The diary game season 3, better life (16 April 2021): Edisi puasa !!

in #betterlife3 years ago (edited)

Hai teman Steemian !!

Bagaimana kabar teman hari ini? Semoga selalu dalam keadaan sehat, dan bahagia ya!
Aku mengharapkan hal yang baik untuk
kalian 💛

94d8ff09a4cf1f3420aaef5a2c720ae0.jpg


04.00

Alarm dari handphone berbunyi, aku sengaja menyetelnya agar tidak telat bangun sahur.Setelah beberapa menit duduk di atas kasur aku mengayunkan langkah sedikit demi sedikit ke kamar mandi untuk mencuci muka dan menyikat gigi, aku mengelap muka dengan tisu,lalu aku menyeduh bubur instant untuk sahur di rumah sakit,membuat teh hangat ala kadar dan memakan bebarapa keping roti,pasca itu aku membaca niat.

05.00

Suara lantunan ayat suci al-qur'an dari mesjid mulai bergeming,aku merapikan cangkir dan gelas bekasku sahur tadi.Aku menemani ibu di sofa sambil sesekali mengecek infus agar tidak macet.Suara adzan mulai berkumandang aku ke kamar mandi untuk menyikat gigi dan berwudhu setelah itu aku menunaikan sholat shubuh di mussola rumah sakit selesai sholat subuh aku membaca lembar ayat al-qur 'an dan setelah membacanya aku melipat dan menaruh kembali sajada, mukena dan juga al-qur'an yang aku pakai tadi dengan benar dan rapi.

06.30

Aku kembali ke ruangan dan menjaga ibu,sambil itu aku memainkan hp lalu tertidur di sofa biru,lalu terbangun aku menyuapi ibu bubur dan teh hangat tak lupa juga aku memberikan jus guava buatan kakak yang katanya guava bagus untuk orang yang terkena DBD,terus aku menemani ibu diruangan hingga sholat zuhur.

15.30

Lantunan ayat suci al-qur'an dari mesjid mulai bergeming tak lama kemudian adzan asar berkumandang.sebelum ke musholla rumah sakit aku membetulkan tempat tidur ibu agar nyaman, terus aku pergi kelantai dua untuk sholat ashar dan sekalian mengambil wudhu.Pasca sholat aku, ayah menemani ibu di rumah sakit dan kakak, abang iparku pergi membeli bukaan puasa.Setelah mereka sampai di tempat parkir aku turun dari lantai tiga ke satu untuk membantu mereka membawa barang.

18.30

Aku melentangkan karpet ,merapikan kue, dan menghidangkan makanan di atas karpet, meletakkan teh hangat untuk ayah lalu menaruh minuman dingin juga. Tak lama kemudian bunyi berbuka puasa bergeming aku, kakak, ayah dan abang ipar membaca doa berbuka puasa lalu meneguk secangkir air putih dan tiga buah kurma . Sebelum makan makanan berat aku sholat magrib terlebih dahulu.

19.50

Aku melanjutkan sholat isya di musholla rumah sakit karena aku menjaga ibu aku tidak sholat taraweh.Tak lama setelah itu tetangga datang untuk mejenguk ibu setelah mereka pulang dan aku lelah jadi aku tidur di rumah sakit bersama ayah dan ibu.


Seperti ini tulisan cerita hari ini, terima kasih untuk steemian yang sudah meluangkan diri untuk membaca tulisan sederhana saya.
Terima kasih yang sudah mampir dan memberikan dukungan dan ucapan terima kasih juga kusampaikan kepada @inwi @anroja @ernaerningsih @radjasalman @alol @steemcurator08 @nazarul @el-nailul @muzack1 @firyfaiz @ayijufridar @steemadi @puncakbukit @steemseacurator @steem-indonesia dan Komunitas Asia Tenggara @steem.sea 💛

Salam Hangat,

Mutia R ( @mutiaarahmah )

Sort:  

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

Salam @ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.11
JST 0.030
BTC 71526.27
ETH 3810.81
USDT 1.00
SBD 3.49