Awalnya cuma buat koleksi,, akhirnya jadi peluang usaha (budidaya ikan cupang)

in #animal3 years ago

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,,
Selamat malam teman-teman semua senang dapat kembali bersama teman-teman dalam platform yang luar biasa ini,,

Malam ini saya mencoba memposting beberapa gambar, yaitu gambar dari ikan-ikan hias yang saya koleksi di kamar tidur saya,,

Berikut beberapa foto yang saya abadikan menggunakan kamera smartphone saya

IMG20201214184212.jpg

Ikan hias cantik ini dengan nama latin Betta fish atau di kalangan anak-anak Indonesia atau Melayu sering disebut ikan laga atau ikan laga-laga.

Walaupun demikian dikalangan petani atau peternak (budidaya) ikan hias cantik ini sering disebut sebagai ikan cupang,,

Waw ternyata banyak juga namanya ya teman-teman,,

IMG20201214184345.jpg

Ikan hias cantik ini juga memiliki berbagai jenis atau pengelompokan,, seperti ikan cupang kategori hias, kategori laga dan kategori langka yang cuma di budidayakan untuk melestarikan keturunan nya karena semakin tersisa sedikit di habitat aslinya.

Ikan ini cuma tergolong ikan yang susah sudah gampang untuk membudidayakan nya.

Saya sendiri sudah mencoba membudidayakan ikan hias ini dan memang sangat dibutuhkan kesabaran dalam merawat anakan ikan ini atau disebut juga dengan merawat burayak ikan,,,

Tahap tersulit bagi saya mungkin di tahapan itu saja,,tetapi ramai juga ternyata dalam proses mengawinkan nya sudah menjumpai kegagalan,,

Walaupun demikian,setelah mencoba beberapa kali pemijahan akhirnya saya mulai menemukan cara dan sedikit banyak nya sudah lumayan berhasil dalam melakukan budidaya ternak ikan cupang hias ini,,,

IMG20201214215146.jpg

Tentunya walaupun demikian cukup banyak cara membudidayakan ikan ini yg dapat kita jumpai di google atau media lainnya seperti Instagram,,saya belajar banyak tentang budidaya ikan hias cantik ini dan sekarang Alhamdulillah sudah berjumlah ratusan ekor dari beberapa ekor indukan ikan saja,,

IMG20210205163007.jpg

IMG20210206114133.jpg

Beberapa foto di atas merupakan hasil percobaan pertama saya membudidayakan ikan cupang atau ikan laga,,sekarang ikan-ikan saya sudah mulai tumbuh besar dan berwarna cerah ,,
Pada postingan berikutnya atau dilain waktu akan saya bahas lagi tentang ikan hias jenis cupang ini,,,

Akhir kata saya imammudarifqi mengucapkan terimakasih banyak atas kesempatan dan kesediaan teman-teman hadir dan membaca postingan saya,,,
Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh🙏

Sort:  

Toh aneuk si neuk 😂

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 61473.25
ETH 2969.27
USDT 1.00
SBD 3.48