Kontes Bahagia Itu Sederhana : Hobi Menulis Dengan Steemit !

in #bahagiaitusederhana6 years ago (edited)

Steemit adalah platform media yang sangat keren, yaitu platform blogging dengan berbasis blockhain yang dapat menghasilkan reward yang dapat dicairkan menjadi rupiah. Steemit juga merupakan platform untuk berbagi postingan berupa tulisan-tulisan, foto hingga video, yang tentunya sangat luar biasa kegunaannya. Awalnya saya bergabung dan memulai cerita dengan steemit adalah pada bulan Januari 2018 yang lalu. Sebelumnya saya sudah mengetahui tentang steemit pada pertengahan tahun 2017 lalu, ketika mendengar tentang steemit dari salah satu dosen saya yaitu bang @ayijufridar yang merupakan steemian senior, dari beliaulah saya tahu tentang steemit dan cara kerjanya.



863f75eb-e390-4292-889e-24c6f371bf72.jpg



Lantas mengapa saya baru bergabung dengan steemit pada Januari 2018, itu dikarenakan pertama-pertamanya saya tidak begitu tertarik dengan platform ini, karena saya sedang sibuk dengan pekerjaan saya dan tidak semangat untuk menulis. Bahkan saya sempat kesal kepada teman-teman saya yang sudah menggunakan steemit membagi-bagikan link postingan mereka di grub Whatapp yang amat sangat saya rasa mengganggu ketika itu.



Tetapi entah mengapa berkat mereka sering berbagi link postingannya di grup Whatapp saya menjadi penasaran dan akhirnya saya coba mendaftar pada platform steemit, selang 6 hari saya mendapatkan akun steemit. Hari itu tepatnya hari dimana saya mendapatkan akun steemit, saya bersama dengan rekan steemian @irwankomunikasi, @rizkisitompul dan disusul oleh @hattaarshavin menuju salah satu kedai kopi yang menjadi basic komunitas steemian untuk berbagi ilmu dari steemian senior disana, yang benar saja ! saya menjadi lebih banyak tahu tentang steemit dan menjadi tertarik sangat tertarik bahkan hari itu rekan saya @rizkisitompul baru saja mencairkan hasil kerja kerasnya di platform steemit selama beberapa bulan, dan waw, saya menjadi sangat terkesima dengan platform steemit ini.



Saat ini saya dan rekan-rekan saya tersebut tergabung kedalam komunitas kecil steemit yaitu komunitas Unimal Steemit Community (USC) yang beranggotakan steemian-steemian kampus dengan karya yang sangat luar biasa kerennya. Dimana dalam komunitas ini kami saling support dan berkarya bersama-sama.



Setelah saya menggunakan platform steemit saya menjadi sangat hobi menulis, dan saya menjadi sangat gampang menemukan inspirasi yang saya tuangkan kedalam tulisan saya di steemit ini, menulis memanglah sangat menyenangkan, saya baru menyadari itu ketika saya sering menulis di steemit, yang saya kagumi dari steemit ini yaitu jangkauannya sangat luas, siapa saja akan membaca tulisan yang kita tulis disini, ini memanglah sangat keren dan luar biasa. Sangking hobinya saya selalu menyempatkan diri untuk menulis satu sampai dua postingan sehari untuk saya bagikan kepada rekan steemian, tentunya postingan-postingan yang saya rasa memiliki manfaat dan menarik untuk dibaca yang saya kemas semampu saya dengan segala inspirasi yang ada.



Lenovo_A1000_IMG_20160718_112524.jpg



Setelah saya sering menulis dan membaca postingan-postingan yang keren di steemit ini serta edukasi-edukasi tentang konsep steemit saya jadi sadar, yang bahwa steemit ini tak cuma sekedar mengejar reward saja, tentunya banyak yang bisa didapat dari platform keren ini, salah satuya adalah relasi dan komuniti atau komunitas yang senantiasa selalu mendukung dan memberikan edukasi-edukasi tentang steemit dengan berbagai kegiatan mulai dari meet up dan sebagainya yang tentunya sangat positif. Saya juga sering berkunjung ke postingan-postingan steemian lain dan memberi tanggapan setelah saya membacanya, tak jarang juga saya vote untuk memberi apresiasi kepada si penulisnya agar lebih bersemangat dalam berkarya.



Jujur saya saat ini merasa bahagia dengan tulisan-tulisan sederhana saya di steemit , bahkan saya sudah tidak begitu mementingkan reward yang terpenting tulisan saya dapat diapresiasi ya minimal dibaca dan ditanggapi saja saya sudah merasa sangat senang dan luar biasa, jumlah reward itu bagi saya adalah bonus berarti tulisan saya layak mendapatkannya. Sudah puluhan tulisan yang saya hasilkan selama 3 bulan saya menggunakan steemit dan sudah juga saya merasakan hasilnya meskipun itu tidak seberaba yang terpenting adalah karya dan terus berusaha. Diiringi semangat dan usaha keras niscaya semuanya akan indah pada waktunya. Salam bahagia dan semoga kita sukses semuanya.

Wasalam..
Best Regards @azmiulul
Lhokseumawe, 4 April 2018



Tulisan ini ditujukan untuk mengikuti kontes Bahasia Itu Sederhana #1 Bersama @anggreklestari, dan jika rakan-rakan steemian semua ingin berpartisipasi silahkan kunjungi dan Klik Disini.



DQmTU5Pgt2ScS4M3JjFps36Mq1aeosgZvyW9fYcKSAqZajb_1680x8400.jpg

Sort:  

Ya brother @azmiulul Berbahagialah

Semoga @anggreklestari melirik tulisan sederhana ini ya

mudah-mudahan, terimakasih @bangmimi atas apresiasinya,, tak dilirik juga tidak apa-apa yang penting telah berusaha.

Semoga menang bang azmi

Terimakasih dukunganya dek nur 😊
Partisipasi aja kok 😊

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.11
JST 0.030
BTC 70855.87
ETH 3805.10
USDT 1.00
SBD 3.49