Cara Halus Untuk Membuat Subjek Anda

in #art6 years ago

Saya akan menunjukkan cara yang sangat sederhana dan halus untuk membuat subjek Anda lebih pop.
Saya mengambil foto ini di pasar kota beberapa hari yang lalu.


Nikon D750 / ISO 200/1 / 200s / f2 / Samyang 24mm f1.4

Cukup sering saya melihat orang menggunakan perangkat lunak hanya tersedia efek blur, untuk meningkatkan tampilan subjek utama pada foto mereka. Terutama yang diambil dengan smartphone. Sebenarnya, saya melakukan ini sendiri pada saat saya tidak memiliki DSLR. Tapi, siapa pun yang setidaknya akrab dengan dasar-dasar fotografi akan segera menyadari hal ini ...

Itu selalu yang terbaik untuk menggunakan pengaturan kamera yang tepat untuk menciptakan gambar yang Anda inginkan. Waktu pascaproduksi dikurangi dengan cara ini, tetapi juga terlihat lebih alami bahkan jika Anda meningkatkan efek di beberapa solusi perangkat lunak yang tersedia. Dan itulah yang akan kita lakukan di sini.

Sekadar menyebut, bahkan smartphone pun dapat melakukannya hari ini dengan fitur dan lensa yang tersedia. Atau, Anda juga bisa lebih dekat dengan subjek Anda, fokus pada itu, dan latar belakangnya harus dikaburkan setidaknya sedikit ...

Mari kembali ke gambar saya ...
Saya fokus pada salah satu bunga di tengah dan saya telah menggunakan ukuran aperture besar untuk mendapatkan depth of field yang lebih kecil (DOF). Ini akan membuat buram pada bagian frame yang tidak terfokus, langsung dari kamera. Ini sudah bagus, namun, saya ingin meningkatkannya sedikit lebih.

Saya menggunakan filter 'Iris Blur' di Photoshop. Di sinilah Anda dapat menemukannya:

Selanjutnya, saatnya bermain dengan pengaturan, dan ini benar-benar lurus ke depan. Di sisi kanan Anda akan melihat slider menentukan berapa banyak efek yang ingin Anda terapkan. Sekarang, ini agak subjektif, tapi saya suka melakukannya dengan halus.
Satu hal lagi penting. Sayangnya saya baru menyadari bahwa itu tidak terlihat di tangkapan layar, tetapi ada lingkaran lain dalam yang ada di foto, dan yang satu menentukan ukuran bulu dari efek blur.

Untuk dapat membandingkan perbedaan, saya akan menempatkan gambar asli di sini sekali lagi, dan hasil akhir di bawah.

Tidak ada Iris Blur

Dengan Iris Blur

Lihat, sangat halus, tetapi mata Anda secara alami akan pergi ke bagian gambar yang lebih tajam tanpa upaya sadar Anda ...

Jadi, mainkan ini sesuai dengan keinginan Anda dan buatlah beberapa gambar yang menakjubkan :)

Ceria,
Nino

Sort:  

Congratulations! This post has been upvoted from the communal account, @minnowsupport, by lithasteem from the Minnow Support Project. It's a witness project run by aggroed, ausbitbank, teamsteem, theprophet0, someguy123, neoxian, followbtcnews, and netuoso. The goal is to help Steemit grow by supporting Minnows. Please find us at the Peace, Abundance, and Liberty Network (PALnet) Discord Channel. It's a completely public and open space to all members of the Steemit community who voluntarily choose to be there.

If you would like to delegate to the Minnow Support Project you can do so by clicking on the following links: 50SP, 100SP, 250SP, 500SP, 1000SP, 5000SP.
Be sure to leave at least 50SP undelegated on your account.

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.13
JST 0.033
BTC 62121.36
ETH 3004.20
USDT 1.00
SBD 3.71