidak terlalu besar. Hanya saja sedikit membantu beberapa keluh kesannya sarjana-sarjana muda yang belum mendapatkan apa yang di ingin-inginkan ketika lulus,

Bukan cuma sarjana muda ini sebenarnya. Dibalik cerita sahabat saya tentang Steemians (Sebutan untuk para pengguna Steemit), orang yang sebelumnya hanya mengenal Handphone sebagai alat komunikasi di jejaringan sosial media sekarang sudah mulai bergelut mencari recehan bitcoin di Steemit, bermodal sebatang rokok dan kopi + wifi mereka sama-sama sibuk mencari tahu informasi naik turunnya mata uang digital ini. Bagi saya itu merupakan hal yang bagus, bukan masalah besar bila masyarakat ini mengenal dan merasakan cryptocurrency

Saya sangat bangga dengan kehadiran dan pengetahuan Bitcoin di kalangan masyarakat ini, bila di ingat-ingat ini merupakan sebuah upaya yang tidak dilakukan oleh pemerintah daerah ataupun pusat untuk membantu mengurangi pengangguran yang terdapat di Aceh saat ini, upaya yang lahir dari diri sendiri untuk diri sendiri. Membangun jiwa baru era baru untuk kemajuan ekonomi, selebihnya tingkat kecerdasan masyarakat Aceh akan semakin meningkat akibat rasa ingin tahu lebih lanjut tentang mata uang digital satu ini

Baik buruknya?


Source

Tidak segala yang di lakukan disini selalu benar, tergantung dari si pemakai menggunakan kapasitas yang dimiliki untuk apa dan bagaimana. Bitcoin sendiri dengan mudah-mudahnya bisa digunakan sebagai alat untuk berjudi, dan ini sangat sangat transparan sekali di dunia mata uang digital. Kita sebagai penerus orang yang beradab dan berilmu seharusnya menggunakannya untuk hal yang kiranya baik dan tidak membelakangi agama

YB

Sort:  

The @OriginalWorks bot has determined this post by @ybreza to be original material and upvoted it!

ezgif.com-resize.gif

To call @OriginalWorks, simply reply to any post with @originalworks or !originalworks in your message!

Please note that this is a BETA version. Feel free to leave a reply if you feel this is an error to help improve accuracy.

I have Followed you, please follow me back..

Siap dit hehe @adit9

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.11
JST 0.030
BTC 70700.78
ETH 3798.19
USDT 1.00
SBD 3.43