Ukiran "Aweuk" dari Tempurung Kelapa

in #art5 years ago (edited)

Halo sahabat steemians semua !!!

apa kabar ? Bagaimana keadaan Anda hari ini saya doakan semoga sehat selalu tanpa kurang suatu apapun dalam menjalani hari-hari dengan penuh semangat di sini.

Seperti biasa kita harus tetap semangat beraktivitas dan berkreativitas, semangat masih tetap terjaga walaupun cuaca di Steemit tidak menentukan, karena harga SBD atau Steem yang lagi agak galau dan kacau balau.

Namun kita tetap pada sebuah pendirian, bahwa menanam cabai itu bukanlah saat orang lain sudah waktunya memanen. Artinya disaat orang lain sudah waktunya memanen kita juga punya barang untuk dijual.


Sahabat tercinta !!

Pada kesempatan ini perkenankan saya membagikan sebuah postingan. kali ini saya akan membagikan sebuah karya seni dari teman saya yang pandai membuat karya seni ukiran dan saya rasa karya seni sangat bermanfaat.


20181027_170828.jpg


Teman saya yang satu ini bernama Hermansyah pandai membuat beberapa ukiran dari tempurung kelapa, beliau sering memanfaatkan batok kelapa untuk membuat beberapa ukiran seni atau beberapa alat yang bisa bermanfaat untuk memasak.


20181027_170741.jpg


Kali ini seni ukiran yang dibuat oleh teman saya "Aweuk" dalam bahasa Aceh. Beliau membuat ini bisa memakan waktu beberapa hari untuk menyelesaikannya, karena mulai dari membersihkan tempurung kelapa dan mengikisnya hingga licin lalu membuat pegangannya dan mengukirnya sampai terlihat indah dan menghasilkan sebuah karya seni.


20181027_170748.jpg

20181027_170730.jpg

20181027_170801.jpg


Semua foto ini saya ambil menggunakan kamera smartphone saya Samsung Galaxy J Seven pro dengan lensa kamera standar.

Itulah postingan saya pada kesempatan ini saya berharap semoga bermanfaat dan atas perhatian anda saya ucapkan ribuan terima kasih.

@khairulmuammar


Sort:  

Thanks for using eSteem!
Your post has been voted as a part of eSteem encouragement program. Keep up the good work! Install Android, iOS Mobile app or Windows, Mac, Linux Surfer app, if you haven't already!
Learn more: https://esteem.app
Join our discord: https://discord.gg/8eHupPq

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 64344.02
ETH 3142.36
USDT 1.00
SBD 4.01