Kontes Bahagia Itu Sederhana #1 : Bahagia itu Saat Steemian Bertemu Layaknya Saudara

Kebahagiaan merupakan sebuah hal yang dirasakan berdasarkan perasaan yang keluar dari diri seseorang. Dan rasa bahagia itu akan berbeda dari satu orang dengan orang lainnya. Nah, bagaimana rasanya menjadi komunitas dalam media sosial, belum pernah bertemu, tapi ketika bertemu sudah seperti saudara yang sudah lama tidak berjumpa, inilah yang menjadi sebuah kebahagiaan ketika memutuskan bergabung ke media Steemit.

IMG_20180322_102142.jpg

Steemit menjadi sebuah media sosial yang lagi ngetrend saat ini, dan dengan berbagai alasan semua orang l, mulai dari yang tua sampai yang muda, dari kalangan praktisi maupun akademisi sangat tertarik bergabung dalam steemit ini.

Komunitas-komunitas yang dibangun disteemit mempunyai cita rasa yang berbeda dengan media sosial lainnya. Di steemit, para steemian bersilaturahmi sudah seperti layaknya saudara, dan ini memberikan nuansa yang sangat berbeda. Walaupun hanya berhubungan di media, tapi seperti sudah terkoneksi dan berkomunikasi sejak lama.

Berbagai alasan yang muncul ketika bergabung dengan steemit dari setiap orang, misalnya karena rewardnya, ada yang karena bisa lebih kreatif, dan dengan berbagai alasan lainnya. Namun, banyak orang ketika memilih bergabung karena alasan reward tapi rewardnya tidak sesuai, tentunya ini akan membuat banyak yang mundur.

Saya juga mempunyai alasan sendiri kenapa bergabung dengan steemit membuat saya bahagia dan bisa bertahan sampai saat ini. Salah satu alasan saya yang pertama adalah, saya ingin lebih rutin berkarya dengan konten-konten kreatif melalui ide-ide pribadi tanpa kamu plagiat, dan ini memberikan nilai yang positif bagi saya pribadi. Dan yang selanjutnya, membuka silaturahmi yang lebih luas dan berbeda dengan komunitas media sosial lainnya yang terlihat lebih kaku.

IMG_20180324_142845.jpg

Bertahan, tentu pertanyaan yang selalu muncul. Dan jawabannya simple, karena ingin lebih kreatif. Namun, semua orang mempunyai prinsip dan keinginan yang berbeda ketika ingin bergabung dengan steemit. Banyak orang menyerah dan dengan berbagai faktor dan alasan yang dikemukakan.

Sejak diperkenalkan steemit oleh bang @rismanrachman, bang @kemal13, dan kawan-kawan lainnya yang sudah duluan bergabung, saya selalu rutin dan mencoba berinovasi dengan ide-ide terbaru, walaupun terkadang tidak ada ide sama sekali, tapi karena sudah sangat tertarik, saya mencoba mencari ide sekecil apapun untuk melahirkan sebuah karya.

Dan juga, kontes-kontes yang diadakan oleh komunitas atau individu di steemit selalu memberikan nilai tambah tersendiri untuk terus berinovasi dan termotivasi.

Menjadi seorang steemian yang konsisten dan bertahan tetap memang akan sulit. Namun, ini bukan perkara tidak mungkin. Karena semuanya tergantung niat diawal untuk bergabung dan ingin apa ketika menjadi steemian.

DQmTU5Pgt2ScS4M3JjFps36Mq1aeosgZvyW9fYcKSAqZajb.jpeg

Terimakasih kak @anggreklestari yang telah mengadakan kontes ini.

Sort:  

Dulu saya gak pernah berpikir akan kenal bg Anhar. Alhamdulillah sekarang dengan adanya steemit ini kita dapat berkomunikasi. Begitu juga dengan teman lainya. Semoga ttp terjaga.

Dan semoga menang dalam kontes ini bang Anhar.

hai @anharfazri

"Bahagia itu Saat Steemian Bertemu Layaknya Saudara"

senang mendengar judul postingan anda @anharfazri
mungkin saya malam ini, malam yang menjadi kebahagian juga buat saya.
karena ada pepatah

TAK KENAL MAKA TAK SAYANG

saya ucapkan ini, karena malam ini saya sedang bersama teman yang berasal dari meulaboh antara lain, suwardi, candra, muzakir
yaitu mahasiswa tehnik mesin UTU. mereka sekarang telah menjadi saudara saya.

salam @sultan-aceh

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.13
JST 0.032
BTC 62900.77
ETH 2949.76
USDT 1.00
SBD 3.59