MY PARTNER

in #animals6 years ago

image

Assalamualaikum
Selamat malam para steemian semua, semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dalam menjalankan segala aktifitas.
Pada kesempatan ini saya akan berbagi cerita kepada sahabat semua, ini adalah riwayat parnert saya seekor burung hantu jenis Tyto Alba/Barn Owl, karena jenisnya tersebut kami sekeluarga sepakat untuk memberi namanya Tyto.

Disini perlu sedikit saya jelaskan kalo saya bukanlah penulis yang handal dan berbakat, tetapi saya tetap berkeinginan untuk membuat sahabat semua terhibur ataupun untuk berbagi sedikit pengetahuan lewat tulisan saya ini. Disini saya juga mohon maaf apabila terdapat keteledoran dalam merangkai kata, saya berharap ada masukan serta bimbingan dari sahabat semua untuk membantu saya dalam berkarya.

Beranjak empat bulan Tyto Alba telah saya rawat dan keluarga dengan penuh kasih sayang dan dia juga merupakan anggota dari keluarga dikarenakan telah hidup dan dirawat di keluarga ini. Sejak dia kecil kami memperlakukannya layaknya seorang teman yang baik. Ketika kita telah menemukan sesuatu yang unik, baik itu benda, hewan atau yang lain pasti kita merasa sangat takut akan hal kehilangan, begitu pula dengan Tyto yang begitu cerdik.

image

Dalam detik itu aku mendapatkan kabar yang sangat gembira, aku dihadiahkan seekor Chick Tyto Alba. Hari ini aku merasakan bahwa beberapa saat lagi akan ada partner yang sempurna menemaniku disetiap harinya. Namun dalam hal ini aku tidak mengadopsi Tyto dengan tangan kosong, aku berniat menggantikan Tyto yang kudapati dari teman ku itu dengan beberapa lembaran kertas uang tunai sebagai mahar nya, namun temanku ini tidak menerima uang sebagai mahar karena dia ingin memberikan secara cuma cuma sebab dia adalah teman terdekat ku.

Bermula hari itu, kedatangan anggota baru dikeluarga, semua anggota keluarga menyukai Tyto, dengan berbagai upaya perawatan dilakukan juga sebuah usaha mendidik layaknya benih baru yang baru saja terlahir didunia yang belum mengerti apapun. Tyto saya didik dengan baik begitu juga dengan anggota keluarga saya lainnya. Dari pertama kedatangannya itu di area yang baru ataupun tempat yang baru .Tyto Alba ini diawalnya di perbiasakan dengan keadaan yang baru agar dia mampu berinteraksi dengan baik, pada masa itu dia masuk tahap yang namanya karantina, dia dibiasakan dengan tempat yg sempit, gelap didalam kardus kecil sebagai tempat untuk penginteraksiannya. Selama tahap karantina ini dia berinteraksi dengan pemiliknya yaitu anggota keluar hanya pada saat tiba waktu makan saja, baik itu pagi, siang ataupun malam. Setelah Tyto ini melewati tahap karantina itu, tahap selanjutnya ia mulai diajarkan atau dilatih mengenai cara cara berkomunikasi dengan sang pemiliknya, biasanya dia juga peka akan suara peluit yang ditiupkan oleh pemiliknya. Ketika peluit mulai di bunyikan dia langsung terbang menghampiri pemiliknya tepat di lengan sang pemilik. Tyto ini tipe burung yang rakus ketika diberikan makanan dan dia juga sangat terlihat lucu ketika sedang menyantap makanan nya. Kejelian nya akan segala hal sangat hebat. Sekarang Tyto ini menjadi lebih peka akan segala hal yang kita lakukan dan sangat cerdik dia hanya membutuhkan waktu yang singkat untuk menguasai segala hal yang diajarkan dan perkembangan nya begitu pesat.

image

Tyto Alba yang dari awalnya belum mengerti akan segala hal kini menjadi partner yang baik dan cerdas, intinya dia sudah mampu berkomunikasi dengan baik hanya mendengarkan peluit saja. Dan teruntuk kedepannya kami berharap semoga tetap menjadi partner yang baik, tetap menjadi yang dibanggakan, semakin cerdas, semakin berkembang dengan baik yang terpenting semoga tetap sehat, panjang umur, selamanya akan menjadi kabanggaan setiap orang.

Sort:  

neuboh tagar Indonesia bg. Sebab tulisan dalam bahasa Indonesia , jadi seluruh pengguna steemit Indonesia mudah mencari :D

Kami sudah upvote ya..

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.13
JST 0.032
BTC 62875.98
ETH 2948.16
USDT 1.00
SBD 3.55