Digital Art: Women In Purple - 2

in #art6 years ago

image

Riasan wajah pada wanita akan memberikan kesan berbeda saat membuka mata dan menutup mata. Kecenderungan wanita yang memilih menghias bagian mata agar terlihat lebih cantik saat mengekspresikan wajah melalui tatapan mata, mengharuskan seorang wanita menghabiskan banyak waktu untuk merias. Apalagi saat ini tren warna *nude* untuk lipstik membuat mata menjadi lebih diperhatikan.

Saya tidak mengerti banyak hal tentang make up karena saya lebih memilih wajah natural saat keluar rumah. Tetapi sebagai seorang wanita saya senang memperhatikan tata cara merias wajah baik melalui tutorial atau hanya berupa gambar-gambar model pada produk kosmetik. Hal inilah yang membuat saya lebih menyukai makeup ala Amerika karena cara mereka yang begitu detail dan penuh warna.


Seperti yang teman-teman lihat gambar saya di atas masih sama dengan gambar yang saya posting sebelumnya di
[sini.](https://steemit.com/art/@irma27/digital-art-part38-women-ini-purple-320b7e68002c6)

Hal yang membedakan hanya pada bagian mata, sebelumnya saya menggambar mata tertutup dan sekarang saya menggambar mata terbuka. Tentunya ini untuk menghemat waktu karena teman-teman tahu menggambar itu membutuhkan waktu yang lama, namun bukan hanya itu alasannya karena saya juga akan berbagi sedikit tips bagaimana merubah mata yang tadinya saya gambar tertutup kemudian saya gambar terbuka.

Berikut ini tahapannya:

image

Hal pertama yang saya lakukan adalah mencoret bagian mata yang tadinya tertutup dengan ukuran mata saat terbuka, beberapa kali saya sesuaikan. Kemudian saya menggambar bulu mata dengan brush yang sama saat menggambar alis hanya warnanya yang berbeda.

Kedua, menggambar bola mata. Pandangan wajah lurus kedepan maka bola mata berada di tengah-tengah, saya memilih warna abu-abu dan ungu tua untuk mewarnainya.

image

Ketiga, menyesuaikan riasan wajah pada bagian mata. Hapus warna sebelumnya pada area yang tidak diinginkan, cara menghapus adalah dengan memilih warna sesuai dengan warna bagian pipi (fondation) lalu mewarnai dengan brush semprot pada bagian warna eyeshadow yang ingin di hapus.

image

Terakhir, warnai kembali bagian mata dengan warna yang diinginkan. Saya tidak menggambar bulu mata bagian bawah, jadi memilih warna yang gelap akan menguntungkan dan memberikan kesan dramatis dan mempertegas garis mata.

Tema gambar ini adalah warna ungu jadi eyeshadow yang digunakan tetap bernuansa ungu, sehingga lebih sesuai dan warna gelap bagian bawah mata sesuai dengan warna lipstik.

![image]()

Untuk menyelesaikan gambar ini saya hanya menambah 2 layer yaitu untuk mata dan warna riasan.

image

Terimakasih banyak untuk perhatiannya.

Saleum @irma27

image

image

Sort:  

Kreatiff...
Sukses selakubuntuk @irma27

Terimakasih banyak Bg @helmibireuen

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.13
JST 0.032
BTC 61146.27
ETH 2924.49
USDT 1.00
SBD 3.58