Betterlife, the diary game:acts of kindness|| kegiatan bergotong royong di hari Minggu||#club5050 steemit blog

in #bitterlife2 years ago (edited)

assalamu Alaikum wr wb.

Hay kawan kawan steemit blog

selamat malam, gi mana kabar kalian malam ini, sehat sehat saja kan, saya doa kan semoga kalian sehat sehat semua dan selalu dalam lindungan ilahi Rabbi Allah AZZA wajalla dan semoga Allah SWT mudah kan Rizki kalian semua dan Allah SWT lancar kan se gala urusan nya aamiin.

oa kawan kawan steemit blog Ayok kita lanjutkan kegiatan kita. jadi pada malam Minggu yang bahagia ini saya ingin berbagi aktifitas saya,

pada pukul 05: 20 wib saya terbangun dari tidur saya untuk sholat subuh, setelah saya bangun saya pergi untuk mandi di subuh tadi,

hmmmm!!! kawan kawan semua jangan mikir yang aneh aneh dulu ea, saya memang sering mandi subuh, apa lagi di subuh Minggu ini ada kegiatan baca zikir bersama, waktu habis sholat, kegiatan itu kami laksanakan di setiap Subuh Minggu,

jadi tujuan mandi supaya badan menjadi segar dan juga gairah dan tidak cepat Ngantuk jadi waktu membaca zikir lebih semangat, begitulah cerita nya kawan kawan ku semua, sudah paham kan, hmmm!!! insyaallah pasti kalian paham.

jadi di saat saya sudah selesai mandi dan berpakaian rapi saya membangunkan kawan kawan saya di kamar nya masing masing untuk sholat berjamaah, baru lah saya menuju ke mushalla,

di waktu saya sampai ke mushalla rupanya di sana sudah ada para jamaah Lain nya yang datang dari kampung tempat pesantren kami berada, untuk sholat jamaah bersama Kami serta baca zikir, di saat semua santriwan dan santriwati sudah siap semua untuk sholat maka kami laksanakan sholat subuh,

yang menjadi imam saya sendiri, setelah beberapa menit kemudian selesai lah sholat dan kami lanjutkan dengan membaca zikir bersama sama secara berjamaah, yang di pimpin oleh saya sendiri, oa apa kawan kawan mengenal saya hhhha!! pasti belom kan, baik lah nama saya Tgk Zulfahmi dan steemit saya @alfahmi95,

dan saya memimpin sampai selesai doa, walaupun di antara kami ada yang tertidur saat mengangkat dua tangan untuk berdoa dan ada pula yang pura pura tidur sambilan duduk di saat berdoa, yang diri kami tetap masih semangat sampai selesai pukul 07: 00 wib, baik lah kita lanjut lagi ea kawan kawan ku.

Membaca zikir
IMG_20220109_210819.jpg

Berdo'a setelah zikir
IMG_20220109_210909.jpg

setelah kami semua selesai zikir kami turun dari mushalla, Tiba tiba di saat saya beranjak ingin menuju ke kamar, rupanya di atas bangku telah di sediakan air teh hangat beserta ala ala kadar kue yang enak enak,

sehingga saya minum teh hangat dan kue dulu bersama kawan saya Tgk zulkarnaini, supaya menambah gairah lagi karena blom makan pagi,

Makan ala kadar kue setelah zikir
IMG_20220109_210932.jpg

Jadi di saat kami lagi duduk duduk sambilan makan dan minum para santriwan dan santriwati bergotong royong membersihkan halaman depan pesantren dari pukul 07: 10 wib sampai pukul 08: 20 wib,

kegiatan itu di lakukan di setiap hari Minggu, tujuan agar pesantren selalu bersih dan tidak terlalu kotor dengan sampah sampah yang berserakan di mana mana,

Sesudah selesai gotong royong bersama baru lah para santriwan dan santriwati pulang ke rumah masing masing untuk makan dan lain sebagai nya, dan orang orang yang hadir dari kampung tempat pesantren kami berdiri, juga ikut pulang ke rumah yang gak jauh dari pesantren,

Membersihkan halaman depan Dayah
IMG_20220109_210946.jpg

IMG_20220109_211000.jpg

di kala jam sudah menunjukkan pada pukul 09: 00 wib pimpinan pesantren yaitu ( abati ) serta keluarga berangkat menuju ke undangan khanduri yang berada di (gampong besa) perlak Aceh, dengan menaiki Honda m Mex berwarna hitam,

Pimpinan Dayah pergi undangan
IMG_20220109_211013.jpg

setelah saya melihat pimpinan kami pergi, baru lah saya pulang ke kamar saya untuk beristirahat sejenak sambilan saya pegang hp,
Dan selanjut nya jam telah menunjukkan pukul 02: 40 wib, dan berlangsung lagi aktifitas saya yaitu mengontrol santriwan dan santriwati dalam acara muhadharah.

IMG_20220109_211037.jpg

Inilah saja diary game saya malam ini yang dapat saya bagikan ke pada kawan kawan semua, dan saya harapkan ke pada kawan kawan yang di platform steemit untuk memberikan koreksi nya dan suara nya agar saya dapat menambah lagi kemampuan saya dalam berkarya,

dan berimajinasi dalam menulis dan saya bisa lebih semangat lagi dengan hadir nya suara suara dari para platform steemit ini.

Terima kasih telah mengunjungi blog saya 🙏🙏🙏

Salam hormat saya
@alfahmi95

TERIMA KASIH
@pennsif @adollaraday @steemcheller

Sort:  

I like the color of your country

Terima kasih pak.

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.13
JST 0.033
BTC 62414.94
ETH 3019.57
USDT 1.00
SBD 3.58