solusi untuk mahasiswa

in #blog6 years ago

Ada beberapa orang yang mengatakan bahwa steemit adalah solusi dari para pengangguran. Saya pribadai tidak bisa mengatakan bahwa itu adalah kebohongan, setelah melihat hasil dari beberapa orang saat ini. Lalu jika steemit terbukti bisa membantu para pengannguran, apakah steemit juga bisa membantu untuk meraka dari kalangan mahasiswa yang ingin mendapatkan pendapatan pribadi tanpa harus menunggu kiriman dari orang tua? Itu dia yang ingin saya bahas disini.
Yang pertama, mohon maaf jika saya pribadi bukanlah orang yang benar-benar memahami steemit. Bahakan penghasilan saya disteemit hampir tidak ada, lebih parahnya tidak ada. Namun itu semua dikarenakan saya adalah pemula yang baru unjuk karya di steemit. Oke lanjut kepembicaraan pokok kita.
Melihat bagaimananya steemitiwan bekerja, saya sangat yakin jika setiap mahasiswa yang mencoba di steemit akan menjawab “ ah gampang amat ” atau “ menulis ya? Kerjaan sehari-hari ” lalu kenapa dari kalangan mahasiswa sendiri juga tidak memanfaatkan steemit sebagai sumber pendapatannya? Jawabannya gampang, “terlalu lama untuk bisa mendapatkan seperti yang kita inginkan” atau “tidak ada yang baca, apalagi vote” atau juga “sibuk dengan tugas-tugas kuliah” .
Sebelumnya di facebook saya pernah menulis tentang penulis yang kehilangan semangat menulis dikarenakan tulisan mereka seperti tidak dihargai atau lebih tepatnya tidak bisa berpenghasilan seperti yang mereka harapkan. saya pribadi juga bisa merasakan apa yang meraka rasakan ketika tulisan mereka di blog atau tempat lain terlantar tanpa ada yang mau memberi iba kepadanya (saya harus mengatakan seperti itu untuk hal itu). oleh karena itu saya merasa steemit sangat cocok untuk mereka, apalagi mahasiswa atau anak sekolahan dari SMA. Begini aja deh jika kalian tidak mau ribet-ribet berfikir ide-ide untuk menjadi bahan tulisan diseteemit, gimana jika kita memanfaatkan laporan tugas kuliah kita, atau catatan dari pelajaran di sekolah, atau dari pada kalian menulis puisi-puisi galau dimedia sosial, untuk diposting steemit. Ya...itu Cuma ide saya doang sih, terserah dengan kalian.
Dengan begitu saya memfonis, bahwa steemit juga bisa membantu para mahasiswa yang berkeingan memiliki pendapatan pribadi untuk kelangsungan hidupnya. Apalagi dengan kalian mahasiswa yang jago nulis cerpen, artikel, fotografi, puisi, pantun. Sangat disayangkan jika kalian tidak bisa memanfaatkan media yang satu ini, sebentar...kenapa saya seperti mempromosikan steemit padahal saya menulis di steemit, bodoh amatlah.
Intinya, jika kita bisa memanfaatkan sesuatu dengan kreatif, mau jenius, mau apapun itu pasti bisa. Dan jika kalian Cuma ingin menggali sumur jangan pernah berharap untuk mendapatkan emas, karena kalian butuh kektuatan lebih untuk hal yang satu itu. anggap saja jika kita mendapatkan emas saat menggali sumur itu hanya bonus yang kita dapatka. Cek juga blog saya untuk faktop (fakta opini) seputaran ranah rantau saya di kisahkusutdss.blogspot.com

IMG_20170121_064519.jpg

Coin Marketplace

STEEM 0.26
TRX 0.13
JST 0.032
BTC 61663.08
ETH 2893.40
USDT 1.00
SBD 3.48