The Diary Game Season 3 (23 Maret 2021): Sekolah Ku

in #betterlife3 years ago

IMG20210323185459.jpg
Gedung Sekolah

Sekolah ku SMK Negeri 3 Lhokseumawe adalah salah satu sekolah kebanggan masyarat Kota Lhokseumawe. Letak sekolah sangat strategis dan berada di pusat Kota Lhokseumawe. Banyak calon siswa baru ingin sekolah di SMK Negeri 3 Lhokseumawe. Hal ini disebabkan sekolah ku banyak mendapatkan prestasi pada.setiap perlombaan baik tingkat kabupaten maupun provinsi.

Pagi Selasa 23 Maret habis shalat shubuh dan sarapan pagi ingin rasanya cepat2-cepat pergi ke sekolah. Cuaca mendung dan hujan. Suasana di jalan agak macet karena semua oraang ingin cepat-crpat masuk kantor dan berbagai keperluan lainnya..

Pukul 7.15 saya sampai ke SMK Negeri 3 Lhokseumawe tempat saya bertugas. Di sekolah belum banyak yang datang hanya beberapa orang di karenakan keadaan hujan. Sampai di depan pintu gerbang satpam lalu membuka pintu gerbang dan saya masuk memarkirkan Kenderaan. Ngobrol- ngobrol dengan guru piket sebentar lalu saya masuk ke ruang kerja.

Di meja kerja sudah ada dokumen-dokumen yg akan di pelajari dan surat-surat yang akan di tanda tangani. Sambil mempelajari dukumen-dokumen+dokumen tiba- tiba masuk salah satu staff tata usaha membawa legalisir ijazah yang harus segera di tandatangani mengingat yang punya ijazah membutuhkan legalisir dengan segera

Setelah semua pekerjaan kantor selesai di proses dan surat-surat penting yang harus segera di tandatangani sudah selesai. Saya berkeliling mengontrol proses belajar mengajar yang di laksanakan oleh guru. Kelas perkelas saya pantau semuanya proses belajar mengajar berjalan dengan lancar. Setelah selesai semuanya saya masuk ruang kantor lagi untuk menyelesaikan pekerjaan yang baru di letakkan oleh staff tata usaha di meja kerja saya.

Pukul 13 00 perut sudah keroncongan pertanda sudah lapar. Namun saya shalat dulu baru keluar makan di warung pak Wen. Disana sudah ada kawan bapak jafar kepala SMA Negeri 4 Lhokseumawe yang menunggu untuk makan bersama. Setelah makan kami ke warung kopi Syarif Delima ngopi bareng. Lama kami ngobrol sambil ngopi. Tidak terasa sudah azan
shalatashar.LL()
Ngopi Bareng

Kami berpisah pak jafar pulang kerumahnya dan saya sendiri pulang ke sekolah karena tadal jauh dari warung Syarif Delima. Sampai di sekolah saya shalat ashar dan program-program kementrian pendidikan dan kebudayaan yang bisa kita usulkan untuk kemajuan sekolahku.

IMG20210323185513.jpg
Ruang Belajar

IMG20210323185554.jpg
Ruang Belajar**

Setelah melihat-lihan program tersebut saya keluar. Waktu sudah hampir magrib suasana sepi karena tidak ada lagi guru-guru dan siswa yang ikut petihan. Ditengah-tengah komplek sekolah terdapat sebuah lapangan olah raga terpadu yang bisa di gunakan untuk bansket, bola volly, badminton dan futsal. Ditengah inilah saya berdiri melihat ke ruang belajar.
Ruangan- ruangan berdiri kokoh dan berjajar satu sama lain.

Pemandangan yang sangat indah melihat ruang belajar siswa yang di terangi oleh lampu. Warna. Cat bangunan Dangan cerah dan indah saat di terangi oleh lampu. Yang satu berjajar dari barat ke timur dan yang satu lagi berjajar dari timur ke barat. Lokasinya berada di sebelah selatan dan sebelah Utara. Sebelah Utara selain ruang belajar siswa juga terdapat ruang praktek grafika dan aula yang bisa di gunakan untuk keperluan rapat.

Waktu shalat magrib sudah tiba, langsung saya ke mesjid Pusong untuk shalat berjamaah. Selesai shalat isya saya pergi ke warung delima untuk makan malam. Setelah makan saya langsung pulang kerumah, tidak lagi bergadang atau nongkrong di warung kopi.

Sampai di rumah shalat isya, selesai shalat ngobrol-sebentar dengan kearga. Setelah itu saya ke kamar saya rebahkan badan langsung tertidur karena lelah seharian di sekolah.

Sort:  

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.11
JST 0.031
BTC 67851.83
ETH 3772.50
USDT 1.00
SBD 3.61