5 Blogger Favorit dari Indonesia ala Liza Fathia

in #beautybloggerfavorite5 years ago (edited)


5 Blogger Favorit? Hm, tantangan #30DayBlogChallenge dari Blogger Perempuan Network pada hari ke 9 ini adalah 5 blogger favorit. Siapa ya blogger favorit saya? Penasaran, kan? Yuk, kita lanjut lagi.

Bisa dibilang saya tidak memiliki list-list blogger yang menjadi acuan saya. Bukan sombong atau jumawa, hanya saja, menurut saya, setiap blogger itu punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Jadi, semua jenis tulisan blog saya baca. Tidak ada blog khusus yang postingannya saya tunggu secara berkala. Akan tetapi, ada beberapa blogger Indonesia yang blognya memang menjadi rujukan saya untuk mencari referensi. Misalnya blog tentang memasak, tentang traveling, tentang lomba, atau tentang blogging. Berikut ini adalah 5 blogger Indonesia yang saya favoritkan dan menjadi acuan saya dalam berbagai hal:

1. Endang dari Justtryandtaste.com


Yup, blog mbak Endang ini menjadi referensi saya dalam hal masak memasak. Resep yang ia bagikan di dalam blognya simpel dan bahan-bahannya mudah didapatkan. Awal saya terdampar di blogny adalah saat mencari resep bakso daging.

  1. Hayaaliyazaki.com
    Blogger favoritku yang kedua adalah kak Haya Aliya Zaki. Kakak cantik ini sekampung sama Poltak, Raja Minyak dari Medan, sama-sama dari Medan tapi sekarang menetap di Jakarta. Saya suka sekali dengan gaya menulis kak Haya di blognya. Ia menulis seperti bertutur, bahasanya ringan dan mudah dimengerti.


    Saya paling suka saat beliau mereview produk, cara ia menuliskan sebuah produk itu ibarat tukang obat yang lagi menawarkan dagangannya di pasar. Bisa menghipnotis orang untuk membaca sampai habis walaupun ujung-ujungnya enggak jadi beli. Apa karena beliau juga seorang apoteker ya?
    Kak Haya juga salah satu blogger yang pernah memberikan motivasi saya untuk terus ngeblog. Saya ingat banget waktu itu, pas lagi mumet-mumetnya mikirin tentang nilai IELTS untuk bisa mendapatkan beasiswa dan keinginan saya untuk menulis blog. Di satu sisi saya ingin tetap menulis di sisi lain saya takut kalau itu akan mengganggu fokus saya belajar. Maklum, waktu itu saya masih dalam proses pendewasaan. Saat itu kak Haya menasehati saya untuk menentukan skala prioritas dan tidak melupakan potensi yang saya miliki.
  2. Aniberta.com
    Teh Ani Berta adalah blogger favorit saya yang berikutnya. Saya sudah mengenal beliau (meski baru di dunia maya) sejak tahun 2008. Saat kami masih sama-sama aktif di blogdetik. Teh Ani yang ramah begitu enak diajak ngobrol. Kami sering chatting ngawur ngidul di yahoo messenger. Terus teh Ani juga pernah mengulas tentang saya di blognya dulu. Senang banget rasanya.


    Sekarang sepak terjang teh Ani sudah enggak perlu diragukan lagi. Beliau adalah salah satu blogger terbaik negeri ini. Fokus di dunia blogging mengantarkan beliau sesukses sekarang ini. Sedangkan saya? Saya masih begini-begini aja :)
  3. Panduanim.com
    Kalau kalian mencari informasi seputar tutorial blog dan internet marketing, maka kalian pasti akan nyasar ke blog ini. Saya pun demikian. Awal mengenal blog Panduan IM ini saat browsing tentang SEO. Ternyata bahasan tentang SEO yang terdapat di dalam blog ini sangat ringan dan mudah dicerna oleh orang awam seperti saya. Walhasil, kalau mau mencari info seputar optimalisasi blog, panduanim.com menjadi salah satu acuan saya

  4. Situnis.com
    Sebenarnya ini bukanlah blogger favorit saya. Tapi saya dipaksa untuk menjadikannya sebagai salah satu blogger favorit. Kalau tidak? Dia akan mengutuk saya menjadi bebek angsa . Huwaaaaa.


    Dari pada diriku durhaka pada suami, lebih baik saya memenuhi permintaannya. Bukankah kepada suami itu menjadi salah satu kewajiban istri? Dan sebagai istri yang baik, saya akan memasukkan blog situnis.com sebagai salah satu blog favorit saya. Alasannya? Karena pemiliknya adalah belahan jiwa saya. Enggak ada alasan lain.
    Itulah 5 blogger favorit versi Liza Fathia. Saya yakin, kalian pasti punya blogger favorit masing-masing yang menjadi inspirator kalian untuk menulis blog dan menjadi seperti mereka.

    Posted from my blog with SteemPress : http://liza-fathia.com/blogger-favorit/

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.13
JST 0.032
BTC 65852.33
ETH 2958.72
USDT 1.00
SBD 3.73