Art #28 Aku dan Masa KecilKu

in #artzone6 years ago (edited)

image

Selamat malam shabat steemian semua gimana kabarnya malam ini ? Semoga sehat selalu dalam lindungan Allah.

Dulu saat tubuhku masih kecil seperti ponakanku itu, aku juga di gendong bapak menyusuri jalan setapak yang sering aku sebut dengan nama galengan. Tentunya saat tubuh masih kuat dan rambut belum tertutupi uban seperti sekarang ini.

Masa kecilku sering aku habiskan di sawah untuk menemani bapak, ketika bapak sibuk mencangkul, maka aku akan mulai berimajinasi dengan khayalanku yang terlalu mengada-ada itu. Aku akan berlari ke sana ke mari mengejar capung diantara hamparan padi. Menangkap walang. Jempalitan menangkap kodok. Dan mengendap-endap memelinteng burung emprit, tapi nggak pernah kena..

Dari kecil aku juga sering mencari rumput atau bahasa gaulnya Ngarit. Dulu bapak punya kambing, hingga akhirnya di jual untuk bayar sekolah. Oh iya di belakang rumah bapak membuat kolam ikan. Dulu biasanya kalau aku dapat ampau lebaran, aku akan membelanjakan uang itu untuk membelit bibit ikan lele...

Aku memberi makan ikan itu dengan rumput. Makannya lahap sekali, sehari bisa satu karung goni ukuran besar. Dan aku sendiri yang mencari rumput itu di sawah hingga aku duduk di bangku SMP kelas 2. Makanya wajar kalau dulu kulitku itu hitam pekat kaya kecap hitam manis cap burung bangau.aku sangat suka memelihara ikan sejak kecil.

Sekarang aku tinggal di kota. Terkadang aku sering kangen dengan panorama sawah, kangen akan aroma tanah yang baru saja di bajak.kangen berlarian kesana kemari mengejar-ngejar burung pipit yang hendak memakan padi yang telah menguning. Aku sungguh sangat merindukan semua itu.

Kelak aku berharap, di usia tuaku aku bisa hidup di desa. Menghabiskan hari-hariku di sawah dengan segala kedamaian yang selalu di persembahkan dengan rasa yang tulus...

Sekian cerita singkat masa kecilku dulu, semoga bermamfaat bagi sahabat steemian semua, salam saya @wahyu23 , Jangan lupa Follow @wahyu23 Terimakasih....

Sort:  

Masa masa yang begitu indah dan menyenangkan. Berbagilah apa yang ada apalagi hal yang bermanfaat bagi orang lain. Mudah-mudahan hari hari yang menyenangkan

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 70153.57
ETH 3783.62
USDT 1.00
SBD 3.72