Diet Stop Makan Nasi? Salah BESAR!!

in #awdietsehat6 years ago


Diet Stop Nasi, Benar Gak sih?

Oke, ini adalah artikel pertama #awdietsehat dan kali ini saya mau membahas tentang 'menghilangkan nasi' saat menjalani Diet. Benarkah itu?


Seorang teman, sebut saja namanya X.

X: Mas Ale, aku sudah stop Makan Nasi kok tetap Gendut ya?
Ale: Lha memang kalau lapar makan apa?
X: Paling cuma cemilan aja mas
Ale: Nah, cemilan itu biasanya apa aja?
X: Roti Bakar, Donat, Martabak, Cilok, Bakso, Cireng, Kuaci, Kripik, Kerupuk, dll. Pokoknya gak makan Nasi deh mas.
Ale: Hmm.. Mantab! 🤔
😢 #GigitSendal 😂

Begini,
Jika Anda sudah memutuskan untuk Diet, maka Anda perlu mencari informasi yang lengkap tentang apa yang Anda kerjakan.

Salah satu nya adalah tentang Nasi itu sendiri.
Saya Pribadi sampai hari ini masih konsumsi Nasi setiap hari. Lalu kenapa berat badan saya tetap konsisten?
Pertanyaan bagus.

Saya berani bilang bahwa Type Diet saya adalah Type Diet Fitrah, yaitu tidak menghilangkan satu jenis pun makanan yang telah diciptakan oleh Tuhan saya, Allah SWT.
Artinya semua masih saya makan, termasuk Nasi itu sendiri.
Bedanya,
Saya 'mengatur' sedemikian rupa sehingga berbeda hasil dengan apa yang Anda makan.

Diet tidak Se-simpel hanya sekedar menghilangkan Nasi dan Sukses turun berat badan, itu Mindset yang Keblinger.
Sedangkan faktor X, seperti cemilan atau apapun yang dimakan tidak diatur, maka Berat Badan Ideal akan menjadi isapan jempol belaka.

Tubuh kita tetap butuh Karbohidrat dari Nasi, memang tidak sebanyak porsi di warung itu benar adanya.
Nah,
Saran saya, cari tahu tentang hal itu jika Anda memang mendambakan Berat Badan Ideal.

Sementara itu dulu sebagai pembuka, nanti kita bahas lebih ditail di artikel berikutnya, sekarang silahkan komentar dan boleh bertanya jika ada yang ingin didiskusikan.

Salam Hidup Sehat.




Posted from my blog with SteemPress : https://www.awdietsehat.club/2018/08/diet-stop-makan-nasi-salah-besar.html

Sort:  

Sejak saya ikut Steemit, bikin postingan sambil tiduran atau duduk santai, berat badan jadi naik
Padahal sering telat makan , tapi kalau makan mie instan tengah malam sering 😁

@santiintan: wekeke,
Penghasilan dolar naik dan BB juga ikut naik?
Mantap 😅

Tapi anehnya sejak harga SBD dan Steem turun kenapa BB ngga ikut turun ya ? 🤔😂😂

Posted using Partiko Android

Saya awalnya juga diet karbo, seperti DEBM lalu berhenti. 2 minggu lalu benar2 no nasi dan camilan. Banyak sayur, no roti dll. Tiap pagi minum air jeruk nipis. Naik lagi bbnya, sekarang entah. Masih konsisten minum air jeruk nipis, tetap makan nasi, tapi kurangi porsi. Udah.. entah bbnya.. 😂

Posted using Partiko Android

@ucizahra: Diet itu memang Mindset, jika awal dan niatnya benar pasti sukses.
Semangat..

Aamiin, semoga. Seharusnya mungkin harus diimbangi dengan olahraga, tapi kadang sudah capek kerja seharian jadi malas untuk olahraga berat, paling olahraga perut sebentar..

Posted using Partiko Android

temenku malah ada yang benar-benar stop makan nasi lho demi diet, ntah juga gimana efeknya ke kesehatan

@zefy: metode diet bermacam-macam, semua ada plus minusnya. Jadi pilih yang nyaman sesuai kebutuhan.

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.13
JST 0.032
BTC 63096.57
ETH 2954.05
USDT 1.00
SBD 3.55