Pehteem masih ada, Namun sering Tutup.. Hahahaha

in #blog5 years ago

IMG-20190102-WA0000.jpg

  • rumput tetangga tidak lebih hijau dari rumput saya

Salam Temans!

Saat memulai akun ini, saya sangat penasaran bagaimana saya bisa menangani masalah RC dan tetap berbagi macam-macam hal yang saya bisa untuk belajar tentang hal lain diluar persoalan "blogging". Namun karena sesuatu dan lain hal, saya jadi agak sibuk dan tidak sempat blogging secara berkala. seperti halnya banyak orang lain yang baru bergabung dan sedikit yang benar-benar bisa berkembang dengan cepat.

beberapa komunitas yang saya ikuti, tampak sangat bersemangat untuk membantu saya berkembang dengan cepat, sedangkan pada saat yang sama saya tidak punya cukup waktu untuk terus berada di Steemit, ada banyak hal penting lain yang bisa saya lakukan dalam kehidupan nyata.

termasuk warung kopi Pehtem, yang akhir-akhir ini sering tidak beroperasi pada malam hari seperti tahun lalu. Salah satu sebabnya adalah karena Saya harus mengikuti berbagai aktifitas lain pada malam hari (sudah pasti bukan aktifitas yang haram yaa), saya memilih untuk menunggu permintaan pelanggan yang ingin menggunakan warung untuk tempat rapat atau pertemuan saja. Dengan begitu, Saya bisa lebih efektif, daripada buka namun yang datang malah pelanggan yang sudah pesan kopi dan rokok, tahunya tidak bawa uang dan sudah berminggu-minggu tidak pernah nongol untuk bayar.. hahahahaha.

Sekarang pehtem lebih aktif di Siang hari, bukan karena saya dan suami yang mengelola (kami sering bangun telat karena malam sering begadang) tetapi oleh Bapaknya Suami. Beliau kembali turun tangan setelah merasa bosan tidak ada yang bisa dikerjakan sepanjang hari. sementara itu agenda belanja tetap Saya yang kerjakan. Saya menemukan banyak lokasi untuk mendapatkan harga barang yang lebih murah sehingga bisa menjualnya kembali dengan harga pantas dan menutupi biaya operasional bulanan kami.

20190206_182020.jpg
setelah memperhatikan latte art di beberapa warung kopi yang kami kunjungi, saya pikir ini sesuatu yang menarik juga

Sayangnya saya harus menunggu beberapa waktu lagi untuk belajar soal latte art ini, meskipun warung kopi kami identik dengan cara penyajian kopi tradisional dengan menu andalan Sanger, tetapi mungkin pada suatu saat tidak terutup kemungkinan, Saya bisa membeli mesin pembuat kopi seperti pada warung kopi modern yang bermodal besar. toh saya punya sumber kopi yang tidak kalah lezatnya dibanding warung kopi lain.

Berproses tentu saja, bagaimana kita bisa berkembang dan mengembangkan konsep yang kita inginkan, apabila kita tidak pernah mencoba dan memulainya? tentu saja saya sudah memiliki sejumalh rencana strategis untuk mencapai semua target yang saya tetapkan sebelumnya. Semoga bisa tercapai tepat pada waktunya. pengelolaan warung kopi tradisional dengan metoda modern tentu banyak tantangannya, namun Optimisme harus selalu ada dalam diri setiap orang yang mau berusaha. bukankah kita dianjurkan agar lebih baik daripada kemarin?

terima kasih sudah membaca dan samapi lain kali

Sort:  

Congratulations @pehteem! You have completed the following achievement on the Steem blockchain and have been rewarded with new badge(s) :

You made more than 100 upvotes. Your next target is to reach 200 upvotes.

You can view your badges on your Steem Board and compare to others on the Steem Ranking
If you no longer want to receive notifications, reply to this comment with the word STOP

Do not miss the last post from @steemitboard:

Carnival Challenge - Here are the winners
Vote for @Steemitboard as a witness to get one more award and increased upvotes!

Congratulations @pehteem! You received a personal award!

Happy Birthday! - You are on the Steem blockchain for 1 year!

You can view your badges on your Steem Board and compare to others on the Steem Ranking

Do not miss the last post from @steemitboard:

The new SteemFest⁴ badge is ready
Vote for @Steemitboard as a witness to get one more award and increased upvotes!

Coin Marketplace

STEEM 0.26
TRX 0.13
JST 0.031
BTC 61553.99
ETH 2881.27
USDT 1.00
SBD 3.54