You are viewing a single comment's thread from:

RE: The Cause of the Bitcoin Currency is More Valuable at the moment

in #bitcoin6 years ago

Bitcoins ini cryptocurrencies secara umum yang terdiri dati berbagai mata uang atau ino khusus bitcoins? Bagaimana proses mining bitcoins? Apakah harus dibeli dengan rupiah atau dollar dulu? Apakah di Indonesia sudah ada merchant yang menerima bitcoins sebagai alat bayar? Oh iya.. apakah steem termasuk bitcoin yang dimaksud di sini?

Terima kasih atas penjelasannya. Dan saya menemukan postingan ini melalui @marzukie yang menyertakannya dalam kontes pay it forward minggu ino.

Sort:  

pertanyaan yang sangat menarik kak @cicisaja, saya akan mencoba menjawabnya sesuai dengan pengetahuan saya dan jika adanya kesalahan agar bisa kita perbaiki sama-sama karena saya juga dalam proses belajar.
Disini perlu diketahui bahwa cryptocurrency itu dikatakan sebagai mata uang digital dan yang pertama kali hadir dan muncul dengan harga yang sangat fantastis yaitu bitcoin, sehingga seiring dengan kesuksesan bitcoin, kemudian muncul mata uang crypto lainnya seperti Ethereum, Litecoin, Dogecoin dan lain sebagainya.

yang saya tahu, mining itu adalah proses menambang bitcoin dan untuk menjadi seorang penambang, anda harus mampu memecahkan teka-teki kripto dari bitcoin itu sendiri dan membangun sebuah block dalam sistem blockchain. adapun cara membeli mata uang digital yaitu dengan melakukan deposit secara tunai maupun transfer bank dengan memasukkan jumlah saldo rupiah yang ingin anda belikan bitcoin serta memilih sumber dana serta metode pembayaran sesuai dengan keinginan.

menurut saya steem termasuk dalam kategori mata uang juga, namun jika ingin dijadikan rupiah tinggal di konversi kedalam bitcoin kemudian baru ditukar kedalam rupiah. kalau di Indonesia sepertinya belum ada yang menerima bitcoin sebagai alat bayar karena belum di legalkan oleh OJK.
Tapi prediksi saya, kedepan di Indonesia bakal ada karena dengan mata uang digital prosesnya lebih aman dan mudah serta mengurangi biaya administrasi.

itu yang saya tau mengenai bitcoin buk @cicisaja, secara aplikasinya saat ini saya belum terlalu mahir dan masih dalam proses pembelajaran, terima kasih

Tapi prediksi saya, kedepan di Indonesia bakal ada karena dengan mata uang digital prosesnya lebih aman dan mudah serta mengurangi biaya administrasi.

orang tentu suka ini tapi pemerintah tidak, bayangkan bila tidak ada biaya administrasi dalam setiap transaksi keuangan, maka harga akan semakin tinggi sehingga menutupi fee management dan distribution.. dua sisi mata pedang jadinya. tapi itu mau tidak mau harus diterima, kita sudah melewati masa barter barang dan barang lalu beralih ke barang dengan emas lalu ke premisori note yang kita sebut uang sekarang. jadi tidak tertutup kemungkinan sama sekali bila nanti uangnya jadi berubah jadi crypto currency.

soal mining crypto, beberapa waktu lalu saya baca sebuah artikel di steemit tentang sebuah kunjungan ke crypto mine di canada, sangat menarik dan bisa dibayangkan bila para penguasa pasar uang sekarang beralih kepada cryptomining... ujung-ujungnya jadi konsumen dan budak lagi kita, cuma beda gaya aja. tapi bitcoin ini memang jadi dolarnya cryptocurrencies sekarang.. kalau dolar siy ada protocol hingga jadi kesepakatan ukuran mata uang seluruh dunia, naahh bitcoin ini??

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.12
JST 0.032
BTC 57741.16
ETH 2947.53
USDT 1.00
SBD 3.69