Belalang hijau yang sangat cantik

in #animal3 years ago

Selamat sore sahabat steemit,jumpa lagi dengan saya.Pada kali ini saya ingin membahas tentang seekorbinatang kecil dan saya juga ingin membagikan beberapa fotonya.

Binatang itu taklain dan takbukan adalah belalang padi atau bisa disa disebut juga belalang hijau.

Belalang ini saya temukan di sekitar persawahan,karena di area persawahan sangat lah banyak binatang ini.Kenapa,karena daerah persawahan adalah habitatnya atau rumahnya.Oleh karena itu sangatlah mudah untuk kiya temukan.

Ciri-ciri binatang ini adalah Belalang ini memiliki enam kaki,walaupun memiliki enam kaki dunya kakinya yang paling belakan memiliki ukuran yang lebih besar dan lebih panjang di bandingkan dengan empat kaki lainnya.

Dua kakinya yang lebih besar itu memiliki fungsi untuk melincat yang lebih jauh,dan jauga warnanya juga berbeda dengan kaki yang empatnya itu,karena kaki yang besar itu memiliki warna yang lebih cerah dan lebih menonjol.

Warna kakinya pun sangatlah cantik yaitu waran merah yang hampir menyerupai warna orange.

Di kepala belang ini terdapat dua antena yang mana juga kebanyakan serangga lain juga memiliki dua antena.Dan berfungsi untuk mendeteksi makanan dan musuhnya.

Belalang ini juga memiliki warana yang sama dengan nama belalang ini.Ya,warna hijau.Olek karena itu belalang ini disebut belalang hijau.

Di bawah ini ada beberapa foto yang saya abadikan beberapa hari yang lalu silahkan anda melihatnya.

IMG_20210402_043008.jpg

IMG-20210402-WA0004.jpg

IMG-20210402-WA0003.jpg

IMG-20210402-WA0002.jpg

IMG-20210402-WA0001.jpg

Dibalik keindahan belalang ini juga sering disebut oleh pra petani padi sebagai hama padi,kare binatang ini makanannya ada padi yang baru keluar dari batangnya,dengan di makan padi yang baru keluar dari batangnya itu bisa membuat isi di dalam padi tidak ada isi atau jadi hitam yang tidak bagus.

Oleh karena itu lah Belang ini juga di kategorikan kedalam golongan hama oleh para petani.

Hanya sekian yang bisa saya tulis dan saya bagikan gambarnya untuk sore ini kepada sahat steemit semuanya,terima kasih.

Coin Marketplace

STEEM 0.26
TRX 0.13
JST 0.032
BTC 60837.81
ETH 2874.77
USDT 1.00
SBD 3.62