Disaat Pinang Merah Mulai Menghijau

in #ark6 years ago

pinang merah_3.jpg

Hai.. teman-teman steemian yang selalu ceria dan bahagia. Apakabar liburannya hari ini. Tentu sangat menyenangkan, karena bisa berkumpul dengan keluarga dan orang-orang tercinta.

Jika teman-teman steemian semuanya senang, saya juga merasa senang hari ini. Karena, pohon pinang merah yang saya tanam empat hari lalu kini sudah melewati masa kritisnya. Kini daunnya sudah hijau kembali seperti saat ditanam sebelumnya.

Hujan yang menguyur kota Banda Aceh siang tadi, membuat tanaman Pinang Merah terlihat segar kembali, setelah sehari setelah ditanam daunnya terlihat layu dan nyaris kering, akibat tidak kurangnnya air. Meskipun setiap sore saya mencoba menyiramnya.

Namun, dengan hujan tadi siang pohon pinang merah yang saya tanam dalam rangka keikut sertaan dalam kontes “Menanam Tanaman bersama ARK-Green Earth” periode ke dua, pekan lalu.

Dengan tumbuhnya pohon pinang yang saya tanam ini, membuat saya kembali bersemangat menanam tanaman di pekarangan rumah, dan ikut serta dalam kontes ARK-Green Earth Periode-3 ini yang penguman kontesnya sudah diumumkan secara resmi oleh @hadipedia.
ark logo kontes_3.jpg

Teman kontes periode ke 3 ini sama seperti pada periode ke 2, yakni “menanam tanaman di tanah (bukan pot)”. Dan sayapun mulai berpikir tanaman apa yang cocok untuk ditanam dalam kontes periode ke 3 ini.

Seperti dua kontes sebelumnya, dalam kontes periode ke 3 yang juga kontes yang di sponsori @arkecosystem dan @jarunik serta juri @happyphoenix ini, kembali saya mengaja dua rekan yakni Pak @catataniranda serta @revina95 untuk kembali ikut serta. Bukan hanya untuk mengejar keuntungan upvote dan hadiah semata, namun kontes ini juga bagian dari kepedulian kita terhadap lingkungan yang hijau dan sehat.
pinang merah_3_1.jpg

Salam V
@zaizafh
steem copy.jpg

thank steemit.gif

Sort:  

mantab semangat menanam pohon.

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.12
JST 0.031
BTC 69047.36
ETH 3739.58
USDT 1.00
SBD 3.66