SECERCAH HARAPAN, art 👪 || IRAMA ALAM

in #art6 years ago (edited)

Segala puji bagi Allah, shalawat dan salam kepada Nabi kita Muhammad, keluarga dan sahabatnya. Aku bersyukur kepada Allah Ta'ala karena masih diberikan umur yang panjang sampai saat ini. Pada kesempatan kali ini aku akan bercerita tentang perasaan ku lewat karya gambarku yang satu ini.

Aku menggambar suasana malam. Karna aku lagi sedih, puasa kali ini tidak sepenuhnya dirumah. Hanya karna aku tidak mau sia-siakan waktu mudaku. Jadi upayaku, aku harus rela pergi jauh dari gubuk sederhana itu demi mencari ilmu dan pengalaman baru lainnya. Aku sedang merasa kesepian saja saat ini.

Kenapa ada burung digambar itu?? Jika saja aku punya sayap dan bisa terbang yang cepat. Mungkin aku sudah ada dirumah bersama keluarga.
Dan awan-awan itu?? Aku tuangkan sebagai teman dalam keheningan. Maksudku menandakan benda-benda yang telah menemaniku sampai saai ini, tanpa bicara.

Dan yang terakhir butiran-butiran kecil putih itu? Oh itu aku sebut bintang. Terus kenapa, kenapa harus bintang?? Karena kan aku memilih suasana malam, tapi ada juga maknanya. Yaitu, menggambarkan satu harapan sejuta impian, aku percaya semuakan indah pada waktunya. Dan harapku "semoga itu cepat bertemu."




Jadi Siapa diantara kalian pada puasa ini tanpa seorang pendamping? Entahlah..... Namun coba perhatikan sekitarmu sekali lagi!. Diantara masalah kalian ada yang lebih menyedihkan lagi.

Lihat mereka yang berada diperantauan. Aku yang menjadi salah satunya dari mereka. Apakah kalian pernah sedikit tuk berfikir bagaimana rasanya jadi mereka, yang setiap ramadhan harus terpisah jauh. Berpuluh puluh mil jauhnya dari orang tua dan keluarga.
Puasa pertama yang dinanti nanti, akan jadi omong kosong bagi kami. Bukan menu puasa yang banyak dan harus mewah yang kami inginkan. Cukup kehadiran orang-orang banyak yang duduk tertata melingkar di hadapan satu meja makan... Iya kalian, keluargaku tercinta.

Brebes, 21 mei 2018

Go for it

Singgihca

Sort:  

Bersabarlah wahai anak muda masa itu akan berlalu ,kelak engkau akan merasakan kebahagiaan dari pengalamanmu diperantauan.

Salam sukses selalu.

Amin...... Kuncinya adalah sehat. Karma sehat akan membawa aku ke kebahagiaan kelak.

Tuh sih paham
Gkgkgkgk 😀😀😀✌✌

kereeen prosesnya

Makasih, biasa aja kok teh @ranesa70 .masih btuh banyak belajar.

semangat yaaa

Wih ternyata punya bakat digambar ya.
Lanjutkan
Fokus digambar ya

Alhamdulillah, kang @tusroni. Siaplah.. .👍

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.13
JST 0.032
BTC 61994.03
ETH 2917.97
USDT 1.00
SBD 3.62