Steemit Doodle Friendship #14: @dilimunanzar Gigih Berani

in #art7 years ago (edited)

Hallo! Selamat malam minggu semua! Apa kabar?

BeautyPlus_20171007184521_save.jpg

Malam ini saya ingin memberikan Steemit Doodle Friendship teruntuk @dilimunanzar. Kenapa? Karena saya sangat salut dengan kegigihan dan keberaniannya di dalam menjalani kehidupan dan selalu berusaha untuk terus memberikan yang terbaik bagi semua di Steemit.

Jujur saja bahwa giliran @dilimunanzar masih dalam antrian yang panjang, tetapi hati saya terketuk ketika membaca salah satu tulisannya, yang diikutsertakan dalam lomba Indonesia Challenge 11. Saya bukan juri, bukan juga orang yang berhak untuk memberikan pendapat soal tulisannya, tetapi saya merasa bahwa kepribadian dan perjuangan seorang @dilimunanzar patut untuk saya apresiasi.

Banyak sekali orang yang terjerat dengan kesusahan dan masa lampau. Duka pun terus disimpan dan tidak berusaha keras untuk melepaskan diri. Keluh kesah dan muram durja sering diuraikan, keluh kesah tak henti diutarakan. Bukan orang lain yang rugi membacanya, tetapi diri sendirilah yang sebenarnya dikorbankan.

Perjalanan hidup seorang @dilimunzar tidak diisi dengan segala kemewahan dan kesenangan, tetapi dengan perjuangan berat. Semua pahit tidak kemudian membuatnya berhenti untuk bekerja lebih keras lagi. Usaha apapun dilakukannya, apa saja yang bisa membantunya memenuhi kebutuhan hidupnya dan keluarga, tanpa gengsi dan tanpa malu dikerjakannya. Tidak ada pula nampak duka ataupun kesedihan si raut wajahnya, selalu saja cerah dan cerita menjalani semua itu.

Yang paling membuat saya salut adalah usaha dan kerja kerasnya di Steemit. Saya perhatikan bagaimana dia berusaha berteman, berkomunikasi, dan memberikan apresiasi semampunya. Dia juga berusaha memperkenalkan Aceh sebagai darah daging dan cintanya, dengan beragam cara dan sudut pandang. Mulai dari budaya, makanan, buah-buahan, kopi, apa saja @dilimunanzar usaha tampilkan. Tentu saja ini banyak memberikan manfaat, apalagi apa yang disajikannya tidak membosankan dan banyak yang belum pernah ditulis oleh yang lain, walaupun berasal dari daerah yang sama. Ada kejelian dan kecermatan di dalam menangkap sesuatu, tidak dari satu sisi susut pandang, tetapi dari sudut dan kaca mata yang lain.

Satu lagi yang saya suka, yaitu rasa cinta terhadap istri dan anaknya. Mereka sering menghiasi dan menjadi inspirasi tulisan-tulisan yang dibuat oleh @dilimunanzar. Cinta yang sedemikian luar biasanya, memang benar selalu memberikan kebahagiaan bagi semua.

Tidak banyak yang bisa saya sampaikan mengenai @dilimunanzar, silahkan saja mengunjungi blognya. Mungkin dia sendiri merasa bukan apa-apa, bukan juga siapa-siapa, tetapi bagi saya dia seorang yang gigih dan berani. Berani berjuang, berani mencoba, berani juga untuk selalu belajar dan berusaha lebih keras lagi.

Teruslah semangat dan mengurai senyummu, @dilimunanzar! Semua yang dirimu lakukan adalah contoh yang baik dalam setiap perjuangan.

Bandung, 7 Oktober 2017

Salam hangat selalu,

Mariska Lubis

Sort:  

Memang luar biasa, semua bisa jd bahan.

Semua sumber inspirasi hehehe...

Karya yang bagus,
giliran @syehlah kapan kak @mariskalubis dan no antrian yang keberapa.

Sabar yah... lumayan panjang nih antrian...

This is terrific news. Well done!

Waduh, dapat antrian No 14 Terima kasih Cut Kak @mariskalubis, Doodle nya keren sekali, pakai kupiyah meukutob, saya suka sekali ini mencermikan ke-Acehan saya, Sekali lagi terima kasih sebesar-besarnya atas apresiasinya ya cut kak-ku @mariskalubis yang baik hati sekali.

Hidup adalah perjuangan Cut Kak, yuk kita terus berjuang, salam hormat kepada steemian semuanya.

Salam hangat selalu untukmu dan keluarga @dilimunanzar

Yups ! sama-sama Cut kak ku @mariskalubis yang baik hati sekali.

luar biasa sekali @mariskalubis dalam hal menulis artikel dan cara menulis artikel yang menarik. saya menyukai artikel anda @mariskalubis. Steemit doodle friendship #14

Coin Marketplace

STEEM 0.29
TRX 0.12
JST 0.032
BTC 64266.51
ETH 3121.56
USDT 1.00
SBD 4.08